Keamanan Lebih Terjamin, ZTE Dapatkan Sertifikat Common Criteria EAL3+ untuk Produk OTN

Redaksi

Keamanan Lebih Terjamin, ZTE Dapatkan Sertifikat Common Criteria EAL3+ untuk Produk OTN

Corong Nusantara – ZTE Corporation berhasil meraih prestasi gemilang dengan memperoleh sertifikat Common Criteria EAL3+ (Evaluasi Keamanan Teknologi Informasi) untuk rangkaian produk OTN (Optical Transport Network) mereka. Produk-produk yang berhasil meraih sertifikasi ini tidak lain adalah ZXONE 9700, ZXMP M721, dan ZXONE 7000. Keberhasilan ini menjadikan ZTE sebagai satu-satunya penyedia solusi OTN dengan Common Criteria Versi 3.1 R5, sebuah pencapaian yang tidak hanya mengukuhkan kualitas produk, tetapi juga meningkatkan jaminan keamanan yang lebih terpercaya.

Proses sertifikasi solusi OTN dari ZTE telah melewati sejumlah tahapan ketat dan akhirnya disetujui oleh lembaga Netherlands NSICB. Validitas sertifikat ini kemudian dikuatkan oleh TüV Rheinland Nederland, sedangkan proses evaluasi dilakukan oleh SGS Brightsight, sebuah laboratorium keamanan ternama yang memiliki reputasi tinggi. Penting untuk dicatat bahwa Common Criteria memiliki peran sentral dalam melakukan evaluasi mendalam terhadap aspek keamanan suatu produk. Dengan sertifikasi EAL3+, ZTE berhasil menunjukkan dedikasi mereka dalam menghadirkan produk yang tidak hanya tangguh secara teknologi, tetapi juga senantiasa memprioritaskan perbaikan keamanan sepanjang masa, baik pada perangkat lunak maupun perangkat keras yang mereka tawarkan.

Adopsi sistem mutual recognition dalam Common Criteria Security Assurance Agreement (CCRA) melibatkan partisipasi dari 31 anggota, terdiri dari 17 penerbit sertifikat dan 14 pengguna sertifikat. Di tingkat regional, SOGIS (Security Expert Group for the European Union and EFTA) merupakan organisasi yang secara khusus bertanggung jawab atas pengakuan geg mutual dalam wilayah Uni Eropa dan EFTA. Melalui penerapan sertifikasi EAL3+, ZTE berhasil memenuhi dan bahkan melebihi persyaratan evaluasi yang ditetapkan oleh CCRA dan SOGIS.

Baca Juga :  Top 25 Games Android Terbaik yang Wajib Dicoba

Evaluasi yang dilakukan mencakup berbagai aspek yang relevan dengan keamanan. Produk OTN yang dihasilkan oleh ZTE telah terbukti memiliki desain yang tidak hanya canggih, tetapi juga kokoh dari segi keamanan, mulai dari tahap perancangan hingga proses produksi. Penerapan konsep keamanan siber menjadi fokus utama yang diintegrasikan secara menyeluruh pada setiap tahap pengembangan produk. ZTE juga menjunjung tinggi prinsip-prinsip manajemen kepatuhan dan perlindungan data, yang turut diterjemahkan dalam upaya mereka dalam terus meningkatkan standar keamanan produk yang mereka tawarkan kepada para konsumen.

Keberhasilan ZTE dalam memperoleh sertifikat Common Criteria EAL3+ untuk solusi OTN-nya tidak hanya sekadar prestasi teknologi semata, tetapi juga mencerminkan komitmen nyata perusahaan ini dalam menghadirkan produk berkualitas tinggi yang senantiasa mengutamakan aspek keamanan. Dengan pengakuan ini, ZTE semakin memberikan keyakinan kepada para mitra bisnis dan pengguna produk mereka bahwa keamanan dan kualitas tetap menjadi prioritas utama dalam setiap inovasi yang mereka lakukan.

Also Read