Prediksi Skor Lille vs NK Olimpija Ljubljana, 20 September 2023: Jadwal Liga Konferensi Europa Malam Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Lille vs NK Olimpija Ljubljana, 20 September 2023

Liga Konferensi Europa kembali pada Rabu pukul 21:30 WIB ketika tim Prancis Lille menyambut tim Slovenia NK Olimpija Ljubljana di Stade Pierre-Mauroy untuk pertandingan penyisihan grup pertama mereka.

Kedua tim akan berusaha untuk membuat awal kemenangan di Grup A yang juga mencakup tim kecil Pulau Faroe KI Klaksvik dan klub Slovakia Slovan Bratislava.

Analisis Lille vs NK Olimpija Ljubljana

Setelah setahun absen dari sepak bola Eropa, Lille berhasil lolos ke babak penyisihan grup Liga Konferensi Europa musim ini berkat kemenangan agregat 3-2 atas Rejika di babak playoff, dengan Jonathan David mencetak gol penentu di perpanjangan waktu pertandingan di leg kedua.

Les Dogues belum tampil memukau dengan penampilan mereka sejauh musim ini, meraih delapan poin dari lima pertandingan pembukaan Ligue 1, dan mereka membiarkan keunggulan dua gol hilang dalam pertandingan terakhir mereka untuk bermain imbang 2-2 saat tandang melawan Rennes akhir pekan lalu.

Pasukan Paulo Fonseca unggul dua gol menjelang 15 menit terakhir berkat gol Leny Yoro dan Bafode Diakite, namun Rennes membalas dengan gol dari Lorenz Assignon dan Ibrahim Salah, yang terakhir mencetak gol penyeimbang pada menit ke-89 untuk memaksa kedua belah pihak berbagi poin.

Baca Juga :  Prediksi Skor KI Klaksvik vs Lille, 5 Oktober 2023: Jadwal Liga Konferensi Europa Malam Ini

Fonseca merasa bahwa timnya “tidak pantas” kehilangan poin setelah penampilan bagus melawan Rennes, dan pelatih berusia 50 tahun itu menegaskan bahwa dia memiliki “kepercayaan diri untuk masa depan” menjelang jadwal pertandingan yang sibuk di semua kompetisi.

Lille, yang baru berkompetisi di babak 16 besar Liga Champions dua tahun lalu, yakin akan sukses melawan Olimpija pada hari Rabu karena mereka telah mencatatkan 21 pertandingan tak terkalahkan yang mengesankan di Stade Pierre-Mauroy, memenangkan 17 pertandingan tersebut dan mencetak setidaknya dua gol dalam 15 kesempatan dalam prosesnya.

Harapan Olimpija untuk mengakhiri rekor tak terkalahkan di kandang Lille sangat tipis mengingat tim Slovenia itu telah mengalami hasil mengecewakan di kompetisi Eropa musim ini, kalah di kualifikasi Liga Champions dan Liga Europa masing-masing melawan Galatasaray dan Qarabag.

Namun demikian, Olimpija sekarang dapat menantikan babak penyisihan grup Liga Konferensi Europa pertama mereka di Grup A yang relatif terbuka bersama Lille, KI Klaksvik dan Slovan Bratislava, dan berharap untuk menunjukkan performa domestik mereka yang solid di benua itu.

Memang benar, juara bertahan PrvaLiga Slovenia telah memenangkan lima dari tujuh pertandingan pembukaan mereka di musim baru dan telah mencetak 20 gol, tertinggi di liga, mencetak dua gol dalam kemenangan kandang 2-1 atas Maribor akhir pekan lalu.

Baca Juga :  Prediksi Skor Lille vs Stade de Reims, 27 September 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Rabu Ini

Pasukan Joao Henriques akan menyambut tantangan menghadapi Lille pada hari Rabu, namun mereka harus memperbaiki performa tandang mereka jika ingin mendapatkan hasil positif di Prancis, karena mereka gagal memenangkan 10 dari 16 pertandingan tandang kompetitif di semua kompetisi sejak pergantian tahun ini.

Bentuk Liga Konferensi Eropa Lille:

WD

Bentuk Lille (semua kompetisi):

WWLDWD

Bentuk NK Olimpija Ljubljana (semua kompetisi):

WLLDWW

Prediksi Skor Lille Vs Nk Olimpija Ljubljana, 20 September 2023: Jadwal Liga Konferensi Europa Malam Ini

Berita Tim Lille vs NK Olimpija Ljubljana

Pemain sayap Lille Adam Ounas belum pernah membela tim Prancis sejak mengalami cedera otot pada leg pertama playoff Liga Konferensi Europa bulan lalu, dan pemain Aljazair itu akan tetap absen bersama bek Tiago Djalo (lutut), sementara gelandang Nabil Bentaleb (betis) diragukan.

Setelah mencetak gol pada akhir pekan, Diakite bisa mempertahankan tempatnya di bek kanan, yang kemungkinan akan membuat pemain baru musim panas Samuel Umtiti terus bekerja sama di lini pertahanan tengah dengan bintang baru berusia 17 tahun Leny Yoro.

Fonseca kemungkinan tidak akan melakukan terlalu banyak perubahan, jika ada, pada serangannya dengan Yusuf Yazici, Remy Cabella dan Ivan Cavaleiro siap memberikan dukungan untuk penyerang tengah Jonathan David.

Sedangkan untuk Olimpija, kapten Timi Elsnik melewatkan kemenangan atas Maribor karena cedera dan diragukan tampil pada pertandingan hari Rabu, sehingga Ivan Posavec dapat terus bermain bersama Agustin Doffo dan Diogo Pinto di lini tengah.

Baca Juga :  Prediksi Skor Lyon vs Lille, 27 November 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Senin Ini

Di usianya yang baru 19 tahun, Marcel Ratnik menjadi kapten termuda Olimpija saat melawan Maribor tanpa kehadiran Elsnik, dan bek tengah tersebut mungkin akan mengenakan ban kapten lagi saat melawan Lille, bergabung dengan Jorge Silva, Ahmet Muhamedbegovic, dan David Sualehe di formasi empat bek.

Penyerang Portugal Rui Pedro telah mencetak tujuh gol dalam 15 pertandingan di semua turnamen sejauh musim ini dan dia akan terus berada di lini depan bersama Pedro Lucas dan Nemanja Motika.

Prediksi skor Lille 3-1 NK Olimpija Ljubljana

Tampilan pertahanan yang kokoh diperlukan dari Olimpija jika mereka ingin membuat Lille frustrasi dan mendapatkan hasil positif pada hari Rabu.

Namun, kami percaya bahwa tuan rumah akan memiliki sedikit masalah dalam menghancurkan lini belakang tim tamu dan mereka pada akhirnya akan memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan rekan-rekan Slovenia mereka.

Prakiraan susunan pemain Lille vs NK Olimpija Ljubljana

Lille:

Chevalier; Diakite, Yoro, Umtiti, Ismaily; Andre, Gomes; Yazici, Cabella, Cavaleiro; David

NK Olimpija Ljubljana:

Vidovsek; Silva, Ratnik, Muhamedbegovic, Sualehe; Posavec, Doffo, Pinto; Pedro, Lucas, Motika

Also Read