Daftar Lengkap Rekor Liga Champions yang Dipegang Messi dan Ronaldo

Joko Arveladze

Corongnusantara.com –  Liga Champions musim ini adalah yang pertama tanpa Messi atau Ronaldo sejak 2002-2003

Kampanye penyisihan grup Liga Champions musim ini dimulai tadi malam dengan pertandingan antara AC Milan dan Newcastle United.

Dipimpin oleh kehadiran talenta muda seperti Erling Haaland dan Kylian Mbappe, Liga Champions musim ini tidak akan menampilkan salah satu dari dua pemain hebatnya—Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi—untuk pertama kalinya dalam 20 tahun.

Dengan rekor yang tak terhitung banyaknya, Ronaldo dan Messi bisa dibilang menjadi dua pesepakbola terhebat yang pernah tampil di Liga Champions.

Setelah memutuskan hubungan dengan Manchester United, Ronaldo pindah ke klub Arab Saudi Al Nassr musim lalu. Messi, sebaliknya, pindah ke klub Major League Soccer (MLS) Inter Miami awal musim panas ini.

Pada artikel ini kita melihat rekor Liga Champions yang dipegang oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa

Dengan 141 gol, Ronaldo saat ini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sejarah Liga Champions.

Mantan mega bintang Barcelona, Messi, mengklaim tempat kedua dalam daftar setelah mencetak 129 gol di Liga Champions.

Pencetak gol terbanyak babak grup

Messi memiliki sedikit keunggulan atas Ronaldo di segmen ini.

Baca Juga :  Kalah 3-4 Dari Man City, Pelatih Madrid: Peluang Ke Final Masih Ada

Dalam daftar pencetak gol terbanyak babak grup Liga Champions ini, kapten Argentina yang memenangkan Piala Dunia itu mengungguli Ronaldo, setelah mencetak tujuh gol lagi.

Dengan 73 gol di fase grup Liga Champions, bintang asal Portugal ini berada di posisi kedua dalam daftar pemain elit ini.

Penampilan terbanyak

Menurut UEFA, Ronaldo memegang rekor penampilan terbanyak dalam sejarah Liga Champions. Mantan mesin gol Manchester United itu telah bermain dalam 187 pertandingan Liga Champions hingga saat ini.

Pemenang Ballon d’Or lima kali itu mencatatkan 101 penampilan untuk Real Madrid dan 23 penampilan untuk Juventus sebelum bergabung dengan Manchester United pada 2021. Ronaldo telah memainkan 24 pertandingan lebih banyak dari Messi di Liga Champions.

Assist terbanyak

Selain menjadi top skorer sepanjang masa, Cristiano Ronaldo juga menyumbangkan assist lebih banyak dibandingkan Lionel Messi di Liga Champions.

Berdasarkan statistik UEFA, mantan pemain Real Madrid ini memiliki jumlah assist terbanyak – 42 – dalam sejarah Liga Champions. Sementara itu, Messi mencatatkan 40 assist di Liga Champions.

Rekor gol terbanyak di babak penyisihan grup Liga Champions

Cristiano Ronaldo memegang rekor gol terbanyak di fase grup Liga Champions setelah mencetak 11 gol untuk Real Madrid selama musim 2015-16.

Baca Juga :  Real Madrid Vs Chelsea Di Liga Champions: Carlo Ancelotti Justru Beri Motivasi Untuk Frank Lampard

Apalagi, Ronaldo dan Sebastien Haller menjadi satu-satunya dua pesepakbola sepanjang sejarah Liga Champions yang berhasil mencetak gol di setiap matchday di satu babak penyisihan grup tertentu.

Ronaldo mencapai prestasi sensasional tersebut selama bergabung dengan Real Madrid pada musim 2017-18.

Sumber Hindustantimes

Also Read