Pengurus DPD Perkumpulan Pejuang Bravo 5 Kalteng Dikukuhkan

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara – Ketua Umum DPP Perkumpulan Pejuang Bravo 5 Jendral TNI (Purn) Fachrul Razi, melantik secara resmi pengurus DPD Bravo 5 Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2020-2025, dimana pelantikan tersebut berlangsung secara virtual di Ballroom Hotel Neo, Jalan Tjilik Riwut Km 1, Rabu (10/8/2022).

Ketua DPD Perkumpukan Pejuang Bravo 5 Kalteng Lohing Simon, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan DPP Perkumpulan Pejuang Bravo 5 nomor : Skep/040-DPPPPBL/VII/2022 Pertanggal 20 Juli 2022.

“Perjalanan Pejuang Bravo 5 atau disingkat PBL, bisa dilihat pada saat pemilu Presiden RI khususnya Ir. H. Joko Widodo dan Bravo 5 ikut mensukseskan,” ucapnya.

Anggota DPRD Kalteng dari Fraksi PDI Perjuangan ini juga menjelaskan, berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART), Bravo 5 memiliki tugas dan fungsi membantu pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan di daerah.

“Tentunya dalam menjalankan tugas serta tanggungjawab sesuai dengan AD-ART, kami memohon petunjuk serta arahan dari DPP Perkumpulan Pejuang Bravo 5, supaya Bravo 5 Kalteng bisa tetap eksist. Apalagi Kalteng merupakan daerah yang sangat potensial termasuk kekayaan Sumber Daya Alam (SDM), sehingga Bravo 5 harus bisa bersinergi dengan pemerintah serta berperan bagi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Disisi lain, Ketua Umum DPP Perkumpulan Pejuang Bravo 5, Jendral TNI (Purn) Fachrul Razi mengatakan, keberadaan Bravo 5 harus memberikan manfaat kepada masyarakat terutama membantu pemerintah menciptakan kerukunan dan perdamaian di daerah masing-masing.

“Angka pertumbuhan perekonomian di Kalimantan Tengah saya lihat sudah cukup baik dan kedepannya harus lebih meningkat. Sesuai dengan tujuan awal Bravo 5, selain berkiprah dalam perputaran roda perekonomian, keberadaan Bravo 5 juga harus memberikan manfaat baik kepada pemerintah maupun masyarakat khususnya menciptakan kerukunan dan perdamaian,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan pelantikan tersebut Umum DPP Perkumpulan Pejuang Bravo 5 mengukuhkan secara langsung ketua DPD Bravo 5 Kalteng Lohing Simon, kemudian Sekretaris Wenteng Asang, Bendahara Ina Prayawati, serta ketua bidang dan anggota dengan masa bakti 5 tahun yakni periode 2020-2025. nvd

Also Read

Tags