Prediksi Skor Napoli vs Monza, 30 Desember 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Sabtu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Putus asa untuk mendapatkan dorongan domestik yang penting pada Sabtu tengah malam pukul 00:30 WIB, Napoli akan menyambut Monza di Stadio Diego Armando Maradona.

Pemegang Scudetto yang sedang sakit-sakitan itu tersingkir dari Coppa Italia dan kemudian dikalahkan oleh Roma tepat sebelum Natal, dan mereka hanya duduk empat tingkat di atas tim tamunya di klasemen, tidak jauh dari separuh jalan Serie A

Analisis Napoli vs Monza

Dimulai dari tuan rumah, meski Napoli mungkin telah membuat sejarah nyata musim lalu ketika mereka mengamankan mahkota Serie A pertama sejak tahun 1990, pasukan Walter Mazzarri gagal menemukan stabilitas kali ini.

Tersingkir dari Coppa Italia pada 19 Desember menyusul kekalahan telak 4-0 di kandang melawan Frosinone, pelatih yang pernah menjadi pelatih Watford ini sudah merasakan tekanan yang semakin besar di pundaknya.

Demikian pula, terakhir kali terlihat tampil ompong saat mereka kalah 2-0 di kandang Roma, Azzurri kini menghadapi pertarungan besar dalam upaya mereka untuk finis empat besar di Tahun Baru.

Sudah terpaut 17 poin dalam perburuan gelar, Napoli telah kalah lima kali dari tujuh pertandingan sebelumnya di semua kompetisi – rekor yang dimulai pada 25 November.

Baca Juga :  Prediksi Skor Braga vs Napoli, 21 September 2023: Jadwal Liga Champions Kamis Ini

Dengan hanya meraih sepasang kemenangan di Stadio Diego Armando Maradona dari sembilan penampilan terakhir mereka, tim asuhan Mazzarri akan sangat ingin mendapatkan peningkatan penting di kompetisi domestik akhir pekan ini.

Sedangkan bagi tim tamu, meski Monza bisa saja meraih kemenangan 1-0 melawan Genoa di awal bulan, tampaknya hal itu hanya menjadi dorongan kecil bagi tim asuhan Raffaele Palladino.

Terakhir terlihat tampil ompong di kandang sendiri saat mereka kalah 1-0 di tangan Fiorentina, Biancorossi kini berada di paruh bawah di klasemen Serie A.

Termasuk kekalahan rutin 3-0 melawan AC Milan pada 17 Desember, Monza hanya mencatat satu kemenangan dari enam penampilan mereka sebelumnya di liga.

Demikian pula, gagal meraih kemenangan berturut-turut sejak awal Oktober, tim tamu hari Jumat telah menunjukkan beberapa masalah yang berkepanjangan di laga tandang.

Hanya memenangkan dua dari delapan pertandingan pertama mereka di Serie A di luar Stadio Brianteo musim ini, pasukan Palladino berharap bisa mengalahkan tim rakasasa di Naples akhir pekan ini.

Faktor Kunci yang Perlu Dipertimbangkan

Ketika Napoli dan Monza terakhir kali bertemu pada 14 Mei, tim tamu hari Jumat meraih kemenangan 2-0 di Stadio Brianteo.

Juara bertahan Serie A ini hanya mencatatkan sepasang kemenangan dari tujuh penampilan sebelumnya di semua kompetisi.

Baca Juga :  Prediksi Skor Napoli vs Real Madrid, 4 Oktober 2023: Jadwal Big Match Liga Champions Rabu Ini Incar Kemenangan Kedua Grup

Demikian pula, Monza hanya memenangkan dua kali dari delapan pertandingan tandang pertama mereka sejauh musim ini.

Napoli hanya memenangkan dua kali dari sembilan penampilan terakhir berturut-turut mereka di Stadio Diego Armando Maradona.

Azzurri kalah dalam empat dari enam penampilan mereka sebelumnya di semua format.

Prediksi Skor Napoli Vs Monza, 30 Desember 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Sabtu Ini

Bentuk Napoli Serie A:

LWLLWL

Bentuk Napoli (semua kompetisi):

LLWWLL

Bentuk Monza Serie A:

DDLWLL

Berita Tim Napoli vs Monza

Bos Napoli Walter Mazzarri harus merombak susunan pemainnya pada Jumat malam, ketika skuadnya akan kehilangan beberapa bintang: maestro lini tengah Stanislav Lobotka mengalami patah tulang rusuk dan bek tengah asal Brasil Natan mengalami dislokasi bahu saat melawan Roma.

Selain itu, Mathias Olivera masih absen karena cedera lutut dan gelandang Makedonia Eljif Elmas baru-baru ini memastikan kepindahan ke RB Leipzig, sementara dua penyerang integral diskors.

Victor Osimhen menjalani larangan satu pertandingan dan Matteo Politano juga absen menyusul tekel cerobohnya terhadap pemain Roma Nicola Zalewski, sehingga Giovanni Simeone dan Giacomo Raspadori bisa masuk ke starting XI tuan rumah.

Sementara itu, pertahanan Monza harus menjalani skorsing – Pablo Mari mendapat kartu kuning lagi saat melawan Fiorentina – sehingga produk primavera Napoli Armando Izzo bisa masuk ke lini belakang tim tamu.

Baca Juga :  Prediksi Skor Lecce vs Napoli, 30 September 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Malam Ini

Andrea Carboni dan Gianluca Caprari, yang terakhir masih dalam proses pemulihan yang panjang dari cedera ACL, seharusnya menjadi satu-satunya pemain Biancorossi yang absen.

Oleh karena itu, Raffaele Palladino kemungkinan akan melakukan sedikit perubahan di Maradona, meskipun Lorenzo Colombo dan Patrick Ciurria adalah kandidat kuat untuk dipromosikan dari bangku cadangan.

Prediksi Napoli vs Monza

Dua tim yang terus menunjukkan masalah mereka masing-masing musim ini, pihak netral bisa disuguhi urusan yang cerdik pada Jumat malam.

Dengan sang juara bertahan hanya memenangkan dua kali dari sembilan pertandingan sebelumnya di Stadio Diego Armando Maradona, peluangnya bisa sangat besar di sini.

Dengan Napoli kalah dalam empat dari enam penampilan terakhir mereka di semua kompetisi, kami memperkirakan pertarungan dengan skor rendah di Naples akhir pekan ini.   

Prediksi skor Napoli 1-0 Monza

Prakiraan susunan pemain Napoli vs Monza

Napoli:

Meret; Di Lorenzo, Jesus, Rrahmani, Rui; Anguissa, Cajuste, Zielinski; Raspadori, Simeone, Kvaratskhelia

Monza:

Di Gregorio; D’Ambrosio, Caldirola, Izzo; Pereira, Gagliardini, Pessina, Ciurria; Colpani, Vignato; Colombo

Also Read

Tags