ASUS Perkenalkan Pendingin Cair Terbaru: TUF Gaming LC II 360 ARGB AIO

Redaksi

ASUS Perkenalkan Pendingin Cair Terbaru: TUF Gaming LC II 360 ARGB AIO

Corong Nusantara – ASUS baru-baru ini mengumumkan peluncuran produk terbaru mereka dalam dunia perangkat keras gaming, yakni pendingin cair TUF Gaming LC II 360 ARGB AIO.

Keberadaan pendingin cair ini diharapkan dapat memberikan solusi yang kokoh dan andal untuk mengatasi masalah suhu berlebih pada PC gaming.

Dibekali dengan radiator berukuran 360 mm yang tangguh, TUF Gaming LC II 360 ARGB AIO menjanjikan performa pendinginan yang optimal.

Selain itu, pencahayaan ARGB Gen 2 yang memukau turut menjadi salah satu daya tarik dari produk ini.

Tidak hanya itu, pendingin cair ini juga memiliki kompatibilitas yang luas terhadap berbagai jenis chassis dan soket CPU, memastikan bahwa pengguna dengan berbagai konfigurasi sistem dapat memanfaatkannya.

Teknologi canggih dari TUF Gaming LC II ARGB series ini memberikan berbagai fitur yang dibutuhkan oleh para penggemar rakitan PC gaming mainstream.

Salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh pendingin ini adalah desain coldplate yang bercahaya, yang membantu mengalirkan zat pendingin secara efisien menuju saluran model sleeve yang diperkuat.

Zat pendingin ini kemudian mencapai radiator berkapasitas tinggi yang didinginkan oleh tiga kipas ARGB 120 mm.

Kipas tersebut memiliki fin beralur yang dirancang khusus untuk mengoptimalkan aliran udara dan mengurangi tingkat kebisingan.

Baca Juga :  Apple Resmi Rilis MacBook Air 15 Inci, Berikut Harga Dan Spesifikasinya

Salah satu hal yang mencolok dari TUF Gaming LC II 360 ARGB AIO adalah elemen Aura Sync ARGB yang menerangi kipas radiator dan logo TUF Gaming pada pelindung pump.

Hal ini tidak hanya memberikan performa pendinginan yang baik, tetapi juga menambahkan sentuhan gaya yang tak tertandingi pada rakitan PC pengguna.

Desain baru dari pendingin ini juga patut diperhatikan. ASUS telah melakukan pemisahan antara pump head dan motor pada desain ini, hasilnya adalah pengurangan kebisingan dan getaran yang signifikan.

Selain itu, mekanisme retensi terbaru juga telah diterapkan, memudahkan proses pemasangan tanpa perlu alat tambahan.

Kemudahan penggunaan ini juga diimbangi dengan daya tahan premium, yang diwujudkan melalui garansi ASUS selama enam tahun.

Tidak hanya memberikan performa dan fitur yang unggul, TUF Gaming LC II 360 ARGB AIO juga memiliki kemampuan untuk memainkan peran estetika dalam rakitan PC.

Radiator yang besar dan kokoh dapat mempengaruhi tampilan keseluruhan rakitan, terutama jika dipasang secara vertikal dalam chassis dual-chamber seperti TUF Gaming GT502.

Desain industri terbaru dari pendingin ini membantu melengkapi tampilan motherboard, kartu grafis, atau chassis game TUF pengguna dengan sempurna.

Dalam generasi terbaru ini, ASUS telah meningkatkan kipas radiator dengan pencahayaan ARGB Gen 2 yang lebih terang.

Baca Juga :  NVIDIA, Perusahaan Raksasa Sistem Data Center, Menguatkan Kehadiran Generatif AI dan Revolusi Digital Industri

Pencahayaan LED RGB ini tidak hanya memberikan tampilan yang mencolok pada rakitan PC, tetapi juga dapat disesuaikan dengan komponen dan perangkat periferal lainnya menggunakan software ASUS Aura Sync.

Kinerja pendinginan TUF Gaming LC II 360 ARGB AIO benar-benar mengesankan. Sebagai pendingin cair AIO TUF Gaming pertama yang dilengkapi dengan radiator 360 mm, produk ini menghadirkan tingkat kinerja termal yang baru.

Radiator dengan fin beralur yang canggih membantu mengarahkan udara pendingin secara presisi, meningkatkan aliran udara yang efisien sekaligus mengurangi kebisingan yang dihasilkan.

Tiga kipas ARGB berukuran 120 mm pada produk ini bekerja secara harmonis, menyediakan keseimbangan yang tepat antara aliran udara, tekanan statis, dan tingkat kebisingan yang minimal.

Dengan kemampuan ini, produk ini mampu mendorong aliran udara pendingin yang besar melalui radiator, sehingga membantu menjaga suhu CPU tetap optimal sambil meminimalkan tingkat kebisingan operasional.

Salah satu aspek penting dari sebuah pendingin cair adalah kompatibilitasnya dengan berbagai jenis soket CPU.

TUF Gaming LC II 360 ARGB AIO memiliki kompatibilitas yang luas dengan beberapa generasi soket CPU, membuatnya dapat dengan mudah diintegrasikan dalam hampir semua rakitan PC. Untuk pengguna prosesor AMD, produk ini cocok dengan motherboard soket AM4 dan AM5, sehingga dapat digunakan pada sistem-sistem yang menggunakan prosesor AMD Ryzen™ 7000 Series atau rakitan AM4 lainnya.

Baca Juga :  ASUS ROG Menghadirkan Laptop Gaming Prosesor Intel Core Generasi Ke-13 Terlengkap

Tidak ketinggalan, pengguna Intel juga tidak perlu khawatir. Pendingin cair AIO ini mendukung soket LGA 1700, 1200, dan 115x, yang mencakup berbagai chip Intel® Core™ Generasi ke-13 terbaru maupun CPU dari tahun-tahun sebelumnya.

Kompatibilitas dengan berbagai jenis soket ini memastikan bahwa produk ini dapat diaplikasikan pada berbagai rakitan, mulai dari yang paling mutakhir hingga yang lebih klasik.

Sebagai tambahan, ASUS juga telah meningkatkan panjang saluran model sleeve menjadi 400 mm, memastikan bahwa produk ini dapat dengan mudah dipasang pada chassis PC dengan ukuran lebih besar yang mendukung radiator pendingin cair berukuran 360 mm.

Dengan semua fitur andalannya, ASUS TUF Gaming LC II 360 ARGB AIO merupakan pilihan yang solid bagi para penggemar PC gaming yang ingin mengoptimalkan performa rakitan mereka.

Keberadaan radiator besar, pencahayaan ARGB yang memukau, serta kemampuan pendinginan yang efisien menjadikan produk ini sebagai solusi yang patut dipertimbangkan dalam menjaga suhu dan kinerja sistem saat bermain game atau melakukan tugas berat lainnya.

Also Read