Prediksi Skor Alaves vs Las Palmas, 9 Desember 2023: Jadwal Laliga Spanyol Sabtu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com–Dua tim yang telah menikmati musim yang solid hingga saat ini akan berhadapan di Laliga Spanyol pada Sabtu pukul 20:00 WIB, dengan Alaves menyambut Las Palmas di Stadion Mendizorrotza.

Alaves saat ini berada di urutan ke-13 dalam tabel La Liga, mengumpulkan 16 poin dari 15 pertandingan pembukaan mereka musim ini, sementara Las Palmas berada di urutan kedelapan, mengumpulkan 21 poin dari 15 pertandingan pertama mereka pada musim 2023-24.

Analisis Alaves vs Las Palmas

Alaves berhasil kembali ke La Liga melalui babak playoff Divisi Segunda musim lalu, sehingga prioritas utama tim Basque untuk musim 2023-24 adalah melakukan konsolidasi kembali pada level ini.

El Glorioso telah tampil di atas ekspektasi sejauh musim ini, dengan rekor empat kemenangan, empat kali seri dan tujuh kekalahan dari 15 pertandingan La Liga, yang membuat mereka berada di posisi ke-13 dalam tabel dengan 16 poin.

Pasukan Luis Garcia akan memasuki pertandingan ini setelah meraih kemenangan 1-0 atas Terrassa di Copa del Rey pada Rabu malam, yang membuat mereka mengamankan tempat di putaran ketiga kompetisi tersebut.

Alaves ditahan imbang tanpa gol di Mallorca di liga akhir pekan lalu, namun mereka hanya kalah satu kali dari empat pertandingan terakhirnya di La Liga, yaitu kekalahan tipis 2-1 di Barcelona sebelum jeda internasional November.

Baca Juga :  Prediksi Skor Girona vs Alaves, 19 Desember 2023: Jadwal Laliga Spanyol Selasa Ini

Tim Biru Putih, yang menjalani musim ke-18 di level sepak bola ini, telah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka di La Liga bersama Las Palmas, yang terjadi pada musim 2017-18, termasuk kemenangan 4-0 pada April 2018.

Las Palmas juga berada di Divisi Segunda musim lalu, finis kedua di klasemen untuk mengamankan kembali ke kasta atas, dan kampanye mereka hingga saat ini sangat mengesankan.

Los Amarillos telah menang enam kali, seri tiga kali dan kalah enam kali dari 15 pertandingan liga mereka musim ini untuk mengumpulkan 21 poin, yang membuat mereka berada di posisi kedelapan dalam tabel, hanya tertinggal lima poin di belakang tim urutan keenam Real Sociedad.

Pasukan Garcia Pimienta juga beraksi di Copa del Rey pada hari Rabu, mengamankan tempat mereka di putaran ketiga turnamen berkat kemenangan 2-1 di perpanjangan waktu atas Tudelano.

Las Palmas mencatatkan kemenangan 2-0 atas Getafe di kasta tertinggi Spanyol Jumat lalu, dan kesuksesan mereka musim ini dibangun di atas rekor pertahanan yang sangat baik.

Memang, Pio Pio memiliki rekor pertahanan terkuat kedua di La Liga musim ini, hanya kebobolan 13 kali, sementara mereka juga merupakan pencetak gol terendah kedua, hanya mencetak 13 gol, dengan hanya Cadiz (12) mengelola lebih sedikit pada tahap ini.

Prediksi Skor Alaves Vs Las Palmas, 9 Desember 2023: Jadwal Laliga Spanyol Sabtu Ini

Bentuk Alaves LaLiga:

Baca Juga :  Prediksi Skor Celta Vigo vs Alaves, 29 September 2023: Jadwal Laliga Spanyol Malam Ini

DLWLWD

Bentuk Alaves (semua kompetisi):

WWWWDW

Bentuk La Liga Las Palmas:

LWWDLW

Bentuk Las Palmas (semua kompetisi):

WWDLWW

Berita Tim Alaves vs Las Palmas

Alaves kembali tidak akan diperkuat Aleksandar Sedlar dan Giuliano Simeone karena cedera, sementara Ander Guevara diskors karena kartu kuningnya saat melawan Mallorca akhir pekan lalu.

Seperti yang diharapkan, terdapat perubahan besar pada pertandingan Copa del Rey minggu ini, namun pemain-pemain hebat akan kembali untuk pertandingan ini, termasuk Luis Rioja, Antonio Blanco dan Samu Omorodion.

Omorodion telah mencetak empat gol di La Liga musim ini, termasuk satu gol ke gawang Barcelona bulan lalu, dan pemain berusia 19 tahun itu akan kembali tampil di sepertiga akhir lapangan.

Sedangkan untuk Las Palmas, Eric Curbelo dan Fabio Gonzalez masih diragukan kebugarannya, namun tim tamu tidak mengalami masalah cedera baru dalam dua pertandingan terakhirnya.

Pelatih kepala Pimienta akan melakukan perubahan besar-besaran dari tim yang memulai melawan Tudelano di Copa del Rey, dengan Munir El Haddadi, Saul Coco, Alberto Moleiro dan Julian Araujo di antara mereka yang akan kembali ke XI.

Tim yang menjadi starter melawan Getafe di liga terakhir kali berpotensi turun ke lapangan saat peluit pertama dibunyikan, dengan Sandro Ramirez diperkirakan akan terus bermain di lini tengah.

Baca Juga :  Prediksi Skor Las Palmas vs Atlético Madrid, 4 November 2023: Jadwal Laliga Spanyol Sabtu Ini

Prediksi skor Alaves 0-1 Las Palmas

Pertandingan yang melibatkan Las Palmas tidak sering kali menghasilkan skor tinggi, dan kami juga memperkirakan ini akan menjadi pertandingan yang sangat ketat dalam hal skor.

Kedua pertemuan Divisi Segunda antara kedua belah pihak musim lalu berakhir imbang, tetapi kami mendukung Las Palmas untuk memenangan pertandingan yang ketat akhir pekan ini.

​Prakiraan susunan pemain Alaves vs Las Palmas

Alaves:

Sivera; Gorosabel, Abqar, Marin, J Lopez; Blanco, Benavidez; Rioja, Guridi, Rebbach; Omorodion

Las Palmas:

Valles; Araujo, Coco, Mármol, S Cardona; El Haddadi, Munoz, K Rodriguez, Loiodice, Moleiro; Ramirez   

Also Read