Prediksi Skor Manchester City vs Sheffield United, 30 Desember 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Sabtu, Incar Kemenangan Back to Back

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Manchester City vs Sheffield United, 30 Desember 2023

Manchester City vs Sheffield United

Sepak Bola: Liga Premier Inggris

Sabtu 30 Desember 2023 – Kick Off jam 22:00 WIB

Analisis Manchester City vs Sheffield United

Kembali ke Inggris sebagai Juara Dunia akan memberikan dorongan bagi Manchester City, namun Everton mengingatkan mereka akan tantangan yang akan datang ketika rival berupaya mengakhiri dominasi mereka di Liga Premier.

Pasukan Pep Guardiola menunjukkan banyak karakter untuk bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk mengalahkan Everton 1-3 di Goodison Park pada hari Rabu, dan mereka akan berusaha untuk menjaga tekanan pada tim-tim Liga Premier di atas mereka yang akan bermain nanti.

Kemenangan di Merseyside membantu Manchester City memperkecil jarak dengan pemimpin klasemen saat ini Liverpool dan dengan satu pertandingan ditangan, namun Arsenal memiliki peluang untuk memperpanjang keunggulan mereka atas sang juara bertahan pada hari Kamis.

Fokus Manchester City adalah meningkatkan rekor 5-3-0 mereka di Stadion Etihad setelah berjuang untuk meraih kemenangan di sini dalam beberapa pekan terakhir.

Manchester City tidak terkalahkan dalam 6 pertandingan di semua kompetisi sejak kalah di Villa Park dan kemenangan atas Everton berarti mereka telah menang 5 kali berturut-turut.

Tim ini memimpin sangat lambat dalam 3 laga terakhirnya di Premier League di Etihad Stadium, namun Manchester City kebobolan gol di menit-menit akhir dalam pertandingan imbang melawan Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Crystal Palace.

Dia mungkin baru saja kembali ke ruang istirahat di Bramall Lane, tetapi Chris Wilder jelas merasa dia dapat mengutarakan pendapatnya setelah mengkritik keras timnya atas kesalahan yang menyebabkan kekalahan kandang yang mahal melawan Luton Town.

 Bangkit kembali akan menjadi sangat sulit akhir pekan ini, tetapi Sheffield United membutuhkan satu atau dua hasil besar untuk menutup kesenjangan yang semakin besar dalam keselamatan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Manchester City vs Tottenham Hotspur, 3 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Minggu Ini di SCTV

Kalah 2-3 dari Luton Town merupakan pukulan besar bagi Sheffield United mengingat mereka memimpin di akhir pertandingan, dan itu membuat klub tersebut berada di posisi terbawah klasemen Liga Premier dan 7 poin dari zona aman.

The Blades akan mengambil rekor tandang 0-2-7 di North West dan mereka hanya mencetak 5 gol tandang.

Sheffield United mengalahkan Brentford 1-0 di kandang segera setelah kembalinya Chris Wilder sebagai manajer, tetapi mereka hanya mendapatkan satu poin dari kemungkinan 9 poin sejak itu.

Kekalahan tandang yang nyaman di Burnley dan Chelsea akan menyengat para penggemar, tetapi Sheffield United tampil bagus untuk mendapatkan hasil imbang 1-1 di Villa Park dalam pertandingan tandang terakhir mereka.

Head to head

Sepertinya Sheffield United mendapatkan poin di akhir pertandingan melawan Manchester City pada bulan Agustus, tetapi Rodri berhasil mengamankan kemenangan 1-2 untuk sang Juara di Bramall Lane.

Manchester City telah memenangkan 2 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Sheffield United ketika Sheffield United bermain di Liga Premier antara 2019 dan 2021.

Prediksi Skor Manchester City Vs Sheffield United, 30 Desember 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Sabtu, Incar Kemenangan Back To Back

Bentuk Liga Premier Manchester City:

DDLWDW

Bentuk Manchester City (semua kompetisi):

WWDWWW

Bentuk Liga Premier Sheffield United:

LLWLDL

Berita Tim Manchester City vs Sheffield United

John Stones dari Man City terpaksa ditarik keluar pada paruh pertama kemenangan hari Rabu di Everton karena cedera pergelangan kaki yang “tidak terlihat bagus” menurut Guardiola, membuatnya diragukan tampil saat berkunjung ke Sheffield United.

Kevin De Bruyne (hamstring), Jeremy Doku (otot) dan Ruben Dias (sakit) semuanya tidak dianggap fit untuk melakukan perjalanan ke Goodison Park dan akan diperiksa menjelang hari Sabtu, tetapi Erling Haaland (kaki) tampaknya akan absen karena Guardiola mengatakan sebelum kickoff pada pertengahan pekan bahwa dia berharap sang striker akan kembali pada bulan Januari.

Baca Juga :  Tinta Emas Sejarah Manchester City, Jalan Pep Guardiola Ulangi Kejayaan Barcelona

Potensi kembalinya Dias bisa membuat pemain Portugal itu menggantikan Stones di jantung pertahanan, sementara Josko Gvardiol akan berusaha untuk memulai di depan Nathan Ake di sisi kiri dari empat bek.

Rico Lewis dan Mateo Kovacic bersaing untuk menggantikan Matheus Nunes di lini tengah, sementara Bernardo, Foden dan Jack Grealish siap untuk melanjutkan di belakang striker tengah Alvarez.

Sedangkan untuk Sheffield United, Chris Basham (pergelangan kaki), John Egan (kaki), Tom Davies (paha) dan Daniel Jebbison (sakit) semuanya masih berada di ruang perawatan, sementara Ahmedhodzic dan Gustavo Hamer keduanya diskors untuk pertandingan hari Sabtu karena akumulasi dari kartu kuning.

Pemain pinjaman Man City James McAtee juga tidak bisa bermain karena dia tidak memenuhi syarat untuk menghadapi klub induknya, tetapi Jayden Bogle akan kembali setelah menjalani larangan satu pertandingan terakhir kali, dan dia bisa bermain sebagai bek sayap kanan jika Wilder beralih ke a pertahanan lima orang, dengan George Baldock berpotensi pindah ke pertahanan tengah bersama Robinson dan Auston Trusty.

Dengan absennya Hamer, Wilder bisa memainkan Oliver Norwood di lini tengah dengan tiga pemain bersama Vinicius Souza dan Andre Brooks, sementara Cameron Archer dan McBurnie bekerja sama di lini depan.

Prediksi Manchester City vs Sheffield United

Bahkan setelah perlawanan di Goodison Park, masih terasa ada sesuatu yang hilang dari Manchester City dan kembalinya Kevin De Bruyne tidak bisa datang dalam waktu yang cukup cepat.

Erling Haaland telah absen dan diperkirakan tidak akan kembali sebelum pertandingan Liga Premier melawan Newcastle United, tetapi De Bruyne akan memberikan semangat yang berbeda.

Dia mungkin masuk skuad pada hari Sabtu, tetapi tanpa dia, Manchester City seharusnya merasa nyaman dalam pertandingan seperti ini.

Hasil imbang tiga kali berturut-turut di Etihad Stadium telah memberikan semangat kepada rival mereka dalam meraih gelar Liga Premier, namun Pep Guardiola menegaskan timnya bermain cukup baik untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Baca Juga :  Kalah 3-4 Dari Man City, Pelatih Madrid: Peluang Ke Final Masih Ada

Mereka masih menciptakan banyak peluang dan bahkan blok rendah yang akan digunakan Sheffield United diperkirakan tidak akan terlalu menimbulkan masalah bagi tuan rumah.

Manchester City bisa mencetak banyak gol, namun menutupi lini belakang Asian Handicap lebih menantang karena mereka tidak tampil meyakinkan di lini belakang.

John Stones kembali cedera dan keseimbangan belum tercapai, sementara tim juga menghukum Manchester City atas kesalahan apa pun yang dilakukan.

Sheffield United kemungkinan tidak akan melakukan hal yang sama tanpa James McAtee dan Gustavo Hamer akhir pekan ini.

Chris Wilder akan mengingatkan para pemainnya bahwa mereka tidak akan rugi apa-apa dengan sedikit ekspektasi terhadap mereka, namun akan membutuhkan upaya besar untuk membendung Manchester City.

The Blades hampir melakukan itu di Bramall Lane dalam waktu yang cukup lama untuk mencuri satu poin, tetapi ujiannya jauh berbeda di Stadion Etihad.

Tim tuan rumah harus cukup baik untuk menjadi yang teratas di awal pertandingan ini dan mereka pada akhirnya dapat menghancurkan Sheffield United.

Dalam dua tahun terakhir yang dihabiskan di Premier League, Sheffield United mampu menahan ancaman Manchester City dan membatasi mereka hanya dengan mencetak beberapa gol, namun kemenangan yang meningkatkan rasa percaya diri di Goodison Park dapat didukung oleh Juara Dunia baru dan mereka setidaknya bisa menang dengan selisih  tiga gol.

Prediksi skor Manchester City 3-0 Sheffield United

​ Prakiraan susunan pemain Manchester City vs Sheffield United

Manchester City:

Ederson; Walker, Akanji, Dias, Ake; Lewis, Rodri; Bernardo, Foden, Grealish; Alvarez

Sheffield United:

Foderingham; Bogle, Baldock, Robinson, Trusty, Lowe; Souza, Norwood, Brooks; Archer, McBurnie

Also Read