Prediksi Skor Luton Town vs Chelsea, 30 Desember 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Sabtu, The Blues Incar Back to Back Kemenangan

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Luton Town vs Chelsea, 30 Desember 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Sabtu, The Blues Incar Back to Back Kemenanangan

Luton Town vs Chelsea

Sepak Bola: Liga Premier Inggris

Sabtu 30 Desember 2023 – Kick Off 19:30 WIB

Analisis Luton Town vs Chelsea

Rob Edwards dan timnya harus menghadapi banyak emosi setelah Kapten Tom Lockyer pingsan di Bournemouth, namun mereka akan dipenuhi dengan kegembiraan karena dia bisa kembali ke rumah.

Pemulihan akan memakan waktu, tetapi Luton Town telah menggunakan Lockyer sebagai motivasi lebih lanjut dan skuad menjalani periode perayaan yang sangat baik dengan pertandingan terakhir Liga ini yang akan dimainkan sebelum akhir tahun kalender.

Berjuang bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk mengalahkan rival degradasi Sheffield United di Boxing Day telah menghasilkan kemenangan Liga berturut-turut untuk pertama kalinya musim ini.

The Hatters tidak mampu meningkatkan posisi mereka di tabel Liga Premier, tetapi mereka kini hanya terpaut satu poin dari Everton di peringkat ke-17 dan dengan satu pertandingan ditangan.

Akhir pekan ini mereka kembali ke Kenilworth Road di mana Luton Town memiliki rekor 2-2-5.

Luton Town telah kalah 3 kali berturut-turut di Liga Premier, tetapi mereka bangkit kembali untuk mengalahkan Newcastle United dan Sheffield United dalam waktu empat hari selama akhir pekan Natal.

Mereka menderita kekalahan kandang yang ketat dari Arsenal dan Manchester City setelah mengalahkan Crystal Palace, tetapi Luton Town kembali ke jalur kemenangan dengan kemenangan 1-0 atas Newcastle United.

Performa buruk lainnya sudah menjadi hal biasa yang harus ditanggung oleh para penggemar Chelsea, namun intervensi VAR yang terlambat membuat tim mendapatkan Penalti yang dicetak saat mengalahkan Crystal Palace 2-1 pada Rabu malam.

Baca Juga :  Prediksi Skor Wolverhampton vs Chelsea, 24 Desember 2024: Jadwal Liga Premier Inggris Minggu Ini

Mauricio Pochettino berharap hasil ini bisa menjadi semangat bagi Chelsea, meski akhir-akhir ini mereka kesulitan mendapatkan poin tandang.

The Blues masih mempertahankan posisi di paruh atas klasemen Premier League setelah kemenangan telat atas Crystal Palace, namun mereka memerlukan konsistensi lebih untuk menantang tempat di kompetisi Eropa.

Mereka memiliki rekor tandang 3-1-5 di mana Chelsea telah mencetak 14 gol dan kebobolan 15 kali di Liga musim ini.

Chelsea telah meraih hasil yang solid di Stamford Bridge, namun lebih sulit bagi mereka di laga tandang.

Sejak memanfaatkan kesalahan Tottenham Hotspur dalam kemenangan 1-4 di London Utara, Chelsea sudah kalah 4 kali berturut-turut di laga tandang Premier League.

Head to head sebelumnya

Chelsea dengan nyaman mengalahkan Luton Town 3-0 di Stamford Bridge pada bulan Agustus.

Kedua klub ini terakhir kali bertemu di Kenilworth Road pada Maret 2022 di Piala FA dan Chelsea mencetak dua gol di 25 menit terakhir untuk mengalahkan Luton Town 2-3.

Luton Town tidak terkalahkan dalam 2 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga melawan Chelsea dan benar-benar memenangkan keduanya. Namun, yang terakhir dimainkan pada bulan Desember 1991.

Prediksi Skor Luton Town Vs Chelsea, 30 Desember 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Sabtu, The Blues Incar Back To Back Kemenangan
Getty Imges

Luton Town Premier League form:

WLLLWW

Chelsea Premier League form:

WLLWLW

Chelsea form (all competitions):

LLWWLW

Berita Tim Luton Town vs Chelsea

Luton melakukan perjalanan pulang dari Bramall Lane tanpa cedera baru atau kekhawatiran skorsing untuk memperhitungkan kunjungan Chelsea, di mana Jordan Clark mungkin dapat meningkatkan peringkatnya jika penyakitnya mereda dalam beberapa jam mendatang.

Baca Juga :  Prediksi Skor Chelsea vs Brighton, 28 September 2023: Jadwal Putaran Ketiga Carabao Cup Kamis Ini

Namun, seluruh pemain Reece Burke (paha), Dan Potts (paha), Marvelous Nakamba (lutut) dan Issa Kabore (otot) akan melewatkan pertandingan terakhir tuan rumah pada tahun 2023, sementara kapten Tom Lockyer masih dalam perjalanan panjang menuju pemulihan dari serangan jantungnya yang menyedihkan.

Setelah melihat dua umpannya dibelokkan ke gawang Sheffield United pada Boxing Day, Morris tidak bisa berbuat lebih banyak untuk dipanggil kembali ke Hatters ‘XI; baik Elijah Adebayo atau Jacob Brown bisa terpaksa minggir.

Sedangkan bagi Chelsea, baik Raheem Sterling dan Cole Palmer bisa kembali masuk seleksi setelah menjalani skorsing satu pertandingan melawan Palace, di mana Christopher Nkunku menjadi starter untuk pertama kalinya di Premier League dan Romeo Lavia mendapatkan cap Blues dari bangku cadangan.

Pochettino mengungkapkan setelah pertandingan bahwa dia khawatir dengan beberapa “masalah” yang dialami Lavia pada debutnya, dan oleh karena itu barisan lini tengah tim tamu dapat semakin hancur jika hernia Enzo Fernandez tidak teratasi tepat waktu untuk perjalanan ke Luton.

Trevoh Chalobah (paha), Carney Chukwuemeka (lutut), Ben Chilwell (hamstring), Wesley Fofana (lutut), Reece James (paha), Marc Cucurella (pergelangan kaki) dan Robert Sanchez (lutut) merupakan pemain yang pasti absen dari Chelsea untuk pertandingan hari Sabtu ini.

Pochettino mungkin juga tergoda untuk mengorbankan Nicolas Jackson mengingat jadwal yang padat dan penampilan boros lainnya pada hari Rabu.

Prediksi Luton Town vs Chelsea

Memiliki satu hari pemulihan ekstra di antara pertandingan akan memberi Luton Town setiap peluang untuk memperpanjang performa bagus mereka dan mungkin cukup untuk keluar dari tiga terbawah.

Kemenangan berturut-turut baru saja memberikan kepercayaan diri kepada para pemain dan akan menunjukkan kepada mereka bahwa mereka dapat bersaing di level ini.

Baca Juga :  Prediksi Skor Luton Town vs Wolverhampton, 23 September 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Sabtu Ini

Luton Town belum produktif dalam hal hasil di Kenilworth Road seperti yang diharapkan Rob Edwards, namun ada tanda-tanda mereka mulai memahami apa yang dibutuhkan di Liga Premier.

Mengalahkan Crystal Palace dan Newcastle United mendukung hal tersebut, namun upaya untuk kalah dari Arsenal dan Manchester Citylah yang akan membuat Luton Town percaya.

Mereka akan menimbulkan masalah bagi Chelsea dengan gaya langsung mereka, tapi The Hatters akan tahu bahwa tim tamu juga punya banyak kualitas untuk menyakiti mereka.

Performa tandang Chelsea baru-baru ini tidak terlalu menggembirakan, tetapi mereka bermain bagus di Wolves Minggu lalu sebelum tertinggal 2-1.

Menyia-nyiakan posisi bagus di sepertiga akhir terus menghambat Chelsea, sementara tim yang bersedia bertahan dan membatasi ruang tentu akan menguji tekad The Blues.

Memiliki kembali pemain seperti Cole Palmer dan Raheem Sterling akan membantu Chelsea, tetapi mereka terlihat kekurangan di sini.

Luton Town belum bergabung dengan tim mana pun yang mengunjungi Kenilworth Road musim ini dan kemungkinan besar mereka tidak akan melakukan hal yang sama di pertandingan pembuka Liga Premier akhir pekan ini.

Secara defensif mereka menawarkan peluang, tapi Luton Town bermain dengan lebih percaya diri dan Chelsea adalah tim yang sulit dipercaya mengingat masalah mereka di sepertiga akhir lapangan.

Prediksi skor Luton Town 1-1 Chelsea

Prakiraan susunan pemain Luton Town vs Chelsea

Luton Town:

Kaminski; Osho, Mengi, Bell; Doughty, Barkley, Lokonga, Giles; Townsend, Morris; Adebayo

Chelsea:

Petrovic; Gusto, Disasi, Silva, Colwill; Caicedo, Gallagher; Sterling, Palmer, Mudryk; Nkunku

Also Read