Pengurus DPD Perkumpulan Pejuang Bravo 5 Kalteng Dikukuhkan

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara – Ketua Umum DPP Perkumpulan Pejuang Bravo 5 Jendral TNI (Purn) Fachrul Razi, melantik secara resmi pengurus DPD Bravo 5 Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2020-2025, dimana pelantikan tersebut berlangsung secara virtual di Ballroom Hotel Neo, Jalan Tjilik Riwut Km 1, Rabu (10/8/2022).

Ketua DPD Perkumpukan Pejuang Bravo 5 Kalteng Lohing Simon, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan DPP Perkumpulan Pejuang Bravo 5 nomor : Skep/040-DPPPPBL/VII/2022 Pertanggal 20 Juli 2022.

“Perjalanan Pejuang Bravo 5 atau disingkat PBL, bisa dilihat pada saat pemilu Presiden RI khususnya Ir. H. Joko Widodo dan Bravo 5 ikut mensukseskan,” ucapnya.

Anggota DPRD Kalteng dari Fraksi PDI Perjuangan ini juga menjelaskan, berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART), Bravo 5 memiliki tugas dan fungsi membantu pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan di daerah.

“Tentunya dalam menjalankan tugas serta tanggungjawab sesuai dengan AD-ART, kami memohon petunjuk serta arahan dari DPP Perkumpulan Pejuang Bravo 5, supaya Bravo 5 Kalteng bisa tetap eksist. Apalagi Kalteng merupakan daerah yang sangat potensial termasuk kekayaan Sumber Daya Alam (SDM), sehingga Bravo 5 harus bisa bersinergi dengan pemerintah serta berperan bagi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Disisi lain, Ketua Umum DPP Perkumpulan Pejuang Bravo 5, Jendral TNI (Purn) Fachrul Razi mengatakan, keberadaan Bravo 5 harus memberikan manfaat kepada masyarakat terutama membantu pemerintah menciptakan kerukunan dan perdamaian di daerah masing-masing.

Baca Juga :  Perusahaan Tambang Emas Garap Lahan Sengketa

“Angka pertumbuhan perekonomian di Kalimantan Tengah saya lihat sudah cukup baik dan kedepannya harus lebih meningkat. Sesuai dengan tujuan awal Bravo 5, selain berkiprah dalam perputaran roda perekonomian, keberadaan Bravo 5 juga harus memberikan manfaat baik kepada pemerintah maupun masyarakat khususnya menciptakan kerukunan dan perdamaian,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan pelantikan tersebut Umum DPP Perkumpulan Pejuang Bravo 5 mengukuhkan secara langsung ketua DPD Bravo 5 Kalteng Lohing Simon, kemudian Sekretaris Wenteng Asang, Bendahara Ina Prayawati, serta ketua bidang dan anggota dengan masa bakti 5 tahun yakni periode 2020-2025. nvd

Also Read

Tags