Prediksi Skor Union SG vs Toulouse, 21 September 2023: Jadwal Liga Europa Malam Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Union SG vs Toulouse, 21 September 2023

Setelah perjalanan bersejarah mereka ke perempat final tahun lalu, tim baru Belgia Union SG memulai kampanye Liga Europa terbaru mereka di kandang melawan tim Prancis Toulouse pada hari Kamis pukul 23:45 WIB.

Kedua belah pihak akan saling berhadapan di Stadion Constant Vanden Stock di Grup E, di mana Liverpool dan LASK Linz juga bersaing untuk mendapatkan satu-satunya tempat kualifikasi langsung ke babak 16 besar.

Analisis Union SG vs Toulouse

Hingga saat ini merupakan kekuatan dominan sepak bola Belgia pada awal abad ke-20 – mengoleksi 11 gelar divisi teratas antara tahun 1904 dan 1935 – Union SG mulai kembali menunjukkan diri mereka di pentas Eropa, melaju ke delapan besar Liga Europa 2022-23 sebelum menyerah pada supremasi Bayer Leverkusen.

Di tengah perjalanan mereka yang bagus di benua itu, Union 60 hanya terpaut satu poin untuk mengakhiri kekeringan gelar Belgia selama 88 tahun tetapi terpaksa puas dengan medali perunggu di belakang juara Royal Antwerp dan peringkat kedua Genk, yang hanya mengalahkan Union SG karena total poin musim reguler superior mereka.

Finis di peringkat ketiga membuat Union SG memasuki kampanye Liga Europa kedua mereka di babak playoff kualifikasi, di mana kemenangan agregat 3-0 atas Lugano mendorong pasukan Alexander Blessin ke fase grup dengan relatif mudah, namun performa domestik mereka menurun di tengah-tengah petualangan di Eropa.

Memang benar, Union SG datang ke pertandingan hari Kamis tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan Jupiler Pro League – menderita kekalahan 4-0 saat bertandang ke Mechelen, bermain imbang 2-2 dengan juara bertahan Antwerp sebelum jeda internasional dan yang terbaru kalah 2-0 di kandang dari Genk pada Sabtu.

Baca Juga :  Prediksi Skor LASK Linz vs Toulouse, 15 Desember 2023: Jadwal Europa League Jumat Ini

Tentu saja, hasil-hasil tersebut tidak boleh dianggap remeh mengingat Union SG menghadapi juara dan runner-up Belgia tahun lalu, namun pasukan Blessin tidak akan mendapatkan keuntungan penuh sebagai tuan rumah minggu ini, karena pertandingan tersebut akan berlangsung di Markas Anderlecht karena stadion Union tidak memenuhi persyaratan UEFA.

Sementara Union SG bersaing di kasta atas klasemen Belgia musim lalu, Toulouse menerima keadaan biasa-biasa saja di papan tengah di musim pertama mereka di Ligue 1, menempati posisi ke-13 di Ligue 1 untuk melengkapi eksploitasi Coupe de France yang luar biasa.

Bertanding keras dengan juara bertahan Nantes di pertandingan final, Toulouse merebut trofi dari genggaman Les Canaris dengan kemenangan telak 5-1 di Stade de France untuk memenangkan trophy besar pertama mereka dalam 86 tahun sejarah mereka, belum termasuk trio peraih gelar Ligue 2.

Kesuksesan di turnamen piala utama Prancis memastikan tempat Toulouse di babak penyisihan grup Liga Europa, namun untuk sementara, terdapat kekhawatiran bahwa Les Violets akan dilarang masuk ke turnamen tersebut karena peraturan UEFA; Pemilik Toulouse, RedBird Capital Partners, juga bertanggung jawab atas AC Milan, dan tidak ada dua tim dengan pemegang saham yang sama dapat berpartisipasi dalam kompetisi yang sama.

Baca Juga :  Prediksi Skor Union SG vs. Liverpool, 15 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Europa Jumat Ini di SCTV

Namun, dengan Rossoneri yang memastikan lolos ke Liga Champions, Toulouse mendapat lampu hijau untuk mengikuti undian babak grup untuk kedua kalinya, setelah juga gagal mencapai babak sistem gugur dalam debut turnamen mereka pada musim 2009-10.

Pelatih pemenang Coupe de France Philippe Montanier telah menyerahkan kendali kepada Carles Martinez, namun timnya mengawali musim Ligue 1 dengan acuh tak acuh, gagal memenangkan satu pun dari empat pertandingan terakhir mereka sejak kembali memberikan pelajaran sepak bola kepada Nantes di kemenangan 2-1 di matchday pertama.

Bentuk Liga Europa Union SG:

WW

Bentuk Union SG (semua kompetisi):

WLWWDL

Bentuk Toulouse (semua kompetisi):

WDLDD

Prediksi Skor Union Sg Vs Toulouse, 21 September 2023: Jadwal Liga Europa Malam Ini

Berita Tim Union SG vs Toulouse

Kekalahan kandang Union SG dari Genk pada akhir pekan menyakitkan karena lebih dari satu alasan, karena gelandang berusia 18 tahun Noah Sadiki ditarik keluar karena cedera yang tidak dijelaskan 11 menit sebelum waktu penuh, namun perkembangan kondisinya masih langka.

Akibatnya, Sadiki bisa saja tampil untuk kunjungan Toulouse, meskipun Mathias Rasmussen menunggu di sayap, dan Blessin diyakini tidak akan mengatasi masalah kebugaran lainnya untuk pertandingan pembuka Eropa timnya.

Sebelum bertemu kembali dengan saudaranya – pemain baru Liverpool Alexis Mac Allister – nanti di babak penyisihan grup, Kevin Mac Allister akan mencoba meredam serangan Toulouse sebagai bagian dari tiga pemain lini belakang tuan rumah.

Sementara itu, pelatih Toulouse Martinez memiliki trio pemain yang harus absen untuk pertandingan pembuka, termasuk duo penyerang Naatan Skytta dan Ibrahim Cissoko, yang masing-masing menderita patah tulang tibia dan metatarsal, sementara bek kiri Oliver Zanden sedang dalam masa pemulihan dari operasi pinggul.

Baca Juga :  Prediksi Skor Liverpool v Union Saint-Gilloise, 06 Oktober 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Europa Jumat Ini di SCTV

Sejumlah pemain pemenang piala Toulouse meninggalkan klub pada musim panas, termasuk pemain tengah yang terikat Lens, Stijn Spierings, namun pemain Belanda itu langsung dipinjamkan kembali ke Les Violets setelah kesulitan menyesuaikan diri dengan kehidupan di Stade Bollaert-Delelis.

Salah satu orang yang mendapat keuntungan dari kepergiannya adalah penjaga gawang berusia 18 tahun Guillaume Restes, yang harus memulai di sini setelah membantu timnya mengklaim satu poin dalam hasil imbang tanpa gol dengan Marseille pada akhir pekan, melakukan enam penyelamatan di Orange Velodrome.

Prediksi skor UnionSG 1-1 Toulouse

Baik Union SG maupun Toulouse tidak sedang mengalami masa-masa buruk di kompetisi domestik saat ini, namun jika dibandingkan dengan tahun lalu, juara Belgia 11 kali itu tidak bisa dianggap remeh di pentas Eropa.

Toulouse juga harus memanfaatkan spesialisasi sistem gugur mereka dari kesuksesan Coupe de France tahun lalu, tetapi pada kesempatan ini, kami merasa hampir mustahil untuk memisahkan kedua tim dan mengharapkan hasil imbang yang akan dimainkan di Constant Vanden Stock Stadium.

Prakiraan susunan pemain Union SG vs Toulouse

Union SG:

Moris; Mac Allister, Leysen, Burgess; Castro-Montes, Rasmussen, Vanhoutte, Lapoussin; Puertas, Amani; Eckert Ayensa

Toulouse:

Restes; Desler, Costa, Nicolaisen, Suazo; Schmidt, Spierings, Sierro; Aboukhlal, Dallinga, Genreau

Also Read