Fairid Serahkan Bantuan kepada Kaum Masjid dan Guru Ngaji

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara– Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menghadiri langsung kegiatan penyerahan bantuan kepada kaum masjid, guru mengaji mandiri dan gerobak usaha oleh Badan Amil dan Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Palangka Raya, Selasa (9/8).

Fairid menyampaikan apresiasi kepada SOPD di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya yang telah menyetorkan zakat dan infaknya secara rutin ke BAZNAS Kota.

Zakat maupun infak tersebut dapat bermanfaat bagi kaum masjid, guru mengaji mandiri dan para pelaku usaha, yang kali ini disalurkan berupa bantuan tali asih dan gerobak untuk menunjang usaha para UMKM.

“Semoga bisa mengurangi beban para penerima manfaat, khususnya pada saat ini, masa-masa di mana kita semua berusaha memulihkan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Saya atas nama Pemerintah Kota Palangka Raya akan terus bersinergi dan berusaha mendukung dari program BAZNAS,” kata Fairid.

Di tempat yang sama, Kepala BAZNAS Kota Palangka Raya Saing Saleh mengatakan, pada kegiatan penyerahan bantuan kali ini setidaknya ada 240 orang yang terdiri dari para kaum dan guru mengaji mandiri.  Masing-masing mendapat tali asih Rp1 juta.

Selain tali asih, pihaknya juga menyerahkan bantuan gerobak dorong kepada 10 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di Kota Cantik dan aktif berdagang.

“Berdasarkan hasil rekapan kami pada akhir Juli lalu, kami memiliki kas sebanyak Rp680 juta. Salah satunya dana tersebut kami salurkan ke kegiatan ini. Kepada masyarakat yang ingin zakat dan infaknya bisa langsung ke BAZNAS Kota Palangka Raya,” pungkasnya.  rgb

Also Read

Tags