Prediksi Skor Juventus vs AS Roma, 31 Desember 2023: Jadwal Grande Partita Serie A Italia pada Minggu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi skor Juventus vs Roma jelang pertandingan Serie A mereka pada Minggu dini hari pukul 02:45 WIB.

Roma tampaknya akan gagal lagi ketika mereka menuju ke Turin untuk bertemu Juventus.

Juventus telah memenangkan delapan dari 10 pertandingan terakhir mereka

Roma kalah 10 kali dari 12 lawatan liga terakhir mereka ke Juventus

Tim tamu telah kalah dalam sembilan pertandingan tandang di Serie A sepanjang tahun 2023

Roma telah kalah dari tiga tim teratas lainnya di liga musim ini

Analisis Juventus Vs Roma

Dimulai dari tuan rumah, sementara Juventus mungkin sedang menghadapi serangkaian masalah di belakang layar musim lalu, raksasa Italia ini bangkit kembali kali ini.

Terakhir kali terlihat meraih kemenangan tandang 2-1 di Frosinone, pasukan Massimiliano Allegri akan menemukan suasana hati yang sangat baik di kubu mereka.

Mengumpulkan 40 poin dari 17 penampilan pertama mereka di Serie A tahun ini, beberapa orang di Turin memimpikan kesempatan untuk meraih gelar di Tahun Baru.

Dalam perjalanan menuju kembalinya Liga Champions, Juventus akan berusaha membuat pernyataan papan atas lainnya di sini.

Hanya menderita satu kekalahan di Serie A sejak pembukaan musim 2023/24, tuan rumah hari Sabtu juga terus bersinar di kandang sendiri.

Faktanya, sejak tanggal 27 Agustus, tim asuhan Allegri telah mencatatkan 19 poin dari tujuh pertemuan terakhir mereka di depan pendukung mereka sendiri.

Sedangkan bagi tim tamu, yang segera kembali ke jalur kemenangan pekan lalu saat mereka meraih kemenangan 2-0 melawan juara bertahan Napoli, Roma akan sangat ingin menggunakan kinerja itu sebagai landasan untuk terus berkembang.

Baca Juga :  Prediksi Skor Fiorentina vs Juventus, 6 November 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Senin Ini

Putus asa untuk mengamankan kembalinya Liga Champions di Tahun Baru, mantan bos Manchester United ini melihat skuadnya hanya menderita satu kekalahan dari delapan penampilan mereka sebelumnya di semua kompetisi – sebuah rekor yang dimulai pada 9 November.

Namun, menghadapi ujian ketat di Turin pada Sabtu malam, Roma telah menunjukkan beberapa masalah yang berkepanjangan di laga tandang.

Terakhir terlihat dalam perjalanan mereka dengan kekalahan 2-0 melawan Bologna, pasukan Mourinho hanya mengklaim satu kemenangan tandang dari Stadio Olympic sejak awal Oktober.

Demikian pula, hanya mencatatkan satu clean sheet dalam perjalanan mereka sejauh musim ini, Roma dianggap sebagai pesaing yang tidak diunggulkan di sini.

Juventus terbukti terlalu kuat

Sepanjang masa kepemimpinan Jose Mourinho di Roma, timnya tampak tidak cukup baik untuk meraih kesuksesan besar.

Hal tersebut kembali tercermin pada musim ini, setelah gagal mengalahkan salah satu dari lima tim di atas mereka di Serie A sejauh ini.

Roma telah kalah dari tiga dari empat besar menjelang kunjungan ke peringkat kedua Juventus pada hari Sabtu.

Giallorossi belum pernah memenangkan satu pun dari 15 pertemuan terakhir mereka dengan tim-tim yang menduduki dua posisi teratas di tabel Serie A pada awal putaran, kalah 10 kali di antaranya.

Mereka juga gagal menang saat bertandang ke tim mana pun yang berada di atas peringkat 15 klasemen menjelang perjalanan ke tempat di mana mereka cenderung kesulitan.

Juventus telah memenangkan 10 dari 12 pertandingan kandang mereka melawan Roma di Serie A dan rekor tandang tim tamu menunjukkan bahwa rekor tersebut dapat terus berlanjut.

Baca Juga :  Prediksi Skor Juventus vs Hellas Verona, 29 Oktober 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Minggu Ini

Pasukan Mourinho telah kalah sembilan pertandingan tandang pada tahun 2023 di liga. Mereka hanya mengalami kerugian lebih banyak dalam satu tahun kalender sebanyak dua kali dalam 45 tahun sebelumnya.

Juventus telah memenangkan 12 dari 17 pertandingan liga musim ini, termasuk enam kemenangan dari delapan pertandingan kandang.

Nyonya Tua telah memenangkan delapan dari 10 pertandingan terakhir mereka dan mereka layak untuk ditambahkan ke angka tersebut.

Faktor Kunci yang Perlu Dipertimbangkan

Saat terakhir kali Juventus dan Roma bertemu pada 5 Maret, tim asuhan Mourinho meraih kemenangan 1-0 di Stadio Olimpico.

Namun, tim tamu hari Sabtu tidak terkalahkan dalam lima pertandingan Serie A lainnya melawan Nyonya Tua.

Juventus hanya menderita satu kekalahan Serie A dari kekalahan pertama mereka

Roma hanya mencatat satu kemenangan di semua kompetisi di Turin selama 12 tahun terakhir.

Juventus telah mengumpulkan 19 poin dari tujuh penampilan Serie A sebelumnya di kandang sendiri.

Prediksi Skor Juventus Vs As Roma, 31 Desember 2023: Jadwal Grande Partita Serie A Italia Pada Minggu Ini

Bentuk Juventus Serie A:

WDWWDW

Bentuk Roma Serie A:

DWWDLW

Bentuk Roma (semua kompetisi):

DWDWLW

Berita Tim Juventus vs AS Roma

Bertujuan untuk mengakhiri kekeringan mencetak gol dalam sembilan pertandingan melawan Roma, Federico Chiesa telah dinyatakan fit untuk menjadi starter bagi Juventus pada hari Sabtu, sehingga Kenan Yildiz dapat kembali ke bangku cadangan.

Trio Moise Kean, Alex Sandro dan Mattia De Sciglio yang cedera bergabung dengan pasangan Paul Pogba dan Nicolo Fagioli yang terkena skorsing di bangku cadangan, dan Max Allegri tidak akan diperkuat bek sayap lainnya akhir pekan ini.

Baca Juga :  Prediksi Skor Juventus vs Inter Milan, 27 November 2023: Jadwal Grande Partita Serie A Italia Senin Ini, Peringkat Kedua vs Pertama

Andrea Cambiaso harus menjalani skorsing, membuka pintu bagi Tim Weah untuk kembali ke starting XI; sebagai alternatif, rekan setimnya di AS, Weston McKennie, mungkin akan dipindahkan ke sayap kanan.

Roma, sementara itu, masih tanpa Houssem Aouar, Chris Smalling dan Tammy Abraham, tetapi mantan penyerang Juve Paulo Dybala bisa terlibat – meski hanya dari bangku cadangan.

Pemain internasional Argentina telah kembali berlatih penuh menyusul cedera otot terbarunya, dan Jose Mourinho mungkin tergoda untuk menduetkannya dengan Romelu Lukaku – yang selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya – pada tahap tertentu di babak kedua.

Dilema seleksi lainnya bagi pelatih kepala tim tamu berkaitan dengan pertarungan antara gelandang muda Edoardo Bove dan kapten klub Lorenzo Pellegrini, yang memecah kebuntuan sebagai pemain pengganti akhir pekan lalu.

Prediksi skor Juventus 1-0 Roma

Kemenangan 1-0 sudah terpatri dalam DNA Juve, dan pertarungan taktis antara Allegri dan Mourinho sepertinya tidak akan berkembang menjadi pesta gol.

Oleh karena itu, satu serangan dapat menentukan nasib poin, dan kemampuan tuan rumah untuk menyelesaikan tugasnya melawan pesaing empat besar lainnya sudah cukup untuk mengalahkan Roma.

Prakiraan susunan pemain Juventus vs AS Roma

​Juventus:

Szczesny; Gatti, Bremer, Danilo; McKennie, Miretti, Locatelli, Rabiot, Kostic; Chiesa, Vlahovic

Roma

Patricio; Mancini, Llorente, Ndicka; Kristensen, Cristante, Paredes, Bove, Zalewski; El Shaarawy; Lukaku

Also Read

Tags