Prediksi Premier League: Di Hadang Manchester United, Arsenal Merajut Asa Raih Trofi Premier League!             

Bryn Putra

Prediksi Premier League

Kompetisi Premier League kembali hadir. Pada pekan kedua bulan April, tersaji sebuah pertandingan sengit antara Manchester United dan Arsenal. Sebuah pertandingan yang sangat penting bagi Arsenal dalam mewujudkan asa meraih trofi Premier League musim ini. Prediksi Premier League Sedangkan untuk Manchester United, hasil pertandingan ini tidak begitu berarti sebab upaya untuk masuk ke dalam kompetisi Eropa terbilang tipis jika melihat kondisi Manchester United saat ini dalam klasemen sementara Premier League. 

Prediksi Premier League Statistik dan Perbandingan  

Jadwal Manchester United Vs Arsenal: Live Streaming &Amp; Siaran Langsung Tv,  Prediksi Skor | Goal.com Indonesia

Laga krusial yang akan mempertemukan Manchester United dan Arsenal adalah lanjutan dari pertandingan kompetisi Premier League pada pekan yang ke-37, Minggu, 12 Mei 2024, pukul 22.30 WIB. Pertandingan ini dimainkan di Old Trafford, markas Manchester United. 

Dari 5 pertandingan sebelumnya antara kedua tim, Arsenal lebih unggul atas Manchester United dengan hasil 3 kemenangan dibandingkan Manchester United yang meraih 2 kemenangan. Keseluruhan laga terjadi pada 03 September 2023 (Arsenal menang 3 : 1 atas Manchester United di kandang), 23 Juli 2023 (Arsenal kalah 0 : 2 atas Manchester United di kandang), 22 Januari 2023 (Arsenal menang 3 : 2 atas Manchester United di kandang), 04 September 2022 (Arsenal kalah 3 : 1 di kandang Manchester United), 23 April 2022 (Arsenal menang 3 : 1 atas Manchester United di kandang).

Baca Juga :  Prediksi Skor Leicester City vs Sunderland, 25 Oktober 2023: Jadwal Championship Inggris Malam Ini

Baca Juga : Prediksi Premier League: Bersua Fulham, Kemenangan Harga Mati Untuk Manchester City!

5 pertandingan sebelumnya, Manchester United mencatat 2 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 1 kekalahan. Keseluruhan laga terjadi pada pada 07 Mei 2024 (Manchester United kalah 4 : 0 di kandang Crystal Palace), 27 April 2024 (Manchester United imbang 1 : 1 atas Burnley di kandang), 25 April 2024 (Manchester United menang 4 : 2 atas Sheffield United di kandang), 21 April 2024 (Manchester United menang 4 : 3 di kandang Coventry City), 13 April 2024 (Manchester United imbang 2 : 2 di kandang Bournemouth).  

5 pertandingan sebelumnya, Arsenal mencatat 4 kemenangan, dan 1 kekalahan. Keseluruhan laga terjadi pada pada 04 Mei 2024 (Arsenal menang 3 : 0 atas Bournemouth di kandang), 28 April 2024 (Arsenal menang 3 : 2 di kandang Tottenham), 24 April 2024 (Arsenal menang 5 : 0 atas Chelsea di kandang), 21 April 2024 (Arsenal menang 2 : 1 di kandang Wolves), 18 April 2024 (Arsenal kalah 0 : 1 di kandang Bayern Munchen).  

Prediksi Premier League Formasi Pemain  

Manchester United 

Dalam menghadapi laga penting kontra Arsenal, sang juru taktik, Erik ten Hag, diprediksi memainkan format 4-2-3-1 dengan Andre Onana sebagai kiper Manchester United. Pada lini belakang, adalah milik Diogo Dalot sebagai bek kanan, Casemiro dan Jonny Evans sebagai kombo bek tengah serta Aaron Wan-Bissaka sebagai bek kiri.      

Baca Juga :  Ini Dia Prediksi Wolverhampton VS Arsenal 21 April 2024

Pada lini tengah, adalah milik Kobbie Mainoo dan Christian Eriksen sebagai duo gelandang bertahan, lalu ada Antony sebagai sayap kanan, Mason Mount sebagai gelandang serang tengah dan Alejandro Garnacho sebagai gelandang sayap kiri. Untuk garis depan, terdapat Rasmus Højlund yang akan menunjukkan penampilan terbaiknya.    

Arsenal 

Dalam menghadapi laga penting kontra Manchester United, sang juru taktik, Mikel Arteta, diprediksi memainkan format 4-3-3 dengan David Raya sebagai kiper Manchester United. Pada lini belakang, adalah milik Ben White sebagai bek kanan, William Saliba dan Gabriel Magalhães sebagai kombo bek tengah serta Takehiro Tomiyasu sebagai bek kiri.      

Pada lini tengah, adalah milik Martin Ødegaard sebagai gelandang tengah kanan, Thomas Partey sebagai gelandang tengah dan Declan Rice sebagai gelandang tengah kanan. Untuk garis depan, terdapat Bukayo Saka sebagai penyerang sayap kanan, Kai Havertz sebagai penyerang tengah dan Leandro Trossard sebagai penyerang sayap kiri yang akan menunjukkan penampilan terbaiknya. 

Prediksi Skor           

Old Trafford akan menjadi tempat dari pertarungan sengit antara Manchester United dan Arsenal. Manchester United yang saat ini berada di posisi ke-8 dengan raihan 54 poin terbilang sangat kecil untuk bisa lolos meraih tiket ke ajang UEFA Europa League musim depan sebab memiliki selisih 6 angka dari Tottenham di posisi ke-5 degan raihan 60 poin dengan hanya menyisakan 3 pertandingan sisa. 

Baca Juga :  Prediksi Skor Brentford vs Arsenal, 26 November 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Minggu Ini di SCTV

Sedangkan bagi Arsenal, pertandingan ini adalah sebuah laga hidup dan mati mengingat peluang mereka untuk bisa meraih trofi sangat tipis. Arsenal unggul 1 poin dari sang rival, Manchester City di posisi ke-2 namun, Man City memiliki 1 pertandingan sisa lebih banyak. Jika Arsenal tersungkur, maka trofi Premier League akan kembali jatuh ke tangan Manchester City. Jika melihat potensi dan kondisi dari skuad yang dimiliki, dapat diprediksi bahwa Arsenal akan memenangi laga kontra Manchester United dengan skor 2 : 1. 

Also Read