Persiapan Upacara HUT RI Sudah Capai 95 Persen

Redaksi

PERSIAPAN MATANG-Para calon paskibraka ketika melakukan latihan Senin (15/8/2022) (Maya Selviani)

SAMPIT/Corong Nusantara-Persiapan upacara pengibaran bendera HUT RI ke 77 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah mencapai 95 persen.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim Wim RK Benung mengatakan semua persiapan sudah dimatangkan baik untuk lokasi pelaksanaan hingga para calon paskibraka yang akan betugas pada upacara nantinya.

“Memang pelaksanaan upacara berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kotim. Namun karena semua disiapkan secara matang saya yakin semua dapat berjalan lancar,” ujarnya, Senin (15/8/2022).

Menurutnya, setiap hari para calon paskibraka selalu berlatih di tempat tersebut. Dirinya juga mengapresiasi para paskibraka dan pelatih yang dapat beradaptasi dengan lokasi baru, sehingga diharapkan nantinya para calon paskibraka dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Selain itu karena keterbatasan tempat menurutnya panitia memutuskan untuk membatasi jumlah peserta yang hadir. Tak hanya itu pihaknya juga sudah merancang agar para peserta yang datang dapat memarkir kendaraan dengan mudah dengan memanfaatkan halaman kantor DPRD Kotim dan juga halaman Bank Indonesia yang lokasinya berdekatan dengan Kantor Bupati Kotim.

“Semua sudah kita persiapkan dengan maksimal dan tinggal menunggu pelaksanaan di hari H nya saja. Semoga semua berjalan sesuai harapan,” ujarnya. (C-May)

Also Read

Tags