Pemkab Akan Perbanyak RTH di Perkotaan

Redaksi

SAMPIT/Corong Nusantara-Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) akan memperbanyak ruang terbuka hijau (RTH) di wilayah perkotaan.

Bupati Kotim  Halikinnor mengatakan pihaknya melalui instansi terkait akan mendata kawasan-kawasan mana saja yang dapat dijadikan RTH.

“Sudah ada beberapa titik yang rencananya akan kita buat menjadi RTH. Salah satunya di belakang kantor Bupati Kotim,” ujarnya, Selasa (9/8/2022).

Diungkapkan Halikinnor, jika tempat itu dijadikan RTH maka bisa dijadikan tempat wisata. Selain itu kegiatan pemerintahan bisa dilaksanakan secara santai di RTH seperti kegiatan coffe morning dan lainnya.

“Apalagi di masa pandemi seperti ini lebih baik kita menggelar kegiatan terbatas di ruangan terbuka kalau di RTH mungkin bisa kita laksanakan kegiatan sambil dibawah pohon,” terangnya.

Menurut Halikinnor selain di belakang kantor Bupati Kotim, lokasi lainnya seperti di area depo sampah di Kecamatan Baamang dan juga di area sekitar taman kota atau di eks inhutani Sampit. (C-May)

Also Read

Tags