Prediksi Shakhtar Donetsk vs FC Porto, 20 September 2023: Jadwal Liga Champions Rabu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Shakhtar Donetsk vs FC Porto, 20 September 2023

Prediksi skor Shakhtar Donetsk vs Porto untuk pertandingan perdana Liga Champions di Volksparkstadion, Hamburg pada Rabu dini hari pukul 02:00 WIB.

Shakhtar Donetsk dan Porto akan memulai kampanye Grup H Liga Champions mereka di Jerman pada hari Selasa waktu setempat

Analisis Shakhtar Donetsk vs FC Porto

Shakhtar Donetsk tidak pernah menang dalam delapan pertandingan kandang terakhir mereka di babak penyisihan grup Liga Champions

Porto telah memenangkan ketiga pertandingan tandang mereka di Liga Primeira musim ini

Tim tamu asuhan Sergio Conceicao hanya mencatatkan satu clean sheet dalam enam pertandingan kompetitif musim ini

Tuan rumah berada di babak penyisihan grup kompetisi ini untuk musim keenam berturut-turut dan gagal mencapai babak sistem gugur dalam empat dari lima penampilan terakhir mereka.

Sementara itu, tim tamu berada di babak penyisihan grup untuk keempat kalinya berturut-turut. Mereka berhasil mencapai babak 16 besar musim lalu, menderita kekalahan dari finalis Inter Milan.

Tuan rumah menikmati awal tak terkalahkan di musim mereka, memenangkan lima dari tujuh pertandingan mereka di Liga Premier Ukraina.

Mereka melanjutkan kampanye liga mereka setelah jeda internasional dengan kemenangan kandang 1-0 atas Obolon Kyiv.

Tim tamu tidak terkalahkan dalam kampanye Liga Primeira mereka sejauh ini dan dalam pertandingan sebelumnya, mencatatkan kemenangan tandang 1-0 atas Estrela pada hari Jumat, dengan Mehdi Taremi mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut pada menit ke-29.

Baca Juga :  Prediksi Skor Porto vs Barcelona, 05 Oktober 2023: Jadwal Liga Champions Kamis Ini, Incar Kemenangan Kedua

Shakhtar berjuang untuk meraih kemenangan di Liga Champions

Shakhtar Donetsk gagal memenangkan satu pun dari delapan pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions dan menderita kekalahan telak dari Real Madrid, RB Leipzig dan Borussia Monchengladbach selama itu.

Juara Ukraina juga gagal memenangkan satu pun dari empat pertemuan sebelumnya dengan Porto, meskipun ini akan menjadi pertama kalinya kedua tim saling berhadapan dalam satu dekade terakhir.

Porto memulai musim dengan kuat

Porto mencatatkan awal tak terkalahkan di musim baru Liga Primeira dan meraih tiga kemenangan beruntun di laga tandang, meski clean sheet lebih sulit didapat, mereka hanya mencatatkan satu dari enam pertandingan kompetitif hingga saat ini musim ini.

Pasukan Sergio Conceicao mencapai babak sistem gugur Liga Champions musim lalu, memuncaki grup mereka sebelum disingkirkan tipis oleh finalis Inter Milan di babak 16 besar, sementara mereka telah memenangkan dua dari tiga pertandingan tandang terakhir mereka di Eropa, mengalahkan Bayer Leverkusen tiga kali. dan empat di Club Brugge.

Head-to-Head Shakhtar Donetsk vs Porto dan Nomor Kunci

Kedua tim telah bertemu enam kali di semua kompetisi, dengan empat pertemuan terjadi di Liga Champions.

Tim tamu memiliki rekor tak terkalahkan melawan tuan rumah dengan tiga kemenangan dan tiga pertandingan berakhir imbang.

Baca Juga :  Prediksi Skor Shakhtar Donetsk vs Royal Antwerpen, 29 November 2023: Jadwal Liga Champions Rabu Ini

Mereka terakhir bertemu di babak penyisihan grup Liga Champions 2014-15, dengan dua pertemuan berakhir imbang.

Tiga dari enam pertemuan di antara mereka menghasilkan kurang dari 2,5 gol.

Tim tamu telah mencetak setidaknya satu gol dalam enam pertemuan melawan tuan rumah, yang telah mencetak gol dalam lima pertandingan tersebut.

Tim tamu telah memenangkan empat dari enam pertandingan terakhir mereka di Liga Champions, menjaga empat clean sheet dalam periode tersebut.

Shakhtar hanya meraih satu kemenangan dalam 14 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions.

Mereka tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan kandang terakhir mereka di kompetisi ini.

Prediksi Shakhtar Donetsk Vs Fc Porto, 20 September 2023: Jadwal Liga Champions Rabu Ini

Bentuk Shakhtar Donetsk (semua kompetisi):

LWDWWW

Bentuk Porto (semua kompetisi):

LWWWDW

Berita Tim Shakhtar Donetsk vs Porto

Shakhtar akan kehilangan Mykola Matvienko, Valeriy Bondar dan Lassina Traore untuk pertandingan pembuka penyisihan grup hari Selasa karena masalah cedera.

Oleksiy Kashchuk adalah pencetak gol terbanyak tim musim ini dengan tiga gol, dan pemain berusia 23 tahun itu diperkirakan akan bermain di sepertiga akhir lapangan dalam kontes ini.

Danylo Sikan juga harus mendapat kesempatan bermain di lini depan, sementara Taras Stepanenko dan Oleksandr Zubkov kemungkinan akan tampil sebagai dua gelandang dalam formasi 4-3-3 untuk tim Ukraina.

Baca Juga :  Prediksi Skor Porto vs Shakhtar Donetsk, 14 Desember 2023: Jadwal Liga Champions Kamis Ini

Sedangkan untuk Porto, Ivan Marcano, Marko Grujic, Gabriel Veron, Francisco Conceicao dan Evanilson absen pada kontes Eropa tersebut.

Marcano dan Evanilson sama-sama cedera dalam pertandingan liga hari Jumat, dengan keduanya sekarang tidak tersedia, dan dua pengganti mereka – Wendell dan Mehdi Taremi – akan tampil sebagai starter.

Toni Martinez, Pepe Aquino, Joao Mario dan Stephen Eustaquio juga harus masuk tim, karena tidak masuk dalam XI liga terakhir kali, sementara Pepe harus bermain di tengah pertahanan.

Prediksi Shakhtar Donetsk vs Porto

Ini adalah pertandingan yang sangat sulit untuk dihentikan, terutama karena kedua belah pihak sedang dalam performa yang kuat musim ini.

Ini adalah pertandingan yang yakin akan dimenangkan oleh Porto, meskipun kurangnya clean sheet mereka menunjukkan bahwa Shakhtar setidaknya dapat menyulitkan pencetak gol.

Prediksi skor Shakhtar Donetsk 0-1 Porto

Prakiraan susunan pemain Shakhtar Donetsk vs Porto

Shakhtar Donetsk:

Riznyk; Konoplya, Kozik, Rakitskyi, Azarovi; Stepanenko, Zubkov, Sudakov; Kryskiv, Kashchuk, Sikan

Porto:

Costa; Mario, Cardoso, Pepe, Wendell; Gonzalez, Eustaquio; Pepe, Franco, Martinez; Taremi

Also Read