Masih Banjir, DPRD Pinta Normalisasi Drainase Segera Dilakukan

Redaksi

SAMPIT/Corong Nusantara-Ketua DPRD Kotawaringin Timur ( Kotim) Rinie meminta agar pemerintah daerah melalui DPUPR untuk segera melakukan normalisasi drainase di beberapa titik saluran air yang tersumbat.
Hal tersebut disampaikannya, sebab dirinya menerima keluhan dari warga ketika beberapa kali terjadi hujan yang cukup lebat, sejumlah kawasan permukiman di Kota Sampit terutama di kecamatan Baamang selalu mengalami banjir yang mengenang masuk ke dalam rumah.
“Memang di sejumlah drainase, maupun parit besar banyak yang tidak dibersihkan banyak rumput yang tumbuh sehingga menghambat aliran air membuat tidak lancar dan juga membuat genangan banjir di permukiman,” ujarnya, Kamis (5/5/2022).
Politisi asal PDI Perjuangan ini menyarankan, suapay instansi terkait maupun pihak Kecamatan atau kelurahan dapat melakukan normalisasi drainase secara rutin. Sehingga tidak hanya ketika terjadi banjir, baru normalisasi akan dilakukan. Selain itu, ia juga mengajak agar warga turut peduli dalam menjaga lingkungan. Dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama ke dalam selokan maupun parit-parit besar. Sebab hal tersebut menurutnya memiliki andil besar yang menyebabkan aliran air pada drainase tidak lancar hingga menimbulkan genangan air banjir bisa meluap hingga kedalam rumah warga.
“Hal ini memerlukan kepedulian bersama baik dari pihak pemerintah daerah maupun juga warga sekitar semua harus bahu-membahu untuk menjaga lingkungan karena ini juga untuk kebaikan kita bersama,” tandasnya. c-may

Also Read

Tags