Bupati Semangati Warga Kotim Lewat Lagu

Redaksi

SAMPIT/Corong Nusantara-Ada banyak cara yang dilakukan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor untuk memberikan semangat kepada warga untuk dapat tetap bangkit disituasi pandemi Covid-19.

Salah satunya dengan bernyanyi. Bahkan Halikinnor ikut tampil pada single lagu grup band lokal F.A.M yang berjudul bersyukur dan launching tepat pada peringatan HUT RI ke 77 yakni 17 Agustus 2022.

Halikinnor yang memang suka bernyanyi ini menceritakan awal mula dirinya tertarik ikut untuk menyanyikan lagu tersebut karena memang ditawari untuk menyanyikan lagu yang bertema memberikan semangat.

“Saya awalnya ditawari teman buat lagu untuk menyemangati warga. Saya dari awal bilang lagu itu syairnya jangan masalah cinta-cintaan saya tidak mau. Tapi kalau isinya memotivasi warga, mengajak untuk pembangunan baru saya mau,” ujarnya, Rabu (17/8/2022).

Memang diakuinya semasa pandemi Covid-19 terjadi di Kotim sangat berdampk terhadap semua lini di daerah ini. Terutama pada para pelaku UMKM. Dimana muncul aturan pembatasan jam berjualan, hingga dilarangnya orang untuk makan ditempat.

Ditambah lagi terjadinya pemutusan hubungan kerja dikarenakan beberapa perusahaan yang mengalami bangkrut karena tidak adanya pemasukan selama masa kasus Covid-19 terjadi peningkatan yang cukup tinggi.

“Saya sangat prihati melihat warung-warung makan seperti angkringan yang di pinggir jalan disuruh tutup paling lambat pukul 20.00 malam. Belum lagi kalaupun mereka buka tidak ada pembeli yang datang. Tentu hal seperti ini membuat saya sedih,” tuturnya.

Dalam lagu tersebut Halikinnor menyanyikan bait lirik yang berisikan “Bersyukur lah kita dengan alam semesta, dengan apa yang telah kita punya. Jika hatimu lelah jangan putus asa karena harapan pasti kan datang” .

Menurutnya bait lirik yang dia nyanyikan sangat mewakili ucapan semangat dirinya kepada warga agar tidak mudah menyerah dengan keadaan. Karena dirinya meyakini meskipun kondisi tengah dilanda pandemi Covid-19 namum jika kita tetap dapat bersyukur dengan keadaan yang ada tentunya semua warga dapat tetap bertahan.

“Saya berharap lagu ini dapat memberikan inspirasi bagi warga dalam menjalani kehidupan. Agar tidak mudah menyerah dan putus asa dengan keadaaan yang ada,” pungkasnya. (C-May)

Also Read

Tags