Bupati dan Wabup Sambut Kedatangan 91 Jamaah Haji

Redaksi

SAMPIT/Corong Nusantara-Sebanyak 91 orang jamaah haji Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tiba di Sampit, Minggu (31/7/2022) dengan selamat.

Kedatangan rombongan haji ini pun disambut oleh Bupati Kotim Halikinnor didampingi Wakil Bupati Kotim Irawati dan Sekda Kotim Fajrurrahman di Bandara H Asan Sampit.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kotim Halikinnor mengatakan jika dirinya bersyukur karena proses pemberangkatan sampai kedatangan para jamaah haji semua berlangsung lancar. Terlebih jamaah haji Kotim yang datang dalam jumlah yang lengkap dan semua dalam kondisi yang sehat.

“Alhamdulillah, semua dapat kembali dengan sehat dan selamat. Meskipun ada yang sakit namun hanya sakit ringan saja mungkin karena faktor kelelahan,” ujarnya.

Diungkapkannya, bahwa jamaah haji kotim sudah tiba di tanah air pada 30 Juli yakni di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Kalimantan Selatan . Kemudian rombongan haji Kotim bertolak ke Sampit pada 31 Juli pagi dengan menggunakan armada pesawat nam air dan mendarat di Bandara H Asan Sampit.

Menurut Halikinnor, para jamaah haji Kotim di tahun ini mendapat keistimewaan karena dapat pulang ke Sampit menggunakan transportasi udara tidak menggunakan transportasi darat seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Sebenarnya rencana pemberangkatan dan pemulangan menggunakan transportasi udara untuk jamaah haji akan kita berlakukan tahun depan. Namun mungkin sudah rejeki jamaah haji Kotim tahun ini sehingga mereka bisa pulang menggunakan transportasi udara,” ujarnya.

Ia berharap kedepan kuota untuk jamaah haji Kotim bisa bertambah. Sehingga di tahun mendatang lebih banyak jamaah haji yang bisa diberangkatkan. (C-May)

Also Read

Tags