Anggota Paskibraka Dijanjikan Bonus Liburan

Redaksi

SAMPIT/Corong Nusantara-Para anggota paskibraka Kotim dijanjikan mendapat bonus dari Pemerintah Kabupaten Kotim.

Hal itu disampaikan Bupati Kotim Halikinnor ketika membuka acara pendidikan dan pelatihan calon anggota paskibraka tahun 2022, Kamis (11/8/2022).

Halikinnor berencana memberikan bonus berupa liburan untuk 71 orang anggota paskibraka yang nantinya diharapkan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya akan berikan hadiah kepada anggota paskibraka yang sudah bertugas nanti yakni mengikuti duta belia berangkat ke Jakarta,” ujarnya.

Bonus tersebut, kata Halikinnor, merupakan apresiasi Pemkab Kotim dengan apa yang telah dilakukan Paskibraka Kotim selama kegiatan HUT RI nanti. Untuk itu dirinya berharap penampilan aksi Paskibraka nanti dalam menjalankan tugas dapat berjalan dengan sangat baik dan memukau. Dirinya juga meminta semua calon paskibraka dapat fokus dan serius mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan  yang dilaksanakan sejak 9 Agustus sampai 18 Agustus itu di Balai Diklat  BKPSDM Kotim.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)  Kotim Wim RK Benung menuturkan, kegiatan pendidikan dan pelatihan paskibraka dipusatkan di desa bahagia yang bertempat di Bakai Diklat BKPSDM Kotim.

Dimana desa bahagia, lanjutnya, adalah tempat menempa calon anggota paskibraka Kotim untuk menjadi pribadi yang penuh keseimbangan, disiplin dalam kehidupan Pancasila tanpa meninggalkan nilai-nilai kekeluargaan yang bahagia. Kemudian dia juga menyampaikan jika tahun ini pelaksanaan upacara akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena akan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kotim.

“Namun saya yakin hal itu tidak akan mempengaruhi semangat dan motivasi calon anggota paskibraka Kotim dalam melaksanakan tugas untuk mengibarkan bendera pusaka nantinya,” terangnya. (C-May)

Also Read

Tags