Palangka Raya Terima Penghargaan Perempuan Berprestasi

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara – Salah satu warga Kota Palangka Raya, Aqiedah Wahyuni, menerima piagam penghargaan Peringatan Hari Kartini yang dilaksanakan pada Kamis (21/4/2022). Aqiedah merupakan salah satu dari 514 orang perempuan berprestasi di Tanah Air. Penghargaan tersebut diterimanya atas jasanya di bidang pertanian.
Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan istrinya yang juga Ketua TP-PKK Kota Avina Fairid Naparin turut mendampingi warganya tersebut untuk menerima penghargaan yang dilaksanakan bersamaan dengan Peringatan Hari Kartini Oase Kabinet Indonesia Maju Tahun 2022, yang digelar secara daring dan terpusat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, kemarin.
Pada kesempatan tersebut, Avina menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan wanita-wanita berprestasi di Kota Cantik, yang mampu menjadi agen perubahan di Indonesia. Selain itu, dirinya tak lupa mengucapkan selamat Hari Kartini bagi seluruh kaum perempuan di Kota Palangka Raya.
Dirinya berharap, agar para wanita di kota setempat dapat menjadikan pedoman perilaku dan sikap Kartini, sebagai wanita yang tangguh dalam memperjuangkan kemerdekaan dan pembangunan Republik Indonesia.
“Saya mengucapkan selamat Hari Kartini kepada seluruh wanita yang ada di Kota Palangka Raya. Semoga kita dapat memaknai apa yang telah dilakukan Ibu Kartini, untuk kehidupan kita sehari-hari,” kata Avina.
Semangat Kartini, lanjutnya, harus menjadi teladan bagi perempuan di Indonesia, terkhusus Kota Palangka Raya. Dalam memperjuangkan kesetaraan, tetapi tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan.
Menurutnya, Kartini bukan hanya mengutamakan keterampilan, melainkan tetap menempatkan dirinya sebagai perempuan yang harus membina keluarga dan mendidik putra-putrinya.
“Sehingga kelak akan muncul Kartini-Kartini masa depan yang akan meningkatkan harkat dan derajat kaum wanita, bersama-sama dengan kaum laki-laki membina keluarga dan membangun masyarakat, bangsa dan negara,” jelasnya.
Dia mengajak, seluruh wanita di Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah untuk dapat berkontribusi aktif terhadap pembangunan daerah dan program pemulihan ekonomi pada masa pandemi Covid-19.
“Perempuan-perempuan Indonesia bisa sejajar dengan laki-laki dalam segala bidang kehidupan dan serta turut serta dalam pembangunan keluarga, bangsa dan negara,” pungkasnya. rgb

Also Read

Tags