Prediksi Skor Jepang vs Thailand, 1 Januari 2024: Jadwal Uji Coba Senin Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Jepang dan Thailand memulai persiapan Piala Asia mereka dengan pertandingan pemanasan di Stadion Nasional Jepang pada Hari Tahun Baru 1 Januari pukul 12:00 WIB.

Pertandingan pertama Samurai Biru di final adalah melawan Vietnam pada 14 Januari, sementara Changsuek memiliki dua hari tambahan sebelum menghadapi Kyrgyzstan pada 16 Januari.

Analisis Jepang vs Thailand

Meskipun tidak ada bintang Premier League atau LaLiga, persiapan Piala Asia Jepang dimulai dengan pertandingan persahabatan melawan Thailand pada tanggal 1 Januari, dengan Tim Samurai Biru ingin memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka menjelang kompetisi tersebut.

Pasukan Hajime Moriyasu telah meraih delapan kemenangan berturut-turut sejak kalah dari Kolombia pada pertandingan persahabatan Maret 2023, dan rangkaian hasil sejak kekalahan tersebut harus menyenangkan para penggemar negara Asia Timur tersebut.

Yang menyenangkan dari laju mengesankan negara ini adalah sifat tim yang bebas mencetak gol, dengan dua gol dalam kemenangan 2-0 atas Tunisia pada bulan Oktober, margin kemenangan terendah yang dicatat oleh tim Moriyasu.

Kemenangan atas Jerman (4-1), Kanada (4-1) dan Peru (4-1) sungguh mengagumkan, sementara ada kemenangan 4-2 yang patut dipuji atas Turki pada bulan Oktober, menunjukkan tim yang punya banyak gol di Piala Dunia  Qatar.

Baca Juga :  Di Jepang Beli Mobil Bekas Di Situs E-Commerce Bisa Gunakan Bitcoin

Jepang memiliki keuntungan sebagai tuan rumah pada Hari Tahun Baru, dan mereka berusaha untuk menegaskan keunggulan mereka atas Thailand dengan kinerja dan hasil gemilang lainnya.

Meskipun lawan mereka ingin memberikan perlawanan, kecil kemungkinan hal ini akan memberikan hasil positif bagi War Elephants karena performa mereka yang di bawah standar dalam permainan kompetitif dan non-kompetitif.

Pasukan Masatada Ishii mengklaim kemenangan 3-1 atas Singapura di kualifikasi Piala Dunia AFC pada bulan November, mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi.

Tiga pertandingan berturut-turut berakhir dengan kekalahan, dengan kekalahan 8-0 melawan Georgia, hasil paling mencolok dalam rangkaian yang menekankan keterbatasan negara di Asia Tenggara.

Mencetak tiga gol melawan Singapura adalah sebuah anomali, karena ini adalah pertama kalinya sejak Januari 2023 War Elephants mencetak gol sebanyak itu.

Mengulangi hal itu mungkin tidak akan terwujud saat melawan Jepang, tetapi Thailand akan memberikan segalanya untuk mencari hasil positif di Japan National Stadium.

Prediksi Skor Jepang Vs Thailand, 1 Januari 2024: Jadwal Uji Coba Senin Ini

Bentuk Jepang (semua kompetisi):

WWW WWW

Bentuk Thailand (semua kompetisi):

WLLDLW

Berita Tim Jepang vs Thailand

Dengan bintang-bintang Liga Premier seperti Wataru Endo dari Liverpool masih absen dan penyerang sayap Brighton & Hove Albion Kaoru Mitoma absen, skuad Moriyasu menyertakan beberapa pemain muda, bahkan jika bintang Monaco Takumi Minamino mungkin akan ambil bagian pada hari Senin.

Baca Juga :  Media Inggris Hingga Jepang Menyoroti Kegagalan Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia FIFA U-20

Gelandang Sanfrecce Hiroshima Takumu Kawamura kemungkinan akan melakukan debutnya di Jepang, sementara Kaishu Sano, yang bermain untuk tim nasional untuk pertama kalinya pada bulan November, harus terlibat lagi.

Kapten veteran Thailand, Theerathon Bunmathan, adalah bagian dari grup tersebut, dan pemain berusia 33 tahun itu akan memimpin tim underdog pada hari Senin.

Suphanat Mueanta mencetak dua gol untuk War Elephants dalam kemenangan 3-1 WCQ atas Singapura namun tidak bisa diturunkan; Supachok Sarachart juga mencetak gol dalam kesuksesan itu, dan gelandang serang itu bisa menjadi starter melawan Jepang.

Prediksi skor Jepang 4-1 Thailand

Meskipun tidak ada beberapa bintang Jepang – Endo, Mitoma dan Takefusa Kubo – Samurai Biru harus mengalahkan Thailand di kandang sendiri pada Hari Tahun Baru.

​Prakiraan susunan pemain  Jepang vs Thailand

Japan:

Suzuki; Sugawara, Taniguchi, Machida, Ito; Tanaka, Sano; Doan, Minamino, Asano; Ueda

Thailand:

Tedsungnoen; Praisuwan, Thongsong, Dolah, Bunmathan; Yooyen, Sookjitthammakul, Panya; Phala, Poeiphimai, Sarachart

Also Read