Cara Bermain PUBG di PC dengan Mudah

Redaksi

Cara Bermain PUBG di PC

Cara Bermain PUBG di PC – PUBG adalah game yang temanya pertempuran atau battle royale. Game seru ini sempat dan masih teramat populer di Indonesia. Lama-kelamaan permintaan para pemain mobile PUBG agar game ini bisa dimainkan di komputer pribadi (desktop dan laptop). Lantas bagaimana cara bermain PUBG di PC?

Bermain PUBG di PC akan menghemat baterai, sehingga performa ponsel pintar tidak cepat merosot. Agar keinginan penggemar terpenuhi, Tencent selaku pengembang telah mengeluarkan emulator spesial untuk PUBG supaya bisa dimainkan PC.

Emulator ini bisa diunduh free of charge di situs resmi Tencent yaitu Gaming Buddy. Ini caranya agar pemain bisa bermain game PUBG di komputernya:

1. Menyiapkan Minimum Spesifikasi Komputer

Tencent Gaming Buddy menyiapkan emulator dengan permintaan spesifikasi PC minimum tertentu untuk gamers yang ingin mengunduh emulator ini di komputernya.

Komputer pribadi mesti memiliki spesifikasi minimum supaya game nantinya bisa dimainkan dengan lancar. Ini spesifikasi paling minimum yang diminta: operating system: Windows 7, 8 atau 10, CPUnya dual core Intel ataupun AMD 1.8GHz.

Cara bermain PUBG di PC tidak akan bisa dilakukan jika komputer tidak memiliki minimum RAM tiga giga bytes. PC juga harus memiliki paling sedikit 1 GB harddisk.

Baca Juga :  PUBG Mobile: Game Battle Royale Terbaik 2023

2. Mengunduh Emulator Resmi

Jika spesifikasi minimum tadi sudah dipenuhi, pengguna bisa mengunduh emulator Gaming Buddy bikinan Tencent di PCnya. Ini tahapan pengunduhannya:

  • Buka halaman resmi Tencent.
  • Klik tombol instal, dan proses unduh akan dimulai.
  • Tunggu sampai proses rampung.

3. Memasang Emulator di Komputer

Setelah emulator selesai diunduh, cara bermain PUBG di PC selanjutnya adalah memasang emulator itu di komputer. Untuk memasangnya, pengguna sebaiknya ikut petunjuk yang sudah dibuat dan disediakan oleh Gaming Buddy Tencent.

Jangan lewatkan setiap perintah yang ada agar pengunduhan emulator berjalan dengan baik. Proses ini seharusnya tidak rumit bila diikuti langkah-langkahnya dengan urut.

Karena itu baca dengan baik petunjuk yang sudah disiapkan oleh Gaming Buddy Tencent agar tidak ada proses yang terlewat.

4. Menginstal PUBG Mobile

Setelah emulator terpasang, proses berikut ialah pemasangan game mobile PUBG pada desktop atau laptop. Untuk memasang game ini tidak sulit karena game mobile PUBG telah ada emulator dan hanya tinggal dipasangkan.

Buatlah folder untuk tempat download emulator itu. Proses instalasi otomatis terjadi saat pengguna membuka folder unduhan emulator itu. Saat halaman instalasi muncul tap tombol Install.

Seperti biasa, pengguna mesti menunggu sampai proses instalasi rampung dan keluar tulisan start. Tekan tombol start itu dan tunggu sebentar. Kemudian klik tombol Play agar game itu terbuka. Lakukan login pada akun PUBG mobile ke akun yang sebelumnya sudah dimiliki.

Baca Juga :  7 Tips Bermain PUBGM Yang Wajib Diketahui Agar Menang

5. Memainkan Game PUBG di Komputer

Bila seluruh proses no. 1 sampai 4 rampung, cara bermain PUBG di PC tinggal satu langkah lagi yaitu memainkan game favorit pengguna ini. Pengguna harus dapat memainkan game mobile PUBG di komputernya sebagai tanda bahwa instalasi sudah berhasil.

Bila game tidak dapat dimainkan walau semua langkah telah terpenuhi, berarti ada kesalahan yang dilakukan. Proses harus diulang lagi dengan benar.

Setelah semua selesai dan game sudah bisa dimainkan, ini berarti pengguna sudah berhasil melakukan cara bermain PUBG di PC. Ini berarti keuntungan bermain PUBG di komputer bisa dinikmati.

Keuntungan itu ialah tampilan grafis yang lebih tajam, gambar yang terlihat jelas dan game yang lebih stabil. Tentu bermain game favorit di layar yang lebih lebar akan lebih menyenangkan.

Also Read