Nothing Phone 1 Dikabarkan Mendapat Pembaruan Android 14 Versi Beta 1

Redaksi

Tabengan – Ponsel pintar Nothing Phone 1 dikabarkan akan mendapat pembaruan sistem operasi Android 14 versi beta 1.

Dilansir dari Gizmochina, kabar itu disampaikan langsung oleh sang pendiri yakni Carl Pei melalui media sosial Twitter, Minggu (30/4/2023).

“Kami berjanji akan memberikan hingga 4x Major Update untuk seri Nothing Phone 1 yang diberikan kepada para pengguna, di mana tahun ini mereka mendapatkan dukungan untuk memperbarui sistem operasi ke versi terbaru yaitu Android 14 yang saat ini telah memasuki Beta 1, setelah sebelumnya diberikan untuk pengguna Pixel Phone,” kata Pei.

Namun, dia tidak menjelaskan kapan pembaruan itu dapat dinikmati oleh pengguna Nothing Phone 1.

Sementara itu, Google telah menyusun sebuah acara untuk semakin lebih dekat dengan sistem operasi Android 14 yang rencananya akan mereka luncurkan pada 2024.

Saat ini Nothing Phone 1 masih berjalan pada sistem operasi Android 13 dengan sedikit penyesuaian. Namun, tidak ada tambahan fitur yang menarik, termasuk desain dot-matrix dan lebih dari selusin nada dering serta suara notifikasi yang dikoordinasikan dengan antarmuka Glyph di bagian belakang.

Jika kabar tersebut benar adanya, maka Nothing Phone 1 akan menjadi salah satu perangkat non-Google pertama yang mendapatkan fase pratinjau independent dari sistem operasi Android 14.

Also Read