Prediksi Skor Preston North End vs Sheffield Wednesday, 30 Desember 2023: Jadwal Championship Inggris Malam Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Setelah kemenangan besar atas Leeds United, Preston North End mengincar kemenangan Chapionship berturut-turut ketika Sheffield Wednesday bertandang ke Deepdale pada Sabtu dini hari pukul 02:45 WIB.

Pasukan Ryan Lowe mengalahkan 10 pemain Leeds dengan skor 2-1 pada kickoff awal Boxing Day, sementara tim Owls dikalahkan 2-0 oleh Coventry City.

Analisis Preston vs Sheffield Wednesday

Enam kemenangan beruntun Preston yang luar biasa di awal musim kini mungkin tinggal kenangan, namun tim Deepdale membuktikan di Boxing Day bahwa mereka masih mampu bersaing dengan para pemukul besar di divisi ini, setelah muncul menang di babak kedua kekacauan melawan Leeds pada 26 Desember.

Empat menit setelah Illan Meslier diusir keluar lapangan karena melakukan kesalahan bodoh di hadapan Milutin Osmajic, Alan Browne menyundul gol pembuka pertandingan, namun penalti Pascal Struijk yang penuh percaya diri seolah-olah akan membuat 10 pemain Leeds pulang ke markas dengan sedikit keuntungan. .

Namun, Liam Millar punya ide lain, memotong ke dalam dari kiri dan mengambil tendangan sudut atas dengan tendangan mewahnya pada menit ke-89, yang membawa tim asuhan Lowe meraih kemenangan keempat dari 17 pertandingan terakhir mereka di Championship dan mengakhiri tiga kekalahan mengecewakan mereka.

Begitulah sifat yang sangat ketat dari klasemen Championship sehingga hanya satu poin yang memisahkan Preston yang berada di posisi kesembilan dari tempat playoff, namun hanya satu kekalahan dapat menurunkan pasukan Lowe ke posisi ke-14, menjadikan setiap poin penting pada tahap proses ini.

Baca Juga :  Prediksi Skor Coventry City vs Sheffield Wednesday, 26 Desember 2023: Jadwal Boxing Day Championship Inggris Selasa Ini

Sukses atas Leeds mungkin telah meningkatkan kredibilitas Preston di playoff, namun tendangan penalti Struijk membuat tuan rumah masih mencari clean sheet kandang pertama mereka di musim baru, dan sejak kemenangan 2-0 atas Cardiff City pada bulan Maret, mereka tidak bisa mempertahankan lawannya di teluk di Deepdale.

Berbicara tentang tim-tim yang berada dalam jarak yang dekat, pukulan menyerang Sheffield Wednesday dibatalkan ketika mereka berhadapan dengan finalis playoff yang kalah musim lalu, Coventry City, karena segala sesuatu yang salah akan terjadi pada pasukan Danny Rohl.

Dua gol di kedua babak dari Tatsuhiro Sakamoto membawa dampak buruk pada hari di mana Sheffield Wednesday juga kehilangan Callum Paterson karena cedera dan Bambo Diaby mendapat kartu merah di menit-menit akhir karena pertengkaran dengan Liam Kitching, yang juga harus berjalan dengan malu atas perannya dalam insiden tersebut.

The Owls sebaiknya membuang pikiran tentang kekalahan Boxing Day dari pikiran mereka saat mereka berusaha untuk bergerak maju dalam perjuangan melawan penurunan pangkat – sebuah pertarungan maraton yang saat ini mereka jalani dengan cara yang salah, menempati posisi ke-23 dengan sembilan poin jurang menuju keselamatan.

Sejak bangkit kembali ke divisi kedua di musim panas, Sheffield Wednesday dikaitkan dengan penampilan tandang yang buruk, kalah dalam delapan dari sembilan pertandingan terakhir mereka di luar Hillsborough dan sejauh ini hanya mencetak enam gol di kandang lawan; hanya Rotherham United yang memiliki serangan balik yang sama buruknya.

Baca Juga :  Prediksi Skor Sunderland vs Preston North End, 1 Januari 2024: Jadwal Championship Inggris Senin Ini

Selain itu, empat dari lima pertarungan terakhir Sheffield Wednesday dengan Preston berakhir dengan kekalahan – termasuk kekalahan 1-0 di Hillsborough musim panas ini – dan hanya satu dari 23 pertandingan liga terakhir Owls saat bertandang ke tuan rumah hari Jumat yang membuat tim tamu menang.

Prediksi Skor Preston North End Vs Sheffield Wednesday, 30 Desember 2023: Jadwal Championship Inggris Malam Ini

Bentuk Liga Preston North End:

LDWLLW

Bentuk Liga Sheffield Wednesday:

WWWWLL

Berita Tim Preston vs Sheffield Wednesday

Hanya dua pemain yang lemah yang berisiko absen untuk Preston di pertandingan terakhir mereka pada tahun 2023, karena Robbie Brady tidak dapat bermain untuk kemenangan atas Leeds karena cedera yang dialaminya saat melawan Swansea City dan akan membutuhkan permainan sekali lagi dalam beberapa jam mendatang.

Emil Riis Jakobsen telah menghabiskan sebagian besar tahun 2023 dalam perawatan dokter, setelah pulih dari cedera ACL sejak Januari, tetapi dia akhirnya kembali berlatih setelah beberapa komplikasi dan harus kembali beraksi di Tahun Baru.

Idealnya, Lowe pasti akan menurunkan XI yang sama yang menyelesaikan tugasnya melawan Leeds, meskipun Ched Evans dan Mads Frokjaer-Jensen dapat memberikan beberapa pemain baru di lini depan jika diperlukan.

Sementara Lowe mungkin atau mungkin tidak mengutak-atik taktiknya, Rohl akan dipaksa melakukan beberapa perubahan, karena mantan bek Preston Diaby memulai skorsing tiga pertandingan karena kartu merahnya di Boxing Day; Michael Ihiekwe seharusnya mengisi kekosongan di lini belakang.

Baca Juga :  Prediksi Skor Chelsea vs Preston, 7 Januari 2024: Jadwal Putaran Ketiga Piala FA Minggu Ini

Sore Paterson dipersingkat menjadi hanya 22 menit karena cedera kepala, dan setelah menghabiskan waktu istirahat karena gegar otak di masa lalu, Rohl mengatakan bahwa mungkin perlu beberapa minggu sebelum penyerang tersebut diizinkan untuk tampil lagi.

​Juan Delgado (pinggul), Josh Windass (otot), Mallik Wilks (otot), Momo Diaby (kaki), Dominic Iorfa (kaki) dan John Buckley (bahu) juga mengambil tempat tidur di ruang perawatan, dan Anthony Musaba seharusnya dipanggil untuk mewakili Paterson di sini.

Prediksi skor: Preston North End 2-0 Sheffield Wednesday

Dilemahkan oleh cedera Paterson dan skorsing Diaby, tim Sheffield Wednesday yang sudah berjuang untuk membuat kejutan di laga tandang ditakdirkan untuk menjalani hari tandang yang menyedihkan pada hari Jumat.

Terlepas dari ketidakkonsistenan mereka baru-baru ini, Preston juga dapat menikmati hadiah Natal yang terlambat berupa clean sheet kandang pertama di musim 2023-24, dan berpotensi kembali ke posisi playoff jika hasil lain menguntungkan mereka.

Prakiraan susunan pemain Preston vs Sheffield Wednesday

Preston North End:

Woodman; Lindsay, Whatmough, Hughes; Potts, Whiteman, McCann, Millar; Browne, Holmes; Osmajic

Sheffield Wednesday:

Dawson; Palmer, Ihiekwe, Bernard, Famewo; Bannan, Vaulks, Bakinson; Musaba, Cadamarteri, Johnson

Also Read