Prediksi Skor Arsenal vs PSV Eindhoven, 21 September 2023: Jadwal Liga Champions Kamis Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Arsenal vs PSV Eindhoven, 21 September 2023

Arsenal v PSV Eindhoven

Sepak Bola: Liga Champions UEFA

Pertandingan Penyisihan Grup match day 1

Kamis, 21 September 2023 – Kick Off jam 02:00 WIB

Analisis Arsenal vs PSV Eindhoven

Gol di babak kedua sudah cukup bagi Arsenal untuk menghentikan laju buruk di Goodison Park dan mengamankan tiga poin Liga Premier lagi ketika mereka berusaha untuk tetap berhubungan dengan juara bertahan Manchester City yang tetap sempurna.

Derby London Utara pertama akan diadakan pada hari Minggu dengan kedua rival dalam performa yang baik, tetapi pertama-tama para penggemar Arsenal akan mendengarkan lagu Liga Champions di Stadion Emirates.

Sudah lama sejak kasus terakhir terjadi pada Maret 2017, namun Mikel Arteta dan staf kepelatihannya yakin Arsenal sudah bergerak ke arah yang benar.

Pengalaman mungkin masih kurang pada level ini, namun Arsenal telah mencatatkan performa yang solid di Liga Europa setelah tidak mengikuti Liga Champions, sementara mereka tidak terkalahkan dalam 6 pertandingan kandang di Eropa.

Arsenal tidak terkalahkan dalam 7 pertandingan di semua kompetisi sejak kalah 1-0 di Nottingham Forest saat tantangan gelar Liga Premier berakhir pada akhir musim lalu.

Menyusul kekalahan kandang melawan Brighton, The Gunners telah memenangkan 3 dari 4 pertandingan terakhir mereka di Emirates Stadium dengan pengecualian hasil imbang 2-2 dengan Fulham.

David Raya adalah pilihan yang mengejutkan sebagai penjaga gawang melawan Everton, tetapi Aaron Ramsdale akan berusaha untuk kembali.

Gabriel Martinelli mengalami cedera pada hari Minggu dan diragukan tampil pada pertandingan ini dan derby London Utara mendatang.

Gagal di Babak Play Off Liga Champions musim lalu ketika PSV Eindhoven dikalahkan tipis oleh Rangers, namun mereka membalas dendam dengan mengalahkan klub Liga Utama Skotlandia itu di Babak yang sama bulan lalu.

Kemenangan itu berarti PSV Eindhoven kembali ke Babak Grup Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2018/19 dan skuad harus merasa bahwa mereka ditempatkan di Grup yang mana mereka harus menargetkan finis di dua besar.

Baca Juga :  Prediksi Skor Arsenal vs Tottenham, 24 September 2023: Jadwal Liga Inggris Minggu Ini, Derby London Utara Edisi ke-194

Awal yang kuat di kompetisi domestik dan kemenangan di babak Kualifikasi akan memberikan peningkatan kepercayaan diri bagi skuad untuk memasuki Babak Grup Liga Champions.

Tim ini menang di Sturm Graz dan seri di Rangers dalam dua Kualifikasi yang dimainkan, namun PSV Eindhoven dikalahkan dua kali dalam perjalanan mereka di Liga Europa musim lalu dan akan menghadapi kedua klub tersebut (Arsenal dan Sevilla) di bagian Liga Champions ini.

PSV Eindhoven tersingkir dari Liga Europa setelah kalah 3-0 di Sevilla, namun mereka tidak terkalahkan dalam 26 pertandingan di semua kompetisi sejak saat itu.

Tim telah membuka musim ini dengan 8 kemenangan dari 9 pertandingan yang dimainkan di bawah manajer baru Peter Bosz, sementara PSV Eindhoven telah mencetak setidaknya dua gol dalam 4 pertandingan tandang berturut-turut.

Pasukan Bosz telah menemukan kemampuan terbaik mereka musim ini dan menghancurkan NEC 4-0 di Eredivisie akhir pekan, memperkuat posisi mereka di puncak klasemen Eredivisie.

Head to head Arsenal vs PSV Eindhoven

Kedua klub ini berada di Grup Liga Europa yang sama musim lalu dan Arsenal dan PSV Eindhoven saling mengalahkan di kandang sendiri.

Dalam 4 laga kandang sebelumnya melawan PSV Eindhoven, Arsenal berhasil menang dua kali dan seri dua kali.

Prediksi Skor Arsenal Vs Psv Eindhoven, 21 September 2023: Jadwal Liga Champions Kamis Ini

Bentuk Arsenal (semua kompetisi):

WWWDWW

Bentuk Liga Champions PSV Eindhoven:

WWDW

Bentuk PSV Eindhoven (semua kompetisi):

WWDWWW

Berita tim Arsenal vs PSV Eindhoven

Sudah bekerja tanpa trio pemain yang diketahui absen di Thomas Partey (pangkal paha), Jurrien Timber dan Mohamed Elneny (keduanya lutut), Arsenal kembali mengalami pukulan mendadak di akhir pekan, ketika Gabriel Martinelli mengalami cedera hamstring saat berlari untuk mencetak gol yang pada akhirnya dibatalkan VAR.

Masalah pemain Brasil itu akan dinilai menjelang Rabu, tetapi Trossard berharap untuk mengambil tempatnya di XI karena cameo pemenang pertandingan di Goodison Park, di mana David Raya juga dimasukkan sebagai penjaga gawang menggantikan Aaron Ramsdale, tetapi Arteta telah menyatakan bahwa dia akan terus memotong dan mengganti kipernya seiring berjalannya musim.

Baca Juga :  Prediksi Skor Arsenal vs West Ham, 29 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Jumat Ini di SCTV

Tidak ada yang bisa menebak siapa yang akan bertindak sebagai lini pertahanan terakhir The Gunners minggu ini, dan Arteta mungkin juga tergoda untuk membawa Gabriel Jesus untuk menjadi starter pertamanya musim ini, saat Eddie Nketiah kesulitan untuk masuk ke lini depan di pertandingan vs Everton.

Dengan cara yang sangat mirip, PSV juga mendapat perhatian dari salah satu penyerang kunci mereka pada akhir pekan, ketika pemain sayap Noa Lang terpaksa keluar lapangan 11 menit memasuki babak kedua melawan NEC dan diragukan tampil dalam lawatan ke Inggris.

Namun, Bosz memiliki pengganti yang siap dalam diri Hirving Lozano, yang melakukan debut keduanya untuk PSV dari bangku cadangan pada akhir pekan, tetapi trio bertahan Armando Obispo, Fredrik Oppegard dan Mauro Junior semuanya harus berada di ruang perawatan.

PSV mengatasi kekhawatiran lini belakang mereka yang sedang berlangsung dengan melakukan kesepakatan pinjaman untuk pemain Southampton Armel Bella-Kotchap, yang harus dimasukkan dalam starting XI di Emirates, sementara kapten Luuk de Jong telah memberikan 14 kontribusi gol hanya dalam sembilan pertandingan musim ini – sembilan golnya sendiri dan lima assist.

Prediksi Arsenal vs PSV Eindhoven

Setelah ditempatkan di Grup Liga Europa yang sama musim lalu, baik Arsenal maupun PSV Eindhoven akan sangat senang karena kini mereka akan berhadapan di Liga Champions.

Kedua tim keluar dari Grup Liga Europa untuk mencapai Babak Knock Out kompetisi dan Anda harus yakin bahwa Mikel Arteta dan Peter Bosz akan menargetkan hal yang sama bahkan di level yang lebih tinggi.

Baca Juga :  Prediksi Skor Arsenal vs Lens, 30 November 2023: Jadwal Liga Champions Kamis Ini: Pastikan Tiket 16 Besar

Sevilla dan Lens merupakan anggota sisa Grup dan keduanya tidak akan dianggap sebagai ancaman utama, namun memulai dengan baik akan menjadi satu-satunya fokus bagi Arsenal dan PSV Eindhoven.

Tim asal Belanda ini kembali ke Babak Grup Liga Champions untuk pertama kalinya dalam lima musim, namun Arsenal harus menunggu lebih lama lagi.

Masih sulit dipercaya bahwa Arsenal belum pernah bermain di level ini sejak Maret 2017 ketika berakhir dengan kekalahan agregat 10-2 dari Bayern Munich di Putaran Kedua Liga Champions.

Kelompok pemain saat ini akan merasa mereka bisa melampaui rekor tersebut, sementara pengalaman bermain di Liga Europa seharusnya membuat Arsenal mampu tampil baik, terutama di Grup seperti ini yang tidak akan ketinggalan di Liga Europa.

Derby London Utara yang akan datang berpotensi menjadi gangguan bagi tim tuan rumah, tetapi para penggemar harus bersuara keras dan lagu Liga Champions akan memotivasi para pemain Arsenal.

Absennya Gabriel Martinelli merupakan sebuah pukulan telak, namun masih ada banyak kualitas yang bisa dibutuhkan Arsenal dan mereka seharusnya bisa memberikan banyak hal untuk PSV Eindhoven.

Anda harus menghormati Bosz dan timnya mengingat performa mereka musim ini dan PSV Eindhoven terlihat sebagai ancaman nyata di sepertiga akhir lapangan.

Namun, ini merupakan peningkatan level dan PSV Eindhoven sebagian besar kalah ketika kedua tim bertemu di Emirates Stadium pada Babak Grup Liga Europa musim lalu.

Bahkan penampilan Arsenal yang sedikit lebih tenang di sepertiga akhir pertandingan akan berakhir dengan kemenangan solid bagi tim tuan rumah saat mereka menandai kembalinya mereka ke Liga Champions dengan penuh gaya.

Prediksi skor Arsenal 2-0 PSV Eindhoven

Prakiraan susunan pemain Arsenal vs PSV Eindhoven

Arsenal:

Ramsdale; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Rice, Vieira; Saka, Jesus, Trossard

PSV Eindhoven:

Benitez; Teze, Ramalho, Bella-Kotchap, Dest; Schouten, Veerman; Bakayoko, Saibari, Lozano; De Jong

Also Read