Prediksi Skor Cagliari vs Empoli, 30 Desember 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Sabtu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com –Giornata ke-18 di Serie A menampilkan dua tim yang terancam degradasi bertarung di Sardinia pada hari Sabtu pukul 21:00 WIB ketika Cagliari menjamu Empoli di Unipol Domus.

Pasukan Claudio Ranieri telah kalah dua kali berturut-turut tetapi memasuki pertandingan pekan 18 dalam kondisi yang sedikit lebih sehat dibandingkan lawan mereka yang berada di peringkat kedua dari bawah.

Analisis Cagliari vs. Empoli

Ini merupakan awal yang terhenti bagi Cagliari untuk kembali ke divisi teratas, dengan ketidakkonsistenan yang tidak mengejutkan membuat mereka menempati posisi ke-18 di Serie A menjelang pertandingan terakhir tahun 2023.

Ada beberapa momen palsu yang memberikan optimisme, yang terbaru adalah kemenangan 2-1 atas Sassuolo pada 12 Desember, diikuti dengan kekalahan melawan Napoli (2-1) dan Hellas Verona (2-0).

Kalah di Verona merupakan sebuah dampak yang sangat merugikan, karena pasukan Ranieri merosot ke posisi tiga terbawah setelah kekalahan tersebut sebelum Natal dan unggul satu poin dari lawan mereka di akhir pekan ini.

Tim Sardinia dapat memperoleh kepercayaan diri dari penampilan mereka baru-baru ini di kandang sendiri, terbukti dalam rangkaian empat pertandingan yang membuat Rossoblu mengklaim 10 poin dari 12 poin yang tersedia dalam pertandingan terakhir di depan pendukung mereka.

Baca Juga :  Prediksi Skor Empoli vs Lecce, 12 Desember 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Selasa Ini

Memperpanjang rekor tersebut menjadi lima bisa membawa tim Ranieri keluar dari tiga terbawah, meski hanya kemenangan yang menjamin hasil tersebut menuju Tahun Baru.

Para pendukung tuan rumah dapat menantikan kemungkinan tersebut berdasarkan hasil buruk Empoli dalam beberapa bulan terakhir dan sebagian besar musim 2023-24.

Tim asuhan Aurelio Andreazzoli telah mencatatkan kemenangan mengejutkan di Fiorentina (2-0) dan Napoli (1-0) sejak manajer kelahiran Massa itu menggantikan Paolo Zanetti pada bulan September, namun masa kerja pelatih asal Italia itu tidak memberikan banyak hasil.

Dengan lima kekalahan di liga dalam delapan pertandingan terakhir mereka, Empoli tidak berada di posisi tiga terbawah secara kebetulan, meskipun mereka masih bisa lolos dari zona bahaya dengan kemenangan tandang ketiga musim ini.

Azzurri hanya mencetak lima gol tandang sepanjang musim, gagal mencetak gol dalam 50% dari delapan pertandingan tandang mereka, menggarisbawahi kehebatan mencetak gol di luar Tuscany.

Masih harus dilihat apakah mereka berhasil di Sardinia pada hari Sabtu, namun hasil terkini memberikan sedikit harapan untuk hasil yang positif.

Prediksi Skor Cagliari Vs Empoli, 30 Desember 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Sabtu Ini

Bentuk Cagliari Serie A:

LDLWLL

Bentuk Empoli Serie A:

WLDDLL

Berita Tim Cagliari vs. Empoli

Antoine Makoumbou diskors untuk Cagliari, dan pemain lini tengah itu melewatkan pertandingan hari Sabtu untuk pasukan Ranieri.

Baca Juga :  Prediksi Skor Genoa vs Empoli, 2 Desember 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Sabtu Ini

Eldor Shomurodov (kaki) dan Marko Rog (ACL) keduanya absen untuk tim tuan rumah, dan keduanya diperkirakan baru akan kembali pada bulan Februari.

Adapun Empoli, Francesco Caputo, Bartosz Bereszynski, dan Gabriele Guarino mengalami cedera otot yang membuat mereka absen pada pertandingan hari Sabtu; Masalah punggung Giuseppe Pezzella juga membuat sang bek absen.

Dengan keraguan Caputo, tim tandang dengan skor rendah tidak memiliki pemain dengan lebih dari satu gol musim ini, membuat Andreazzoli pusing menjelang pertandingan

Prediksi skor: Cagliari 2-1 Empoli

Sementara tim tandang mungkin akan mencetak gol, Cagliari berharap dapat memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di kandang menjadi lima pertandingan.

Prakiraan susunan pemain Cagliari vs. Empoli

​Cagliari:

Scuffet; Goldaniga, Chatzidiakos, Dossena; Nandez, Suleman, Viola, Prati, Augello; Lapadula, Oristanio

Empoli:

Caprile; Ebuehi, Ismajli, Luperto, Sastoni; Fazzini, Grassi, Maleh; Cancellieri, Maldini, Cambiaghi

Also Read