Prediksi Skor Wolverhampton vs Everton, 30 Desember 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Sabtu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Wolverhampton vs Everton, 30 Desember 2023

Wolverhampton vs Everton

Sepak Bola: Liga Premier Inggris

Sabtu 30 Desember 2023 – Kick Off pukul 22:00 WIB

Analisis Wolverhampton vs Everton

Penampilan tandang telah menjadi sedikit perhatian dalam beberapa minggu terakhir, namun penggemar Wolves akan meninggalkan London Barat pada hari Rabu dengan suasana hati yang sangat positif setelah kemenangan 1-4 atas Brentford.

Tim mengeksploitasi kesalahan yang dilakukan tim tuan rumah dan Gary O’Neil ingin melihat skuadnya mengakhiri periode perayaan ini dengan tiga poin lagi.

Mereka kembali ke kandang akhir pekan ini dan Wolves mungkin ingin mengakhiri kalender di paruh atas tabel Liga Premier.

Ini benar-benar akan menjadi tanda seru atas apa yang telah menjadi paruh pertama musim yang sangat baik di bawah manajer mereka saat ini dan beberapa penggemar Wolves bahkan mungkin berpikir untuk kembali ke Eropa.

Tim ini memiliki rekor 4-3-2 di kandang dan bermain bagus di Molineux selama beberapa bulan terakhir.

Wolves telah kalah 1 kali dari 5 pertandingan terakhirnya di Premier League dan mereka telah memenangkan 3 kali pertandingan tersebut, termasuk 2 pertandingan terakhir melawan Chelsea dan Brentford.

Kemenangan kandang atas Chelsea telah memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 7 pertandingan Premier League di Molineux dan Wolves telah meraih poin penuh dalam 4 pertandingan tersebut.

Babak pertama yang solid membuat Everton memimpin Manchester City, namun mereka tidak mampu menahan sang juara dan pasukan Sean Dyche menderita kekalahan kedua dalam waktu beberapa hari.

Hal itu tidak akan menjadi kekhawatiran tersendiri, namun Luton Town dan Nottingham Forest telah meraih kemenangan besar pada saat yang sama selama periode perayaan ini dan Everton segera kembali berada dalam pertarungan degradasi.

Baca Juga :  Prediksi Skor Sheffield United vs Wolverhampton, 4 November 2023: Jadwal Liga Inggris Sabtu Ini, Incar Kemenangan Perdana

Meskipun ada pengurangan poin yang diberikan oleh Liga Premier, Everton telah menjauh dari zona degradasi ketika skuadnya berusaha meraih beberapa kemenangan besar.

Namun, mereka sekarang hanya unggul satu poin dari Luton Town di peringkat 18 dan ada kemungkinan Everton akan memulai dengan posisi tiga terbawah pada Sabtu .

Tim ini memiliki rekor tandang 5-1-3 di Liga Premier sehingga Everton akan bertandang ke Wolves dengan percaya diri.

Everton telah memenangkan 4 pertandingan Premier League berturut-turut untuk mengeluarkan diri mereka dari zona degradasi, namun kekalahan Adu Penalti dari Fulham di Perempat Final Piala Liga diikuti dengan kekalahan berturut-turut di Liga.

Bermain jauh dari Goodison Park tidak menjadi masalah bagi Everton yang telah memenangkan 4 pertandingan tandang Liga Premier berturut-turut sebelum kekalahan tipis 2-1 di Tottenham Hotspur beberapa hari sebelum Natal.

Head to Head Sebelumnya

Gol pada menit ke-87 membantu Wolves mengalahkan Everton 0-1 di Goodison Park pada bulan Agustus.

Wolves telah kalah 1 kali dari 6 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Everton, meskipun mereka telah memenangkan 1 dari 3 pertandingan terakhir mereka.

Prediksi Skor Wolverhampton Vs Everton, 30 Desember 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Sabtu Ini

Bentuk Liga Premier Wolverhampton Wanderers:

LWDLWW

Bentuk Liga Premier Everton:

WWWWLL

Bentuk Everton (semua kompetisi):

WWWLL

Berita Tim Wolverhampton vs Everton

Setelah mencetak golnya yang kesembilan dan ke-10 di Liga Premier musim ini di Stadion Gtech, penyerang Wolves Hwang terpaksa keluar lapangan hingga masa tambahan waktu babak pertama, meskipun O’Neil mengonfirmasi bahwa ia hanya menderita kejang punggung.

Pelatih berusia 40 tahun itu menegaskan bahwa pemain internasional Korea Selatan akan baik-baik saja untuk Piala Asia, meskipun ia tidak dapat menjamin ketersediaannya untuk kunjungan ke Everton, jadi pemenang pertandingan bulan Agustus Kalajdzic dan Pedro Neto harus bersiap-siap.

Baca Juga :  Prediksi Skor Everton vs Luton Town, 30 September 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Sabtu Ini, Dominic Onfire

Craig Dawson juga perlu menjalani pemeriksaan karena cedera lutut, sementara Jonny telah dikucilkan dari grup karena insiden di tempat latihan, dan pasangan Fabio Silva dan Boubacar Traore yang terkena dampak penyakit juga masih ragu-ragu pada saat penulisan artikel ini.

Sedangkan untuk Everton, pemain tengah Idrissa Gueye terpaksa melewatkan kunjungan Man City karena cedera yang tidak dijelaskan yang dideritanya saat The Toffees kalah dari Tottenham akhir pekan lalu, dan Dyche mengakui bahwa prognosisnya tidak menjanjikan.

Abdoulaye Doucoure kemungkinan akan membutuhkan waktu lebih lama untuk pulih dari cedera pahanya juga, sementara Ashley Young belum pulih dari cederanya tepat waktu untuk menghadapi sang juara, tetapi Seamus Coleman dinyatakan fit untuk masuk bangku cadangan.

Pertandingan hari Rabu dengan City membuat Beto dipromosikan ke starting lineup di depan Dominic Calvert-Lewin, tetapi pemain terakhir ini siap untuk mengambil tempat yang tepat di lini depan pada hari Sabtu, di mana ia akan berusaha mencetak gol pertamanya melawan Wolves di pertandingan upaya keenam.

Prediksi Wolverhampton vs Everton

Ini semua mencerminkan pertarungan sengit di Molineux pada Sabtu dalam pertandingan antara dua klub yang berada dalam kondisi serupa hampir sepanjang musim.

Perasaan itu didukung oleh fakta bahwa Everton akan mendapat satu poin lebih banyak daripada Wolves jika mereka tidak diberikan pengurangan 10 poin oleh Liga Premier.

Jadi, alih-alih bertarung di papan tengah dan mungkin memikirkan sepak bola Eropa, Everton unggul satu poin dari Luton Town yang berada di posisi tiga terbawah dan dengan paruh kedua musim yang sulit yang akan datang.

Baca Juga :  Prediksi Skor Everton vs Chelsea, 10 Desember 2023: Jadwal Liga Inggris Minggu Ini, The Blues Inkonsisten

Sean Dyche sudah melihat cukup banyak untuk percaya timnya bisa keluar dari masalah, namun meraih hasil positif di Wolves tidak akan mudah.

Setelah beberapa penampilan yang tidak konsisten dan beberapa keputusan wasit yang buruk di awal musim, Gary O’Neil harus diberi banyak pujian atas cara dia membentuk skuad ini dan mendapatkan yang terbaik dari mereka.

Banyak orang mengira ini akan menjadi musim yang penuh perjuangan bagi Wolves, namun mereka malah mengejeknya dan penampilan kandangnya sangat mengesankan.

Selama paruh kedua musim ini, Wolves benar-benar bisa tampil bagus di sini mengingat mereka telah menjamu sejumlah tim papan atas – mereka telah memainkan sembilan pertandingan di Molineux dan tujuh pertandingan melawan tim yang saat ini duduk di paruh atas tabel Liga Premier.

Fakta bahwa Wolves telah memenangkan 4 pertandingan kandang sangatlah mengesankan dan mereka mungkin akan meraih poin di sini, terutama jika Hee-Chan Hwang bisa dianggap fit.

​Everton patut dihormati dan mereka telah memenangkan 4 pertandingan tandang Liga Premier berturut-turut sebelum kalah di Tottenham Hotspur.

 Ini adalah skuad yang bekerja keras, tetapi mereka kehilangan pemain seperti Abdoulaye Doucoure dan Idrissa Gueye di lini tengah dan Wolves telah menunjukkan bahwa mereka mampu berbuat cukup banyak di kandang untuk memenangkan pertandingan.

Kekalahan berturut-turut Everton mungkin cukup mengurangi kepercayaan diri untuk memberi Wolves keunggulan tipis, terutama di kandang, dan itu bisa terjadi di sini.

Prediksi skor Wolverhampton 2-1 Everton

Prakiraan susunan pemain Wolverhampton vs Everton

​Wolverhampton Wanderers:

Sa; Kilman, Toti, S. Bueno; Semedo, Lemina, Gomes, Ait-Nouri; Bellegarde, Neto; Cunha

Everton:

Pickford; Coleman, Tarkowski, Branthwaite, Mykolenko; Harrison, Onana, Garner, Gomes, McNeil; Calvert-Lewin

Also Read