Pemkab Kotim Segera Cari Solusi Penanganan Lingkar Selatan

Redaksi

SAMPIT/Corong Nusantara-Bupati Kotawaringin Timur ( Kotim ) Halikinnor turun ke jalan Muhammad Hatta atau lingkar selatan yang kondisinya rusak parah, Senin (25/7/2022).

Halikinnor yang meninjau kondisi jalan tersebut bersama Wakil Bupati Kotim Irawati,  Ketua DPRD Kotim Rinie, Wakil Ketua I DPRD Kotim Rudianur, Wakil Ketua II DPRD Kotim Hairis Salamad mengecek kondisi jalan Muhammad Hatta yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

“Kondisi jalan di sini sangat parah. Sehingga saya memahami teman-teman dari bidang pengangkutan tidak bisa melewati jalan ini dan terpaksa masuk menggunakan jalan Kota,” terangnya.

Menyikapi hal tersebut, rencananya pada Selasa (26/7/2022) dirinya akan memanggil semua perusahaan baik yang berada di bidang pengangkutan, ekspedisi maupun perkebunan untuk dapat merebukkan permasalahan kondisi jalan tersebut. Dirinya menginginkan semua perusahaan besar swasta dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah untuk dapat memfungsionalkan jalan itu.

“Paling tidak jalan ini bisa dilewati kendaraan dan tidak mengalami masalah atau sampai amblas atau terbalik. Mereka kita fokuskan untuk bahan material sementara untuk alat berat dan operatornya pemerintah daerah yang siapkan,” ucapnya.

Namun menurutnya, jika hal tersebut tidak bisa dilakukan maka dengan amat terpaksa dirinya akan mengambil keputusan untuk menutup total jalan perkotaan. Terkecuali angkutan yang membawa sembako. Sebab selama kendaraan bermuatan dan truk-truk besar masuk di wilayah perkotaan menurutnya kecelakaan lalu lintas terjadi peningkatan juga untuk kondisi jalan di perkotaan menjadi cepat rusak. (C-May)

Also Read

Tags