Prediksi Skor AC Milan vs Newcastle, 19 September 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Selasa Ini di SCTV

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor AC Milan vs Newcastle, 19 September 2023

Prediksi  skor AC Milan vs Newcastle jelang pertandingan perdana Liga Champions pada hari Selasa pukul 23:45 WIB dari San Siro.

Saat Newcastle kembali ke kompetisi top Eropa, bisakah mereka berhadapan dengan semifinalis musim lalu?

Tim tamu kembali ke babak penyisihan grup kompetisi setelah 21 tahun. Menariknya, Milan menjadi juara terakhir kali Newcastle bermain di Liga Champions pada musim 2002-03.

Analisis AC Milan vs Newcastle

AC Milan kebobolan dalam delapan dari 12 pertandingan Eropa mereka musim lalu

Newcastle telah mencetak gol dalam empat dari lima pertandingan pertama mereka musim ini

Giroud telah mencetak empat gol dalam empat pertandingan untuk Rossoneri

Tuan rumah tersingkir dari semifinal oleh rival beratnya Inter Milan musim lalu.

Perjuangan mereka melawan Inter berlanjut pada hari Sabtu, saat mereka menderita kekalahan telak 5-1 di San Siro dalam laga Serie A.

Rafael Leão mencetak gol hiburan bagi mereka di babak kedua saat rekor 100% mereka berakhir.

Sementara itu, tim tamu kembali ke jalur kemenangan setelah tiga kekalahan berturut-turut di Liga Premier ketika penalti Callum Wilson di babak kedua membantu mereka mengalahkan Brentford 1-0 di kandang.

Dalam penampilan terakhirnya di Eropa, mereka berhasil mencapai babak perempat final Liga Europa UEFA edisi 2012-13.

Newcastle kembali ke panggung besar

Sulit membayangkan panggung yang lebih baik bagi Newcastle untuk memainkan pertandingan Liga Champions pertama mereka dalam 20 tahun selain San Siro.

Sementara St James’ Park akan tampil memukau dalam beberapa minggu ke depan untuk pertandingan kandang Eropa pertama mereka dalam beberapa tahun, kunjungan ke Milan pada hari Selasa pasti akan menjadi momen spesial bagi tim asuhan Eddie Howe.

Baca Juga :  Prediksi Skor Newcastle United vs AC Milan, 14 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Kamis Ini di SCTV

Tentu saja, tim tamu menuju ke Milan dengan tujuan untuk bersaing bahkan di grup yang sangat sulit.

The Magpies dinilai sebagai favorit kedua untuk keluar dari grup yang juga berisi PSG dan Borussia Dortmund.

Namun, menempatkan tim asuhan Howe di antara favorit di grup ini mungkin terlalu dini, karena tim Milan ini memiliki silsilah Eropa yang luar biasa.

Rasakan keunggulan untuk Milan

Tuan rumah kembali ke semifinal Liga Champions musim lalu dan rekor mereka melewati tahap awal kompetisi sangat fantastis.

Mereka hanya tersingkir dari babak pertama penyisihan grup dalam satu dari 14 kampanye terakhir mereka di Liga Champions, jadi mereka tidak bisa dimasukkan dalam grup ini.

Rossoneri memiliki kelompok pemain yang lebih berpengalaman, dipimpin oleh Olivier Giroud.

Penyerang asal Prancis ini telah mencetak gol dalam tiga dari empat pertandingan terakhirnya untuk Milan, mencetak empat gol dalam rentang waktu tersebut.

Striker tersebut mencetak lima gol dalam tujuh pertandingan untuk Milan dalam perjalanan mereka ke empat besar Liga Champions, dengan empat di antaranya terjadi dalam enam penampilan penyisihan grup. Dukung dia untuk melanjutkan performa bagusnya melawan tim Newcastle yang telah dipecah belah oleh Evan Ferguson dan Darwin Nunez musim ini.

Magpies siap membuat dampak

Meski Newcastle memang perlu takut pada tuan rumah, Milan kesulitan bertahan sejauh ini musim ini. Rossoneri baru saja dikalahkan 5-1 oleh Inter Milan pada akhir pekan lalu, yang merupakan laga ketiga berturut-turut di mana mereka gagal mencatatkan clean sheet.

Rossoneri kebobolan dalam delapan dari 12 pertandingan mereka di kompetisi ini musim lalu.

Mereka juga akan melawan tim Newcastle yang telah mencetak gol dalam empat dari lima pertandingan pertama mereka, hanya disingkirkan oleh Manchester City.

Baca Juga :  Prediksi Skor AC Milan vs Lazio, 30 September 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Sabtu Ini

Head-to-Head AC Milan vs Newcastle United dan Nomor Kunci

Kedua tim akan bertemu untuk pertama kalinya, namun baik tuan rumah maupun tim tamu masing-masing telah menghadapi tim dari Inggris dan Italia sebelum pertandingan ini.

Tuan rumah hanya meraih 13 kemenangan dalam 47 pertemuan melawan tim Inggris di kompetisi Eropa.

Mereka menderita 20 kekalahan dan 14 pertandingan berakhir imbang.

AC Milan telah bertemu tim Liga Premier dalam tiga penampilan terakhir mereka di Eropa, hanya mencatat satu kemenangan dalam delapan pertandingan.

Tim tamu memiliki rekor bagus dalam sembilan pertemuan Eropa melawan tim Italia dengan masing-masing tiga kemenangan, kekalahan, dan seri.

Milan telah memenangkan tiga dari empat pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions dan juga menjaga clean sheet dalam kemenangan tersebut.

Newcastle menderita kekalahan dalam dua laga tandangnya musim ini.

Bentuk AC Milan (semua kompetisi):

WWWL

Bentuk Newcastle United (semua kompetisi):

WLLLW

Prediksi Skor Ac Milan Vs Newcastle, 19 September 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Selasa Ini Di Sctv

Berita Tim AC Milan vs Newcastle United

Satu hal positif kecil untuk Milan pada akhir pekan adalah tidak ada lagi pemain yang masuk rumah sakit karena cedera, meskipun Pioli tidak diperkuat bek tengah Pierre Kalulu karena masalah paha – yang bisa membuatnya absen selama beberapa minggu – sementara Ismael Bennacer harus absen panjang menuju pemulihan dari operasi lutut.

Fikayo Tomori yang terkena larangan bermain tak berdaya menyaksikan dari pinggir lapangan saat Nerazzurri melenyapkan Rossoneri, namun pemain internasional Inggris tersebut memenuhi syarat untuk kembali pada hari Selasa dan bisa menggantikan Malick Thiaw.

Christian Pulisic juga tidak banyak tampil selama derby, jadi Samuel Chukwueze mungkin masuk dalam pemikiran Pioli untuk menjadi starter bersama Leao dan Olivier Giroud, yang mampu bermain 77 menit pada hari Sabtu meski mendapat cedera saat membela Prancis dalam tugas internasional.

Baca Juga :  Prediksi Skor AC Milan vs Udinese, 5 November 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Minggu Ini

Rossoneri juga akan bertemu kembali dengan salah satu mantan pasukan mereka di Sandro Tonali, yang reuninya dengan Milan berada dalam bahaya karena ia mengalami cedera selama jeda internasional, tetapi pemain Italia itu mampu duduk di bangku cadangan melawan Brentford dan harus dimasukkan kembali ke dalam tim XI ini.

Namun, baik Joe Willock (betis) maupun Emil Krafth (lutut) tidak akan terlibat dalam pertandingan pembuka Liga Champions tim mereka, sementara Howe mengakui bahwa Joelinton tidak akan bisa bermain pada pertandingan hari Selasa karena cedera lutut yang ia alami saat bermain untuk Brasil.

Dengan Tonali diharapkan untuk segera kembali, Elliot Anderson yang berusia 20 tahun pasti akan keluar dari XI, sementara Alexander Isak yang segar harus diberi peran sebagai nomor sembilan atas Wilson, meskipun Wilson mencetak golpenalti kemenangan di akhir pekan.

Prediksi AC Milan vs Newcastle

Ini seharusnya menjadi pertandingan terbuka mengingat kedua belah pihak telah berjuang untuk mendapatkan clean sheet musim ini, dengan keduanya kebobolan di semua pertandingan mereka sejauh ini.

Sementara Giroud sedang dalam performa bagus untuk tuan rumah, Newcastle memiliki bakat menyerang yang mengesankan dalam diri Alexander Isak, Callum Wilson dan Miguel Almiron.

Mengingat itu, dukung kedua tim untuk mencetak gol dalam bentrokan ini.

Prediksi skor AC Milan 1-1 Newcastle

Prakiraan susunan pemain AC Milan vs Newcastle United

AC Milan:

Maignan; Calabria, Tomori, Kjaer, Hernandez; Reijnders, Krunic, Loftus-Cheek; Chukwueze, Giroud, Leao

Newcastle United

Pope; Trippier, Schar, Botman, Burn; Longstaff, Tonali, Guimaraes; Gordon, Isak, Barnes

Also Read