Apple Siap Luncurkan MacBook Pro Dan Mac Mini Terbaru Dengan Chip M3 Pada Tahun Depan

Redaksi

Apple Siap Luncurkan MacBook Pro Dan Mac Mini Terbaru Dengan Chip M3 Pada Tahun Depan

Corong Nusantara – Kabar mengenai perkembangan terbaru dari Apple telah mencuat ke permukaan. Perusahaan teknologi raksasa ini dikabarkan tengah menggarap chip Apple Silicon generasi berikutnya, yang rencananya akan diberi nama “M3.” Chipset yang dianggap sebagai penerus prosesor M2 yang ada saat ini, diperkirakan akan segera hadir dalam beberapa bulan mendatang.

Dalam laporan terkini dari salah satu analis ternama Apple, Mark Gurman, disebutkan bahwa perusahaan diproyeksikan akan meluncurkan varian MacBook Pro dan Mac Mini kelas atas yang didukung oleh chipset Apple M3 pada sekitar tahun depan.

“Ini adalah hal yang pasti bahwa versi M3 dari Mac Mini pada akhirnya akan datang,” ungkap Gurman dalam salah satu edisi buletin Power On yang ia tulis.

Gurman juga menambahkan bahwa perangkat tersebut kemungkinan tidak akan diperkenalkan pada akhir tahun 2024, sehingga tidak akan menjadi bagian dari seri pertama dari produk Mac yang menggunakan chip M3.

Tak ketinggalan, model MacBook Pro dengan ukuran layar 14 inci dan 16 inci juga diharapkan akan melenggang ke pasaran sekitar pertengahan tahun 2024.

Sementara itu, jajaran produk Mac pertama yang didukung oleh chip M3 akan segera diluncurkan oleh Apple pada awal Oktober tahun ini. Beberapa perangkat yang akan menggunakan chip ini antara lain MacBook Pro 13 inci, MacBook Air 13 inci, dan iMac 24 inci.

Baca Juga :  Menjelang Peluncuran September, Apple Memulai Produksi IPhone 15 Di Pabrik Zhengzhou

Berbicara mengenai spesifikasi, chip Apple M3 yang akan datang dikabarkan akan diproduksi oleh TSMC menggunakan teknologi prosesor 3nm. Jika benar, ini akan memberikan kinerja yang lebih tinggi dan efisiensi daya yang lebih baik dibandingkan dengan generasi chip M2 yang saat ini dibuat dengan prosesor 5nm.

Also Read