4 Cara Transfer Kuota Telkomsel Secara Mudah

Redaksi

4 Cara Transfer Kuota Telkomsel Secara Mudah

4 Cara Transfer Kuota Telkomsel – Masih belum tahu cara transfer kuota Telkomsel ke pengguna lain? Kalau benar masih belum tahu, intip caranya sekarang, supaya nanti tidak kebingungan.

Begini Cara Transfer Kuota Telkomsel

Provider Telkomsel ternyata mempermudah para penggunanya untuk berbagi kuota internet. Ada berbagai pilihan yang bisa diambil terkait transfer kuota Telkomsel itu sendiri.

Paling populer digunakan adalah melalui aplikasi Telkomsel yaitu MyTelkomsel, dan ada beberapa pilihan lain. Berikut adalah cara yang bisa kamu lakukan:

1. Transfer Kuota Telkomsel Melalui UMB

Telkomsel memang menyajikan beberapa cara untuk mentransfer kuota. Adapun melalui via UMB, berikut adalah langkah yang bisa kamu ikuti:

  • Akses *500*2# terlebih dahulu, lalu pilih “1. Ya” guna melakukan transaksi.
  • Selanjutnya, masukkan nomor penerima atau nomor orang yang akan kamu transfer kuota. Jangan lupa untuk memasukkan jumlah kuota yang akan ditransfer ke nomor tersebut.
  • Selanjutnya, pilih “1. Setuju” guna mengkonfirmasi transfer kuota ke nomor yang telah ditentukan tadi.
  • Pengirim akan menerima notifikasi dari pihak Telkomsel, dan kamu bisa menanyakannya pada penerima apakah sudah sampai atau belum kuota yang ditransfernya.

2. Transfer Kuota Telkomsel Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Untuk melakukan transfer kuota Telkomsel melaui aplikasi MyTelkomsel, kamu perlu memperhatikan langkah-langkah berikut:

  • Apabila belum mempunyai aplikasinya, maka unduhlah terlebih dahulu aplikasi MyTelkomsel di Google Play Store atau App Store. Selanjutnya, bukalah aplikasi MyTelkomsel tersebut.
  • Apabila aplikasi sudah dibuat, pilihlah menu “Beri Hadiah” dan klik “Transfer Kuota”, lalu masukkan nomor penerima serta jumlah kuota yang akan kamu transfer.
  • Selanjutnya, pihak pengirim akan menerima konfirmasi dan verifikasi transfer kuota melalui SMS dari pihak Telkomsel. Apabila sudah, nantinya akan menerima notifikasi bahwa transfer kuota telah berhasil. Kamu bisa menanyakan pada penerima apakah kuota tersebut sudah sampai atau belum
Baca Juga :  3 Cara Mengetahui Masa Tenggang Kartu Telkomsel yang Perlu Anda Tahu

3. Transfer Kuota Telkomsel Melalui USSD

Metode yang dapat kamu coba untuk melakukan transfer kuota juga ada ada USSD. Berikut adalah langkah yang bisa kamu ikuti untuk transfer kuota Telkomsel melalui USSD:

  • Tekan *363# terlebih dahulu, lalu pilih menu “Paket Lainnya”, setelahnya pilih layanan “Gift”.
  • Selanjutnya, kamu akan diminta untuk memasukkan nomor telepon penerima.
  • Apabila sudah, pilihlah menu “Paket Flash Gift”: Harian, Mingguan, Bulanan. Lalu, pilihlah paket yang akan ditransfer, dan tunggulah notifikasi kuota telah ditransfer datang.

4. Transfer Kuota Telkomsel Melalui SMS

Provider Telkomsel ternyata bisa mentransfer kuota melalui SMS, berikut adalah langkah yang bisa kamu ikuti:

  • Bukalah aplikasi SMS atau Pesan pada ponselmu terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, ketik TRF (spasi) 100 guna membagikan kuota 100 MB atau ketik TRF (spasi) 1000 guna transfer kuota 1 GB (spasi) nomor tujuan. Sebagai contoh: TRF 1000 0838********
  • Setelahnya, kirimkan pesan tersebut ke nomor 363.
  • Tunggulah hingga muncul pesan konfirmasi. Apabila sudah ada pesan tersebut dari operator, maka balas dengan TRF “YA”.

Memang bisa dibilang menjadi sebuah ide kreatif para provider demi para member setia memberikan banyak kemudahan bertransaksi.

Seperti halnya fitur berbagi kuota pada provider Telkomsel sangat mudah dilakukan. Jadi kamu sangat bisa berbagi kuota dengan teman, keluarga atau siapapun dan caranya mudah sekali.

Also Read