Pertamina Sosialisasikan Program Subsidi Tepat MyPertamina

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong NusantaraManager Comrel PT Pertamina Patra Niaga Mor VI Kaltengsel Susanto August Satria meninjau langsung stand booth pendaftaran di Palangka Raya. Satria menegaskan, tujuan dari mengisi data di subsiditepat.mypertamina.id adalah agar BBM subsidi dapat diterima oleh orang yang tepat.

“Orang-orang yang mau ambil, seharusnya dia pakai Pertamax, terus dijual lagi kan rugi bapak,” ungkapnya kepada salah seorang sopir angkot yang sedang mengisi data, di SPBU Jalan S Parman, Senin (25/7).

Maliadi, sopir angkot yang kebetulan ada saat itu tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Dia datang untuk mendaftar aplikasi MyPertamina. Maliadi pun berharap subsidi Pertalite tepat sasaran.
Dia mengatakan akan mengajak teman-teman seprofesinya agar mendaftar di subsiditepat.mypertamina.id.
Dijelaskan, cara mendaftar program Subsidi Tepat MyPertamina sangat mudah. Bahkan jika masyarakat masih belum paham ada petugas yang akan membantu mengisi pendaftaran tersebut.

Langkah pertama, siapkan dokumen yang dibutuhkan berupa KTP, STNK, foto kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya. Kedua,
buka website subsiditepat.mypertamina.id. Ketiga,  centang informasi memahami persyaratan.

Keempat, klik daftar sekarang. Kelima, ikuti instruksi dalam website tersebut. Keenam, tunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan, atau cek status pendaftaran di website secara berkala. Ketujuh, apabila sudah terkonfirmasi, unduh (download) kode QR dari website dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina.

Didampingi Pembina Hiswana Migas DPC Kota Palangka Raya Andrey Leonardo Narang, Satria selanjutnya berjumpa dengan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin untuk melakukan audiensi dan menyosialisasikan program Subsidi Tepat MyPertamina.

Kepada Fairid, Satria menjelaskan bahwa untuk saat ini hingga Agustus mendatang masih dalam tahapan pendaftaran.

Dalam audiensi tersebut, Fairid yang didampingi Plt Kadisperindag Kota Palangka Raya Amandus Frenaldy dan Kabid Perdagangan Kota Palangka Raya Hadriansyah dan Kepala Dinas  sangat mengapresiasi apa yang disampaikan Satria dan siap mendukung program tersebut. dsn

Also Read

Tags