Prediksi Skor LASK Linz vs Liverpool, 21 September 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Europa Kamis Ini di SCTV

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor LASK Linz vs Liverpool, 21 September 2023

LASK v Liverpool

Sepak Bola: Liga Europa UEFA

Pertandingan Penyisihan Grup Match day 1

Kamis 21 September 2023 – Kick Off 23:45 WIB

Analisis LASK Linz vs Liverpool

Untuk keempat kalinya dalam lima musim, LASK akan bermain di Babak Grup kompetisi Eropa dan mereka telah berhasil lolos ke Babak Knock Out dua kali dalam tiga upaya.

Lolos dari Grup Liga Europa ini akan menjadi sebuah tantangan, meskipun finis di posisi ke-3 berarti tersingkir ke Babak Knock Out Liga Konferensi Europa mulai bulan Februari dan seterusnya.

Itu harus menjadi target minimum bagi LASK yang menghadapi lawan terberat mereka di Grup pada pertandingan pembukaan di kandangnya di Linz.

Asumsinya adalah bahwa Liverpool akan lolos di Grup, tetapi pertandingan melawan Union Saint-Gilloise dan Toulouse menawarkan peluang LASK dan mereka tidak akan rugi dalam pertandingan ini.

Tim ini tidak terkalahkan dalam 8 pertandingan kandang di Eropa dan mereka telah memenangkan 5 diantaranya sejak kekalahan di Babak Grup dari Antwerp.

LASK telah mengawali musim dengan baik dan akan memasuki Pekan 1 Babak Grup Liga Europa tanpa terkalahkan dalam 7 pertandingan di semua kompetisi, dan selama itu mereka telah memenangkan 5 pertandingan.

Sejak kalah di kandang Salzburg, sang Juara Austria, akhir musim lalu, LASK telah memenangkan 5 dari 6 pertandingan kandang di semua kompetisi.

Finis di luar zona Liga Champions di Liga Premier akan menjadi pukulan telak bagi Jurgen Klopp dan para pemain Liverpoolnya, namun mereka tidak membiarkan hal itu berkontribusi pada awal yang buruk di musim baru.

Baca Juga :  Prediksi Skor Manchester City vs Liverpool, 25 November 2023: Jadwal Big Match Liga Premier Inggris Sabtu Ini, Duel Peringkat 1 vs 2

Sang manajer juga berbicara tentang sisi positif bermain di Liga Europa dan tidak banyak yang berpendapat bahwa Liverpool adalah favorit kuat untuk mengangkat trofi ini.

Pengundian Tahap Grup tidak akan memberikan banyak kegembiraan bagi para penggemar, tetapi ini adalah kesempatan bagi Liverpool untuk finis di posisi teratas dan menghindari babak tambahan pertandingan Eropa di bulan Februari.

Memenangkan Grup-Grup ini sekarang berarti langsung masuk ke Babak 16 Besar Babak Knock Out dan Liverpool diharapkan dapat melakukannya dengan relatif cepat juga.

Liverpool tidak hanya memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 16 pertandingan di semua kompetisi sejak awal April, tetapi kemenangan comeback 3-1 di Wolves berarti mereka telah menang 4 kali berturut-turut.

The Reds telah memenangkan 5 dari 6 pertandingan tandang terakhir mereka setelah kemenangan di Molineux, sementara Liverpool menang 8 kali dan kalah 2 kali dari 10 pertandingan tandang terakhir mereka di Eropa.

Head to head LASK Linz vs Liverpool

Ini adalah pertama kalinya kedua klub bertemu di pertandingan kompetitif.

Prediksi Skor Lask Linz Vs Liverpool, 21 September 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Europa Kamis Ini Di Sctv

Bentuk Liga Europa LASK Linz:

WD

Bentuk LASK Linz (semua kompetisi):

DWWDWW

Bentuk Liverpool (semua kompetisi):

DWWWW

Berita Tim LASK Linz vs Liverpool

Banyak pemain LASK Linz yang cedera belum dimasukkan dalam skuad Sageder untuk babak penyisihan grup Liga Europa, termasuk Tobias Anselm, Yannis Letard dan Adil Taoui, ketiganya absen karena masalah ACL.

Baca Juga :  Prediksi Skor Luton Town vs Liverpool, 5 November 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Minggu Ini di SCTV

Pemain sayap Lenny Pintor juga absen karena masalah otot, dan setelah musim mencetak 17 gol selama musim 2022-23, pemain sayap Jepang Keito Nakamura pergi untuk bergabung dengan revolusi Reims di Prancis.

Pemain pinjaman Roma Ebrima Darboe – pemenang Liga Konferensi Europa 2021-22 – adalah rekrutan utama tuan rumah pada musim panas, tetapi ia hanya memainkan satu pertandingan untuk tim cadangan LASK karena kurang kebugaran dan tidak bisa dimasukkan sejak awal di sini .

Sedangkan untuk Liverpool, kapten Virgil van Dijk kini dapat dipilih sekali lagi setelah larangan bermain di kompetisi domestik selama dua pertandingan, namun letnannya – Trent Alexander-Arnold – masih mengalami masalah hamstring dan mungkin belum siap tepat waktu untuk lawatan ke markas Austria.

Alexander-Arnold seharusnya mulai berlatih dengan bola pada minggu ini, tetapi Joe Gomez kemungkinan akan memegang kendali untuk saat ini, sementara gelandang yang kurang beruntung Thiago Alcantara mengalami kemunduran dalam pemulihannya dari masalah pinggul sebelum jeda internasional dan diperkirakan akan ketinggalan juga.

Banyak perubahan yang harus dilakukan Klopp, yang akan mempertimbangkan untuk pertama kalinya starter Ryan Gravenberch, sementara Ben Doak yang bertalenta harus ditawari beberapa menit bermain di lini serang saat bos The Reds mengatur kebugaran Mohamed Salah.

Prediksi LASK Linz vs Liverpool

Para penggemar akan sedikit iri dengan klub-klub yang bermain pada Selasa/Rabu di Liga Champions, namun manajer Liverpool Jurgen Klopp mencoba untuk mengambil sisi positif dari terlibat dalam kompetisi besar Eropa.

Baca Juga :  Prediksi Skor Toulouse vs Liverpool, 10 November 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Europa Jumat Ini di SCTV

Dalam beberapa tahun terakhir, Liga Europa semakin mendapat respek dari masyarakat Inggris dan banyak tim yang mengakhiri turnamen tanpa memenanginya.

Liverpool bisa dibilang difavoritkan untuk mengubah hal itu, setidaknya sebelum kita melihat klub mana yang tersingkir dari Liga Champions pada bulan Desember, dan memenangkan Grup ini sangatlah penting.

Itu berarti menghindari tumpukan babak tambahan European Knock Out Football di bulan Februari dan Liverpool jelas difavoritkan untuk memenangkan bagian ini.

Perubahan diperkirakan akan terjadi pada starting lineup, namun Liverpool tetap memiliki kualitas untuk mengalahkan tim LASK ini, meski klub Bundesliga Austria itu tidak terkalahkan dalam 8 laga kandang di Eropa.

LASK telah membuat awal yang baik untuk musim ini, namun Salzburg terlalu bagus untuk mereka di dalam negeri dan ini adalah kesenjangan besar yang harus dijembatani.

Tiga tahun yang lalu LASK bangkit untuk bermain imbang 3-3 dengan Tottenham Hotspur, namun itu terjadi di akhir Babak Grup dan mungkin ini bukan waktu yang ideal untuk menghadapi Liverpool yang ingin merebut posisi teratas sesegera mungkin.

Bahkan dengan perubahan yang diharapkan, Liverpool harus memberikan ancaman besar di masa depan dan mereka harus mampu meraih kemenangan pada match day perdana ini.

Prediksi skor LASK 1-3 Liverpool

Prakiraan susunan pemain LASK Linz vs Liverpool

LASK Linz:

Lawal; Luckeneder, Ziereis, Andrade; Flecker, Jovicic, Horvath, Bello; Ljubicic, Zulj, Havel

Liverpool:

Kelleher; Gomez, Quansah, Van Dijk, Tsimikas; Elliott, Endo, Gravenberch; Doak, Jota, Diaz

Also Read