Bupati: Saya Tidak Ingin Pawai Pembangunan Hanya Diisi Pegawai Berbaju Olahraga

Redaksi

SAMPIT/Corong Nusantara-Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) berencana akan menggelar pawai Agustusan dalam rangka memperingati 17 Agustus nanti.

Bupati Kotim Halikinnor mengatakan, melihat kasus Covid- 19 di Kotim yang sangat melandai, maka pihaknya memutuskan untuk menggelar pawai pembangunan di bulan Agustus mendatang.

“Saya sudah menginstruksikan kepada Sekretaris Daerah untuk segera merancang pelaksanaan pawai pembangunan dalam skala besar. Karena sudah lama sekali kita tidak melaksanakan kegiatan tersebut,” ujarnya, Jumat (22/7/2022).

Dirinya juga menginginkan adanya inovasi pelaksanaan pawai pembangunan di Kotim. Dia tidak ingin pelaksanaan pawai hanya diisi dengan para pegawai yang berjalan sambil menggunakan baju olahraga seperti pada pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. Halikinnor menginginkan pawai pembangunan diisi dengan tampilan yang inovatif. Seperti menampilkan mobil hias maupun tampilan unsur budaya yang unik dan menarik sehingga dapat memuaskan masyarakat yang menonton pawai.

“Jangan lagi menampilkan para pegawai yang berjalan kaki sambil menggunakan baju olahraga. Itu sudah lewat masanya. Saat ini saya minta kreativitas bagi masing-masing peserta pawai nantinya yang terlibat sehingga kegiatan ini menarik dan memuaskan bagi masyarakat yang menonton,” pungkasnya. (C-May)

Also Read

Tags