MUSWIL VIII-Muhammad Syauqie Pimpin MPW Pemuda Pancasila Kalteng Periode 2022-2027

Redaksi

Foto : Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalteng terpilih, Muhammad Syauqie, berfoto bersama pengurus MPN, MPW dan MPC dalam Kegiatan Muswil VIII, di Ballroom hotel Aquarius, Kamis (28/7). (Tabengan, Novan)

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara.COID – Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pemuda Pancasila Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII, dimana dalam kegiatan tersebut, Muhammad Syauqie yang sebelumnya menjabat sebagai Plt. terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum MPW Pamuda Pancasila Kalteng periode 2022-2027.

Dalam sambutannya, Muhammad Syauqie mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh seluruh pengurus Pemuda Pancasila baik pengurus MPW maupun MPC 14 Kabupaten/Kota.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus MPW maupun MPC atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, untuk memimpin MPW Pemuda Pancasila Kalteng periode 2022-2027,” ucap Syauqie.

Kendati demikian, memperoleh kepercayaan untuk memimpin MPW Pemuda Pancasila Kalteng bukanlah tugas yang mudah. Namun ia optimis dalam kurun waktu 5 tahun kedepan mampu menjalankan amanah tersebut sebaik – baiknya.

“Kepercayaan dan tanggungjawab yang diberikan kepada saya untuk memimpin Pemuda Pancasila Kalteng merupakan sebuah amanah yang harus saya jalankan sebaik – baiknya. Dan dalam kurun waktu 5 tahun kedepan, saya berkomitmen untuk mensukseskan program kerja serta memajukan kesejahteraan anggota Pemuda Pancasila Kalteng,” ujarnya.

Disisi lain,  Wakil Ketua Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, Ahmad Ali menegaskan bahwa kegiatan Muswil ini merupakan agenda rutin yang wajib dilaksanakan dalam kurun waktu 5 tahun sekali. Sehingga ia berharap kepengurusan MPW Pemuda Pancasila Kalteng dapat merumuskan program yang dapat lebih adaptif serta inovatif, sesuai kepentingan bersama dan masyarakat.

“Muswil ini untuk Pemuda Pancasila melalukan pembentukan pengurus baru dan merumuskan program kerja. Yang harus menjadi catatan adalah penting bagi Pemuda Pancasila untuk menyesuaikan diri dengan kondisi saat ini, mengingat perjalanan Pemuda Pancasila, khususnya kami dari MPN menyadari betul bahwa perjalanan organisasi ini butuh proses yang panjang,” tandasnya.

Selain itu, ia juga meminta melalui kepemimpinan Muhammad Syaqie, organisasi Pemuda Pancasila khususnya di Kalteng mampu beradaptasi dengan perubahan zaman.

“Melalui Muswil ke VIII ini, kami berharap Muhammad Syauqie dalam menjadi pemimpin yang dapat berdiri tegak ditengah – tengah kepentingan masyarakat, dimana Pemuda Pancasila tidak boleh lagi di takuti oleh rakyat, tetapi Pemuda Pancasila harus di sayangi oleh rakyat,” pungkasnya. Nvd

Also Read

Tags