Pemkab Kotim Bakal Bagikan 10 Ribu Bendera Gratis

Redaksi

SAMPIT/Corong Nusantara-Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) berencana akan

membagikan 10 ribu lembar bendera merah putih kepada masyarakat.

Pembagian bendera merah putih secara gratis itu dilakukan dalam rangka menyambut HUT RI di tahun ini.

Bupati Kotim Halikinnor mengatakan pembagian bendera tersebut akan dilakukan pada Jumat 5 Agustus 2022 bertempat di taman kota Sampit.

“Akan kita bagikan di hari itu. Dan saya mengimbau semua warga untuk memasang bendera merah putih selama satu bulan penuh dari tanggal 1-31 Agustus 2022,” ujarnya, Selasa (2/8/2022).

Tak hanya itu, di tahun ini pun pihaknya berencana akan menggelar pawai pembangunan pada 21 Agustus 2022.

Bupati Kotim Halikinnor mengatakan, melihat kasus Covid- 19 di Kotim yang sangat melandai, maka pihaknya memutuskan untuk menggelar pawai pembangunan di bulan Agustus mendatang.

“Saya sudah menginstruksikan kepada Sekretaris Daerah untuk segera merancang pelaksanaan pawai pembangunan dalam skala besar. Karena sudah lama sekali kita tidak melaksanakan kegiatan tersebut,” ujarnya.

Dirinya juga menginginkan adanya inovasi pelaksanaan pawai pembangunan di Kotim. Dia tidak ingin pelaksanaan pawai hanya diisi dengan para pegawai yang berjalan sambil menggunakan baju olahraga seperti pada pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya.

Halikinnor menginginkan pawai pembangunan diisi dengan tampilan yang inovatif. Seperti menampilkan mobil hias maupun tampilan unsur budaya yang unik dan menarik sehingga dapat memuaskan masyarakat yang menonton pawai.

“Jangan lagi menampilkan para pegawai yang berjalan kaki sambil menggunakan baju olahraga. Itu sudah lewat masanya. Saat ini saya minta kreativitas bagi masing-masing peserta pawai nantinya yang terlibat sehingga kegiatan ini menarik dan memuaskan bagi masyarakat yang menonton,” pungkasnya. (C-May)

Also Read

Tags