Pemkab Kotim Bagikan 60 Ribu Lembar Bendera Gratis

Redaksi

SAMPIT/Corong Nusantara-Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) membagikan sebanyak 60 ribu lembar bendera merah putih secara gratis kepada masyarakat.

Pembagian bendera merah putih tersebut secara simbolis dilakukan oleh Bupati Kotim Halikinnor didampingi Sekretaris Daerah (Sekda ) Kotim Fajrurrahman serta Unsur Forkopimda lainnya yang dilakukan di Taman Kota Sampit, Jumat ( 5/8/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Kotim Halikinnor mengatakan jika pembagian bendera secara gratis tersebut merupakan salah satu program Pemerintah Provinsi yang secara serentak membagikan satu juta bendera merah putih kepada masyarakat. Sementara untuk Kabupaten Kotim membagikan sebanyak 60 ribu lembar bendera merah putih yang pembelian benderanya berasal dari gabungan setiap SOPD serta instansi vertikal, termasuk partisipasi sejumlah perbankan di Kotim. Pembagian bendera tersebut ,ujarnya dilakukan dalam rangka menyambut HUT RI ke 77. Untuk itu dia berharap, semua rumah, kantor, pertokoan hingga ruang publik dapat memasang bendera selama satu bulan penuh.

“Tidak hanya bendera namun juga pernak pernik agustusan lainnya seperti umbul-umbul, lampion dan lampu hias. Saya ingin Kotim dapat menyambut HUT RI dengan semarak,” katanya.

Selain itu, dirinya juga mengajak supaya semua masyarakat dapat mengisi kemerdekaan ini dengan saling bersinergi dan menciptakan kerukunan, kedamaian, persatuan dalam masyarakat dengan bingkai dalam  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Disamping juga dimintanya berpartisipasi aktif dalam berkegiatan memeriahkan dan menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ,baik yang dikeluarkan oleh pemerintah maupun pihak-pihak lainnya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (C-May)

Also Read

Tags