Pemkab Lamandau Genjot Pemerataan Pembangunan Sampai ke Desa

Redaksi

NANGA BULIK/Corong Nusantara- Program pembangunan di berbagai bidang terus digencarkan. Tidak hanya terpusat di kota, namun pemerataan pembangunan juga dilaksanakan hingga ke desa-desa guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu seperti disampaikan Bupati Lamandau H Hendra Lesmana pada momen peringatan Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Lamandau tahun 2022, Rabu (3/8).

“Berbagai prestasi yang ditorehkan Kabupaten Lamandau harus selaras dengan berbagai program pembangunan yang dilaksanakan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Dijelaskan dia, pada tahun 2022 Pemkab Lamandau telah menganggarkan dana APBD untuk berbagai bidang pembangunan, di antaranya memperluas bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), pembangunan Masjid Agung, pembukaan jalan Desa Beruta-Tamiang, pembangunan jalan multiyears antara Perigi-Beruta serta membangun Jembatan Sei Liku dan Sei Guci di Kecamatan Bulik.

“Selain itu, dalam Road Map tahun 2022-2024, Pemkab Lamandau dan PT PLN akan memperluas jaringan listrik hingga ke seluruh pelosok desa yang ada di Lamandau,” terangnya.

Also Read

Tags