2 Cara Menghapus Nomor Telepon di LINE iPhone yang Mudah

Redaksi

Cara Menghapus Nomor Telepon di LINE iPhone

Cara Menghapus Nomor Telepon di LINE iPhone – Dari sekian banyaknya jenis aplikasi mobile, salah satu yang masih cukup diminati oleh beberapa kalangan yakni LINE. Aplikasi satu ini termasuk jenis aplikasi multiplatform, yang mana Anda bisa mengaksesnya dari perangkat apa pun. Baik itu, mengakses aplikasi LINE melalui HP android, iPhone ataupun PC/laptop.

Mendaftar akun LINE, paling mudah memang dengan menggunakan nomor HP. Namun, ada kalanya Anda sebagai pengguna ingin menghapus atau mengganti nomor HP yang terdaftar di akun LINE tersebut. Sayangnya, masih banyak pengguna yang belum tahu cara penghapusan nomor HP LINE ini, baik itu pengguna iOS ataupun Android. Berikut cara menghapus nomor telepon di LINE iPhone yang mudah bisa Anda terapkan.

Cara Menghapus Nomor Telepon di LINE iPhone

Setidaknya ada 2 cara mudah untuk delete nomor HP terdaftar di LINE iPhone, yakni dengan menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi tambahan. Kedua cara tersebut sama mudahnya untuk diterapkan, bahkan bagi Anda yang masih awam. Adapun cara menghapus nomor telepon di LINE iPhone yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

Cara 1. Hapus Nomor HP di LINE Tanpa Aplikasi

Untuk cara yang pertama ini Anda perlu menyiapkan akun Facebook dan email aktif yang masih bisa diakses. Nantinya nomor HP di LINE akan dihapus dan detail loginnya akan memanfaatkan akun Facebook atau Email.

  1. Langkah yang pertama Anda buka aplikasi LINE seperti biasa.
  2. Pastikan Anda sudah login ke akun LINE yang ingin dihapus nomor HP-nya.
  3. Pada halaman utama aplikasi, Anda klik pada menu Pengaturan atau Ikon Gerigi yang ada di bagian pojok kanan atas tampilan.
  4. Kemudian klik pada opsi Akun atau Account.
  5. Pada informasi detail akun LINE, sekarang Anda hubungkan akun tersebut dengan Email dan akun Facebook. Selanjutnya Anda perlu melakukan verifikasi dengan cek email verifikasi yang dikirim.
  6. Diasumsikan Anda sudah berhasil menghubungkan akun FB ataupun Email ke akun LINE. Sekarang Anda tinggal hapus nomor telepon yang tertera.
  7. Jika sudah, selanjutnya lakukan uninstall aplikasi LINE dari iPhone. Caranya dengan tekan dan tahan ikon aplikasi LINE, lalu tekan ikon X untuk menghapusnya.
  8. Sekarang lakukan restart iPhone, kemudian install ulang aplikasi LINE.
  9. Pada halaman login, Anda masuk saja menggunakan akun Facebook (bukan dengan nomor HP lagi).
  10. Selesai.
Baca Juga :  Apple Resmi Rilis IOS 17, Ini Daftar IPhone Dan IPad Yang Bisa Update

Dengan cara ini Anda sudah berhasil memutuskan integrasi nomor HP dengan akun LINE.

Cara 2. Hapus Nomor HP di LINE dengan Aplikasi

Sementara untuk cara yang kedua ini Anda perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama iTools. Aplikasi tersebut Anda jalankan di perangkat PC atau Mac, dan nantinya HP disambungkan ke perangkat tersebut menggunakan kabel data.

  1. Langkah yang pertama Anda download software bernama iTools di perangkat PC atau laptop.
  2. Kemudian jalankan software tersebut.
  3. Sekarang sambungkan iPhone ke PC atau laptop menggunakan kabel data. Pastikan perangkat iPhone sudah terdeteksi dan terhubung.
  4. Pada tampilan iTools, Anda klik pada menu Applications yang ada di sebelah kiri tampilan.
  5. Cari dan pilih LINE di daftar aplikasi, lalu klik tombol Browse yang ada di sebelah kanannya.
  6. Pada tampilan data LINE, Anda masuk ke folder LINE / Library / Preferences. Lalu klik 2 kali pada file bernama jp.naver.line.plist untuk membukanya.
  7. Sekarang Anda Nomor HP, Key, dan kode String. Lalu hapus ketiganya dengan tekan tombol Backspace atau Delete di keyboard.
  8. Selanjutnya simpan perubahan tersebut dengan klik tombol Save.
  9. Cabut sambungan iPhone, lalu Force Close LINE dan jalankan kembali.
  10. Selesai.

Itulah tadi dua cara menghapus nomor telepon di LINE iPhone yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Also Read