Prediksi Skor West Ham United vs Brighton, 3 Januari 2024: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Rabu Ini di SCTV

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor West Ham United vs Brighton, 3 Januari 2024

West Ham vs Brighton

Sepak Bola: Liga Utama Inggris

Rabu, 3 Januari 2024 – Kick Off jam 03:00 WIB

Pertandingan ini disiarkan langsung di SCTV

Analisis West Ham vs Brighton

Kemenangan atas Manchester United dan Arsenal akan mendukung keputusan David Moyes untuk melakukan beberapa perubahan pada starting lineup dalam kekalahan Perempat Final Piala Liga di Liverpool.

Kemenangan-kemenangan di Premier League telah mendorong West Ham United naik ke papan atas klasemen Liga dan menyelesaikan satu tahun lagi di European Football harus menjadi tujuan di paruh kedua musim ini.

The Hammers berada di urutan ke-6 dalam tabel Liga Premier dan mereka hanya tertinggal 4 poin dari Manchester City di empat besar.

Performa kandang akan menjadi penting bagi West Ham United yang telah mencatatkan rekor 5-2-2 di Stadion London selama lima bulan pertama musim ini.

West Ham United dikalahkan Liverpool di Perempat Final Piala Liga, namun mereka telah memenangkan 6 dari 8 pertandingan terakhir mereka di Premier League, termasuk 3 pertandingan terakhir berturut-turut dengan clean sheet di semua kemenangan tersebut.

Mereka ingin memperpanjang rekor 4 pertandingan tak terkalahkan mereka di Stadion London di Liga Premier, sementara West Ham United telah memenangkan 3 dari 4 pertandingan tersebut.

Roberto De Zerbi menggambarkan kemenangan 4-2 atas Tottenham Hotspur sebagai penampilan terbaik Brighton musim ini.

Baca Juga :  Prediksi Skor Backa Topola vs West Ham, 1 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Europa Jumat Ini di SCTV

Mendukung hal tersebut akan sulit bagi tim yang mengandalkan skuad kecil untuk terus bertahan sampai tim lain dapat kembali bermain, namun Brighton akan bermain dengan percaya diri setelah kemenangan telak atas Spurs.

The Seagulls mampu melampaui Newcastle United ke peringkat 8 klasemen Liga Premier, tetapi konsistensi lebih diperlukan jika Brighton ingin mencapai semua tujuan mereka.

Mereka mencatatkan rekor tandang 3-2-4 ke Stadion London pada hari Selasa dalam pertandingan pertama yang akan dihadapi Brighton pada tahun 2024.

Brighton mengakhiri rangkaian 3 pertandingan Premier League tanpa kemenangan dalam kemenangan atas Tottenham Hotspur, sementara mereka hanya menderita satu kekalahan dalam 5 pertandingan terakhir mereka di Premier League.

Bermain tandang lebih menantang dan Brighton perlu mencetak gol di penghujung pertandingan saat bermain imbang 1-1 di Crystal Palace untuk mencegah kekalahan ketiga berturut-turut di Liga.

Pervis Estupinan secara mengejutkan bisa kembali bermain pada hari Kamis dan mencetak gol, namun menit bermainnya mungkin tidak akan dipertaruhkan setelah cedera jangka panjang.

Manajer telah memilih untuk melakukan sejumlah perubahan dari pertandingan ke pertandingan dan Roberto De Zerbi kemungkinan besar akan melakukan hal yang sama di sini.

Head to head

Performa West Ham United yang kuat membuat mereka meninggalkan Stadion Amex dengan kemenangan 1-3 pada bulan Agustus.

Musim lalu Brighton yang meraih kemenangan back to back di Liga atas West Ham United, termasuk kemenangan 0-2 di sini.

Baca Juga :  Prediksi Skor Brighton & Hove Albion vs Ajax, 27 Oktober 2023: Jadwal Liga Europa Jumat Ini

West Ham United belum pernah memenangkan satu pun dari 6 pertandingan kandang melawan Brighton, tetapi 4 pertandingan berturut-turut berakhir imbang sebelum kemenangan 0-2 untuk tim tandang pada Agustus 2022.

Prediksi Skor West Ham United Vs Brighton, 3 Januari 2024: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Rabu Ini Di Sctv

Berita tim West Ham vs Brighton

Kurt Zouma masih diragukan tampil untuk West Ham setelah gagal dalam tes kebugaran menjelang pertandingan Arsenal, dengan pemain Prancis itu mengalami cedera lutut saat latihan.

Lucas Paqueta juga bisa absen, setelah tertatih-tatih karena cedera lutut saat melawan The Gunners, sementara itu masih harus dilihat apakah Nayef Aguerd dan Mohammed Kudus tersedia sebelum mereka terbang ke Piala Afrika.

Daftar cedera Brighton bertambah setelah Igor dan Facundo Buonanotte dipaksa keluar dalam kemenangan atas Tottenham, dengan keduanya kemungkinan tidak akan tampil di Stadion London.

Lewis Dunk yang terkena skorsing akan sangat disayangkan, sementara Kaoru Mitoma dan Simon Adigra keduanya harus absen dan Solly March, Ansu Fati dan Joel Veltman termasuk di antara mereka yang masih absen.

Prediksi West Ham vs Brighton

Baik David Moyes dan Roberto De Zerbi akan sangat senang dengan penampilan terakhir West Ham United dan Brighton dalam upaya kemenangan pada hari Kamis.

Ini berarti dua tim yang percaya diri dapat tampil di Stadion London dan pertandingan tersebut akan menjadi pertandingan yang bagus untuk ditonton.

Brighton akan selalu menghibur dan kemenangan 4-2 atas Tottenham Hotspur tentu akan meningkatkan kepercayaan diri para pemainnya.

Baca Juga :  Prediksi Skor Chelsea vs Brighton, 28 September 2023: Jadwal Putaran Ketiga Carabao Cup Kamis Ini

Namun, perlu dicatat bahwa mereka kalah berturut-turut di pertandingan tandang Liga Premier sebelum gol telat dalam hasil imbang 1-1 di Crystal Palace.

Mereka tentu terlihat rentan di lini belakang dan Brighton tidak bisa berharap West Ham United bisa seterbuka Tottenham Hotspur

The Hammers telah mencetak banyak gol akhir-akhir ini dan mereka juga mencatatkan clean sheet.

Bermain di Stadion London sangat produktif bagi West Ham United dalam beberapa pekan terakhir dan mereka dapat mendukung kemenangan atas Brighton di Stadion Amex dengan kemenangan lainnya di sini.

Pertandingan antara klub-klub ini berlangsung ketat ketika mereka bertemu di London Timur dalam beberapa tahun terakhir, sementara West Ham United belum memenangkan satu pun dari 6 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Brighton.

Namun, mereka jarang berada dalam posisi yang kuat untuk mengalahkan tim Brighton yang sedang berjuang melawan cedera dan tidak sekuat saat mereka tampil di laga tandang di depan pendukung mereka sendiri.

Prediksi skor :West Ham United 2-1 Brighton

​Prakiraan susunan pemain West Ham United vs Brighton

West Ham United: Areola; Coufal, Mavropanos, Zouma, Emerson; Ward-Prowse, Alvarez, Soucek; Kudus, Bowen, Benrahma

Brighton: Jason  Steele- J. Hinshelwood, Igor, J. van Hecke, L. Dunk- B. Gilmour, P. Gross, J. Milner, F. Buonanotte, D. Welbeck J. Pedro

Also Read