Prediksi Skor Alaves vs Real Madrid, 22 Desember 2023: Jadwal Laliga Jumat, Kejar Pucuk Klasemen 

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Prediksi skor Alaves vs Real Madrid untuk pertandingan La Liga pada Jumat dini hari pukul 03:00 WIB.

Bisakah tim tamu tetap menekan Girona di puncak klasemen?

Real Madrid tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan, memenangkan 13 pertandingan secara berturut-turut

Alaves gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka di La Liga

Real telah memenangkan enam dari tujuh pertemuan terakhir antara kedua tim

Los Blancos mempunyai peluang untuk mendekat ke puncak dengan kemenangan, sementara Alaves bisa unggul enam poin dari zona degradasi jika mereka mendapatkan keuntungan besar di kandang sendiri.

Analisis Alaves vs Real Madrid

Real Madrid belum pernah merasakan kekalahan sejak bulan September, namun kecemerlangan Girona membuat mereka mungkin tidak akan mengakhiri tahun kalender di puncak La Liga.

Madrid mengakhiri tahun 2023 dengan tandang di papan tengah Deportivo Alaves pada Kamis malam.

Tuan rumah telah kalah berturut-turut dan dikalahkan dengan nyaman oleh pemimpin liga Girona pada hari Senin.

Pasukan Carlo Ancelotti tetap terpaut dua poin dari Girona di puncak setelah mengalahkanVillarreal 4-1 pada hari Minggu.

Pelatih asal Italia itu telah melewati krisis cedera dengan penuh percaya diri, meskipun kesengsaraan cedera semakin memburuk pada akhir pekan.

Namun demikian, dengan keterpurukan Barcelona dan Girona sebagai penantang gelar utama mereka, klub ibu kota tampaknya siap untuk meraih trofi besar di akhir musim.

Baca Juga :  Demi Hormati Ibu Tercinta, Kylian Mbappe Sempat Kepikiran Gabung Liverpool

Madrid akan memperpanjang rekor tak terkalahkan

Real Madrid yang berada di posisi kedua tampaknya akan terus menekan Girona di puncak La Liga dengan kemenangan di tim papan tengah Alaves dan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 17 dalam prosesnya.

Los Blancos telah memenangkan enam dari tujuh pertemuan terakhir mereka dengan tuan rumah hari Kamis dan seharusnya tidak memiliki masalah dalam mempertahankan performa tandang mengesankan mereka pada hari Kamis.

Madrid telah menghindari kekalahan dalam delapan pertandingan tandang terakhir mereka, mengalahkan pemimpin liga Girona, juara bertahan Barcelona dan pemegang gelar Serie A Napoli dalam periode tersebut, dan perjalanan ke Alaves kali ini merupakan tugas yang jauh lebih mudah.

Alaves sepertinya tidak akan memberikan pukulan telak kepada Los Blancos

Meskipun tim asuhan Carlo Ancelotti kehilangan Thibaut Courtois, mereka masih mencatatkan empat clean sheet dalam sembilan pertandingan terakhir mereka dan juga mengalahkan Girona dalam kemenangan tersebut, menunjukkan bahwa mereka bisa menikmati kemenangan mudah pada hari Kamis.

Alaves gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka, meski bermain melawan tim papan tengah Mallorca dan Las Palmas pada periode tersebut, dan tampaknya tidak mungkin mencetak gol di hadapan penonton tuan rumah melawan Los Blancos.

Baca Juga :  Prediksi Skor Alaves vs Las Palmas, 9 Desember 2023: Jadwal Laliga Spanyol Sabtu Ini

Madrid memenangkan pertemuan terakhir antara kedua tim dengan skor 3-0 dan skor serupa diharapkan terjadi pada hari Kamis.

Prediksi Skor Alaves Vs Real Madrid, 22 Desember 2023: Jadwal Laliga Jumat, Kejar Pucuk Klasemen 

​Bentuk Alaves LaLiga:

WLWDLL

Bentuk Alaves (semua kompetisi):

LWDWLL

Bentuk LaLiga Real Madrid:

DWWWDW

Bentuk Real Madrid (semua kompetisi):

WWWDWW

Berita Tim Alaves vs Real Madrid

Duo Alaves Aleksandar Sedlar dan Giuliano Simeone keduanya tetap absen karena mereka terus memulihkan diri dari cedera ACL dan pergelangan kaki masing-masing.

Namun, Abdel Abqar tersedia untuk kembali setelah menjalani skorsing pada hari Senin dan bek tersebut dapat menggantikan Nahuel Tenaglia di starting XI saat Garcia mempertimbangkan apakah akan tetap menggunakan tiga bek yang digunakan melawan Alaves.

Andoni Gorosabel dan Javi Lopez dapat terus beroperasi sebagai bek sayap karena Ander Guevara dan mantan pemain muda Real Madrid Antonio Blanco bekerja sama di lini tengah, sementara Kike Garcia yang berusia 34 tahun akan berusaha untuk kembali menyerang di lini depan mengorbankan Samu Omorodion yang berusia 19 tahun.

Sedangkan untuk Real Madrid, David Alaba akan melewatkan sisa musim ini setelah ACL-nya robek saat melawan Villarreal, dan bek tersebut bergabung dengan Thibaut Courtois, Eder Militao, Eduardo Camavinga (semua lutut), Dani Carvajal (betis), Vinicius Junior (paha). ) dan Arda Guler (otot) di ruang perawatan.

Baca Juga :  Omari Forson Frustrasi Setelah Ditarik Keluar Oleh Erik Ten Hag Dalam Laga Melawan Borussia Dortmund

Ferland Mendy diragukan tampil karena cedera paha yang dialaminya akhir pekan lalu, sehingga Fran Garcia bisa menggantikan posisi bek kiri, sementara Nacho Fernandez diperkirakan akan menggantikan Alaba sebagai bek tengah bersama Antonio Rudiger.

Mantan striker Alaves Joselu, yang mencetak 36 gol selama tiga tahun di klub antara 2019 dan 2022, akan berusaha untuk menjadi starter dalam serangan Los Blancos di depan Brahim Diaz, sementara Rodrygo akan mempertahankan tempatnya di sepertiga akhir lapangan. .

Prediksi skor : Alaves 0-3 Real Madrid

Bos Alaves Garcia sedang mencari perbaikan besar dari timnya menyusul kinerja di bawah standar mereka melawan Girona terakhir kali, tetapi menjaga ketenangan tim Real Madrid pada hari Kamis akan menjadi tugas yang sulit.

Los Blancos, yang akan termotivasi oleh prospek memasuki tahun 2024 di puncak klasemen jika mereka mengalahkan Alaves dan Girona kehilangan poin di Real Betis, seharusnya memiliki sedikit masalah untuk mendapatkan poin maksimal di Mendizorroza di mana mereka telah meraih banyak kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir. .

​Prakiraan susunan pemain Alaves vs Real Madrid

Alaves:

Sivera; Abqar, Marin, Duarte; Gorosabel, Guevara, Blanco, Lopez; Sola, Omorodion, Rioja

Real Madrid:

Kepa; Vazquez, Rudiger, Nacho, Garcia; Valverde, Kroos, Modric; Bellingham; Diaz, Rodrygo

Also Read