Prediksi Skor Las Palmas vs Barcelona, 5 Januari 2024: Jadwal Laliga Spanyol Jumat Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi skor Las Palmas vs Barcelona untuk pertandingan La Liga pada Jumat dini hari pukul 03:30 WIB.

Barcelona menghadapi kunjungan uji coba ke Kepulauan Canary untuk menghadapi Las Palmas yang kedap air.

Pertandingan liga Las Palmas rata-rata hanya mencetak 1,67 gol per pertandingan musim ini

Las Palmas hanya kalah satu kali dalam pertandingan liga kandangnya musim ini

Kedua tim ini telah bermain imbang dalam sembilan pertandingan La Liga musim ini

Analisis Las Palmas vs Barcelona

Las Palmas meraih promosi dari Divisi Segunda ke La Liga pada akhir musim lalu.

Mereka berakhir di posisi kedua dalam tabel liga di divisi dua dan diharapkan berjuang untuk bertahan di tabel La Liga musim ini. Segalanya berjalan jauh lebih baik dari yang diharapkan.

Tim asuhan García Pimienta saat ini berada di peringkat 10 klasemen La Liga dengan 25 poin dari 18 pertandingan.

Las Palmas hanya terpaut tujuh poin dari tempat di Eropa dan 12 poin di atas zona degradasi. Besar kemungkinan Los Amarillos bisa finis di paruh atas klasemen.

Las Palmas akan menuju pertandingan La Liga melawan Barcelona minggu ini setelah kekalahan 1-0 dari Athletic Bilbao di laga tandang di liga.

Itu terjadi setelah hasil imbang 1-1 dengan Cadiz di depan fans mereka di La Liga yang diikuti kemenangan 1-0 atas Alaves di laga tandang di liga.

Barcelona memenangkan gelar La Liga musim lalu dan diperkirakan akan mempertahankan musim ini.

Baca Juga :  Prediksi Skor Las Palmas vs Atlético Madrid, 4 November 2023: Jadwal Laliga Spanyol Sabtu Ini

Tim asuhan Xavi tidak memiliki momen terbaik di Liga Champions UEFA musim lalu, namun segalanya tidak berjalan lebih baik. Faktanya, Barcelona menjadi lebih buruk di La Liga.

Tim asuhan Xavi saat ini berada di urutan keempat klasemen La Liga dengan 38 poin dari 18 pertandingan.

Blaugrana tertinggal tujuh poin dari pemimpin klasemen dan rival beratnya Real Madrid.

Barcelona kemungkinan besar tidak akan meraih gelar La Liga untuk kedua musim berturut-turut.

Barcelona akan menuju pertandingan La Liga melawan Las Palmas di laga tandang minggu ini setelah meraih kemenangan 3-2 atas Almeria di Estadi Olímpic Lluís Companys di liga.

 Itu terjadi setelah bermain imbang 1-1 dengan Valencia di laga tandang di La Liga yang diikuti kekalahan 3-2 di tangan Royal Antwerp di laga tandang di Liga Champions UEFA.

Jangan terburu-buru mendukung Barca di Kepulauan Canary

Barcelona tertinggal tujuh poin dalam perburuan gelar La Liga dan mereka bisa semakin dibuat frustrasi oleh Las Palmas di pertandingan pembuka mereka pada tahun 2024.

Setelah 18 pertandingan, raksasa Catalan telah mengumpulkan 38 poin, sedangkan pemimpin klasemen Girona dan Real Madrid sama-sama mengumpulkan 45 poin, meninggalkan harapan gelar Barca dalam posisi genting.

Bulan Desember memiliki banyak kemunduran bagi pasukan Xavi, yang kalah dari Girona dan Antwerp dan ditahan imbang oleh Valencia, dan para pemain tidak boleh terburu-buru mendukung mereka di Kepulauan Canary.

Baca Juga :  Prediksi Skor Barcelona vs Athletic Bilbao, 23 Oktober 2023: Jadwal Big Match Laliga Spanyol Senin Ini

Las Palmas bisa kembali menjaga keadaan tetap ketat

Las Palmas duduk nyaman di papan tengah klasemen La Liga dan itu sebagian besar berkat pertahanan mereka yang kokoh yang hanya kebobolan 15 gol dalam 18 pertandingan.

Mereka tahu bagaimana membuat frustrasi klub-klub besar di liga, setelah bermain imbang dengan Real Sociedad dan mengalahkan Atletico Madrid dan Villarreal musim ini, sementara mereka membatasi kekalahan 1-0 dan 2-0 dari Girona dan Real Madrid di awal musim. .

Masing-masing dari enam pertandingan terakhir mereka hanya menghasilkan kurang dari 2,5 gol, sementara pertandingan liga mereka rata-rata hanya menghasilkan 1,67 gol per pertandingan musim ini, jadi nantikan pertandingan yang ketat dan dengan skor rendah.

Faktor Kunci yang Perlu Dipertimbangkan

Las Palmas telah memenangkan 2 dari 5 pertandingan La Liga terakhir mereka.

Las Palmas telah kalah 2 dari 5 pertandingan La Liga terakhir mereka.

Barcelona telah memenangkan 2 dari 5 pertandingan La Liga terakhir mereka.

Barcelona telah kebobolan 21 gol dalam 18 pertandingan La Liga musim ini.

Robert Lewandowski telah mencetak 8 gol dan memberikan 4 assist dalam 16 pertandingan La Liga untuk Barcelona.

Prediksi Skor Las Palmas Vs Barcelona, 5 Januari 2024: Jadwal Laliga Spanyol Jumat Ini

Bentuk La Liga Las Palmas:

DLWWDL

Bentuk Las Palmas (semua kompetisi):

LWWWDL

Bentuk LaLiga Barcelona:

WDWLDW

Bentuk Barcelona (semua kompetisi):

WLLDWL

Berita Tim Las Palmas vs Barcelona

Las Palmas tidak diperkuat Alvaro Lemos yang cedera, sementara Fabio Gonzalez dan Alberto Moleiro sama-sama diragukan tampil karena masalah pergelangan kaki dan bahu.

Alex Suarez diperkirakan akan menggantikan pemain pinjaman Barcelona Julian Araujo di sisi kanan pertahanan, dengan pemain internasional Meksiko itu tidak memenuhi syarat untuk menghadapi klub induknya karena klausul dalam perjanjian pinjamannya.

Baca Juga :  Prediksi Skor Antwerpen vs Barcelona, 14 Desember 2023: Jadwal Liga Champions Kamis Ini

Bek Saul Coco akan memainkan pertandingan terakhirnya sebelum bergabung dengan skuad Guinea Ekuatorial untuk Piala Afrika mendatang di Pantai Gading.

Sedangkan bagi tim tamu, Pedri tidak akan bisa tampil menghadapi mantan timnya, karena sang gelandang masih menjalani masa pemulihan dari cedera otot yang memaksanya absen dalam kemenangan atas Almeria.

Selain Pedri, Barcelona juga tidak bisa menggunakan jasa Marc-Andre ter Stegen, Inigo Martinez, Marcos Alonso, dan Gavi.

Frenkie de Jong akan kembali ke lini tengah setelah skorsing satu pertandingan, sementara Jules Kounde dan Ferran Torres juga akan bersaing untuk memulai pertandingan hari Kamis.

Penyerang Brasil Vitor Roque, yang telah menyelesaikan kepindahannya dari Athletico Paranaense, dapat melakukan debutnya dari bangku cadangan jika semua dokumen yang diperlukan diselesaikan tepat waktu untuk perjalanan ke Gran Canaria.

Prediksi skor: Las Palmas 1-1 Barcelona

Di bawah 2,5 gol adalah prediksi pertandingan terbaik, sementara ketidakkonsistenan Barca sepanjang bulan Desember menunjukkan bahwa hasil imbang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menentukan skor yang tepat, jadi pilihlah 1-1.

Prakiraan susunan pemain Las Palmas vs Barcelona

Las Palmas:

Valles; Suarez, Coco, Marmol, Cardona; Munoz, Perrone, Rodriguez; Park, Munir, Sandro

Barcelona:

Pena; Cancelo, Araujo, Kounde, Balde; Roberto, De Jong, Gundogan; Raphinha, Torres, Lewandowski

Also Read