2 Cara Melihat Story Facebook Tanpa Diketahui Pemiliknya dengan Mudah

Redaksi

Cara Melihat Story Facebook Tanpa Diketahui Pemiliknya dengan Mudah

Cara Melihat Story Facebook Tanpa Diketahui Pemiliknya – Semakin berkembangnya teknologi, media sosial seperti Facebook dan Instagram menjadi semakin populer. Salah satu fitur menarik yang dimiliki oleh kedua platform tersebut adalah fitur “story” di mana pengguna dapat berbagi momen dalam bentuk foto dan video yang hanya berlaku dalam jangka waktu terbatas.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa ada beberapa pengguna yang tertarik untuk melakukan stalking atau sekadar melihat story Facebook orang lain tanpa diketahui pemiliknya. Bagi Anda yang penasaran tentang cara Melihat Story Facebook Tanpa Diketahui Pemiliknya, berikut kami berikan dua cara yang bisa Anda coba.

Cara Melihat Story Facebook Tanpa Diketahui Pemiliknya

Cara Pertama: Menggunakan Aplikasi Story Saver Facebook

Cara pertama Melihat Story Facebook Tanpa Diketahui Pemiliknya yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan yang dapat membantu Anda melihat semua story teman Facebook tanpa diketahui. Bahkan jika story tersebut bersifat pribadi, Anda tetap dapat mengaksesnya. Berikut langkah-langkahnya:

  • Unduh dan Pasang Aplikasi Story Saver Facebook
  • Aplikasi ini dapat Anda temukan di peramban atau Playstore, pastikan untuk memilih aplikasi yang tepercaya.
  • Buka Aplikasi dan Masuk dengan Akun Facebook Anda
  • Setelah aplikasi terpasang dengan baik, buka aplikasi tersebut dan masuk dengan akun Facebook yang Anda miliki.
  • Temukan Logo Story dan Lihat Story Teman Anda
  • Setelah berhasil masuk, Anda akan diarahkan ke halaman utama aplikasi yang tampilannya mirip dengan Facebook. Temukan logo atau ikon yang menandakan story dan klik untuk melihat story teman Anda. Anda dapat menonton story tersebut sampai habis tanpa perlu khawatir akan diketahui oleh pemiliknya.
Baca Juga :  10 Cara Mengatasi FB Lite Tidak Bisa Dibuka Android: Tips dan Trik Ampuh

Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah melihat story siapa pun di Facebook tanpa risiko diketahui. Namun, pastikan Anda menggunakan aplikasi yang aman dan terpercaya untuk menghindari masalah keamanan dan privasi.

Cara Kedua: Melihat Story Tanpa Menggunakan Aplikasi Tambahan

Alternatif kedua Melihat Story Facebook Tanpa Diketahui Pemiliknya yang bisa Anda coba adalah cara sederhana tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Namun, perlu diingat bahwa cara ini memiliki kelemahan tergantung pada pengaturan privasi dari akun yang ingin Anda lihat story-nya. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka Akun Facebook Anda dan Pilih Akun yang Ingin Dilihat Story-nya
  • Masuk ke akun Facebook Anda dan temukan akun teman atau pengguna lain yang ingin Anda lihat story-nya.
  • Hapus Pertemanan dan Ikuti Akun Tersebut
  • Jika Anda belum berteman dengan akun yang ingin Anda lihat story-nya, Anda bisa memilih untuk mengikuti akun tersebut. Dengan mengikuti akun, Anda dapat melihat story orang tersebut tanpa diketahui oleh pemiliknya.

Namun, perlu diingat bahwa cara ini memiliki kelemahan. Jika pemilik story telah mengatur pengaturan privasi untuk tidak mengizinkan orang yang tidak berteman melihat story-nya, maka Anda tidak akan dapat melihatnya menggunakan cara ini.

Cara Melihat Story Facebook dari Pengguna yang Bukan Teman

Selain itu, ada tambahan pembahasan tentang cara Melihat Story Facebook Tanpa Diketahui Pemiliknya yang bukan teman Anda di Facebook. Namun, Anda hanya bisa melakukannya jika pengguna tersebut telah mengatur story-nya sebagai publik, bukan dalam mode privasi. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pastikan Usia Akun Facebook Anda atau Pengguna yang Dimiliki di Atas 18 Tahun
  • Sebelum mencoba cara ini, pastikan bahwa akun Facebook yang Anda gunakan atau akun pengguna lain yang ingin Anda lihat story-nya berusia di atas 18 tahun. Hal ini penting karena beberapa pengaturan privasi hanya tersedia untuk pengguna yang telah mencapai usia tertentu.
  • Masuk ke Menu Pengaturan atau Setelan
  • Setelah memastikan usia akun yang tepat, masuklah ke menu pengaturan di akun Facebook yang Anda gunakan.
  • Lakukan Pengaturan Publik untuk Story Anda
  • Di dalam menu pengaturan, cari opsi terkait dengan siapa yang dapat melihat story Anda. Pastikan untuk mengatur story Anda sebagai publik sehingga dapat diakses oleh siapa saja.
  • Lakukan Pencarian Nama Pengguna di Facebook
  • Setelah Anda mengatur story Anda sebagai publik, orang lain dapat mencari dan melihat story Anda dengan mudah. Anda hanya perlu melakukan pencarian berdasarkan nama pengguna untuk menemukan story yang telah dipublikasikan.
Baca Juga :  4 Cara Mudah Download Video dari Facebook

Dengan menggunakan cara ini, Anda dapat dengan bebas melihat story orang lain di Facebook. Namun, ingatlah bahwa pemilik story tetap akan mengetahui siapa saja yang telah melihat story-nya, karena Anda akan tercatat sebagai salah satu penonton story tersebut.

Kesimpulan

Tentu saja, cara-cara di atas dimaksudkan untuk tujuan informasi semata. Penting untuk selalu menghormati privasi dan batasan yang ditetapkan oleh pengguna lain di media sosial. Menggunakan cara-cara ini untuk tujuan yang tidak etis atau melanggar privasi orang lain dapat menyebabkan konsekuensi serius. Sebagai pengguna media sosial yang bertanggung jawab, mari gunakan platform ini dengan bijak dan hormati hak privasi orang lain. Selamat mencoba!

Also Read