Prediksi Skor AC Milan vs Borussia Dortmund, 29 November 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Rabu Ini di SCTV

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi skor AC Milan vs Borussia Dortmund di match day kelima Liga Champions UEFA, pada Rabu dini hari pukul: 03:00 WIB, 29 Nov 2023 dari stadion San Siro

AC Milan dan Borussia Dortmund bertemu di salah satu grup yang paling seimbang di Liga Champions.

Dortmund memuncaki Grup F dengan tujuh poin menyusul kemenangan berturut-turut atas Newcastle United, sementara tim peringkat ketiga Milan hanya tertinggal dua poin setelah menumbangkan Paris Saint-Germain awal bulan ini.

Dortmund bisa mengamankan kualifikasi ke babak sistem gugur dengan kemenangan, setelah mengalahkan Newcastle dalam pertandingan berturut-turut untuk duduk di puncak Grup F – calon Grup Maut – di depan Paris Saint-Germain, lawan hari Selasa Milan, dan Tim Liga Premier kini menopang sisanya.

Brandt telah menjadi penyerang utama Dortmund musim ini dengan enam gol dan enam assist di semua kompetisi, namun Niclas Füllkrug, yang direkrut musim panas dari Werder Bremen, akan memasuki pertandingan setelah mencetak satu gol dan membuat satu gol lagi saat BVB bangkit dari ketertinggalan dua gol mengalahkan Borussia Mönchengladbach 4-2 pada hari Sabtu.

Milan masih hidup, dan kemenangan bahkan bisa membawa mereka ke puncak asalkan PSG tidak mengalahkan Newcastle di pertandingan grup lainnya.

Olivier Giroud melewatkan kemenangan 1-0 atas Fiorentina karena skorsing domestik, tetapi tersedia di sini.

Analisis AC Milan vs Borussia Dortmund

Tim Italia AC Milan saat ini berada di posisi ketiga tetapi akan melompati Dortmund jika menang di San Siro dengan hanya selisih tiga poin atas dan bawah.

Tetapi untuk melakukan itu mereka harus mengalahkan tim Jerman yang sedang dalam performa bagus di grup ini setelah BvB menang berturut-turut atas Geordies.

Milan melakukan pemanasan untuk pertandingan tersebut dengan kemenangan kandang 1-0 atas Fiorentina pada akhir pekan dan mereka tetap tertinggal 6 poin dari pemimpin Serie A dan rivalnya, Inter Milan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Salernitana vs AC Milan, 23 Desember 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Sabtu Ini

BVB bangkit kembali setelah kekalahan beruntun di Bundesliga – termasuk kekalahan telak 4-0 dari Bayern Munich – dengan mengalahkan Borussia Monchengladbach 4-2 pada hari Sabtu.

Namun mereka sudah tertinggal sepuluh poin dari pemimpin klasemen Bayer Leverkusen di liga dan gelar tampak seperti harapan yang sia-sia bahkan pada tahap ini.

Namun, mereka tampil berbeda di Liga Champions dan telah meraih beberapa hasil bagus.

Dan Milan harus menjadi lebih baik dari mereka di Italia jika mereka ingin tetap berada di jalur kemajuan.

Harapkan gol di San Siro

Grup F tidak mengecewakan di Liga Champions musim ini dan pertemuan antara Milan dan Borussia Dortmund bisa saja penuh dengan gol.

Dijuluki grup maut di awal turnamen, Grup F masih terbuka lebar dengan hanya terpaut tiga poin dari pemuncak grup Dortmund dan tim juru kunci Newcastle.

Dan dinamika grup bisa berubah lagi tengah pekan ini saat Dortmund bertandang ke San Siro untuk menghadapi Milan.

Pertandingan sebelumnya antara kedua tim di Signal Iduna Park berakhir tanpa gol pada awal Oktober namun Milan tahu mereka harus menyerang, sementara Dortmund bisa mengamankan tempat di babak sistem gugur jika menang.

Bentrokan Grup F sulit untuk diprediksi

Pertandingan terakhir Die Schwarzgelben sangat menyenangkan saat mereka mengalahkan Borussia Monchengladbach 4-2 dan itu adalah keempat kalinya dalam enam pertandingan terakhir mereka mencatatkan lebih dari 2,5 gol.

Pertandingan ini – dan dalam hal ini grup – terlalu sulit untuk dihentikan saat ini karena semua satu tim mampu mengalahkan tim lainnya dan oleh karena itu gol bisa menjadi jalan yang harus ditempuh.

Mendukung kedua tim untuk mencetak dan lebih dari 2,5 gol.

Head to head baru-baru ini

Kedua tim bermain imbang tanpa gol saat mereka bertemu di Jerman bulan lalu.

Musim lalu ada kemenangan tandang masing-masing saat mereka kembali bermain di Liga Champions.

Baca Juga :  Prediksi Skor Borussia Dortmund vs Mainz, 20 Desember 2023: Jadwal Bundesliga Jerman Malam Ini

Players to watch

Mantan bintang Chelsea Ruben Loftus-Cheek sudah mulai memantapkan dirinya di tim dan telah mencetak gol untuk klub musim ini melawan Cagliari.

Striker internasional Jerman Niclas Fullkrug sedang dalam performa terbaiknya musim ini dan telah mencetak sembilan gol termasuk saat Jerman melawan Turki pekan lalu.

Statistik pertandingan

Brandt telah mencetak gol, membuat assist, atau keduanya dalam 11 dari 17 penampilannya untuk Dortmund musim ini.

Marco Reus adalah pencetak rekor 22 gol Dortmund di Liga Champions. Dia telah mencetak dua gol melawan oposisi Italia (Napoli dan Juventus).

Dengan hanya kebobolan dua gol dalam empat pertandingan, Dortmund memiliki pertahanan terbaik di grup musim ini, bersama Inter Milan dan Barcelona.

Dortmund merayakan kesuksesan terbesar dalam sejarah mereka melawan tim dari Italia, mengalahkan Juventus 3-1 di final Liga Champions UEFA 1997.

Die Schwarzgelben adalah tim Jerman terakhir yang menang saat bertandang ke AC Milan, dengan Jan Koller sebagai pemenang pertandingan (18 Maret 2003).

Pulisic membuat 127 penampilan kompetitif untuk Dortmund, mencatatkan 19 gol dan 26 assist.

Prediksi Skor Ac Milan Vs Borussia Dortmund, 29 November 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Rabu Ini Di Sctv

Bentuk Liga Champions AC Milan:

DDLW

Bentuk AC Milan (semua kompetisi):

LDLWDW

Bentuk Liga Champions Borussia Dortmund:

LDWW

Bentuk Borussia Dortmund (semua kompetisi):

DWLWLW:

Berita Tim AC Milan vs Borussia Dortmund

Setelah mencoreng penampilannya yang ke-100 di Milan karena dikeluarkan dari lapangan saat melawan Lecce awal bulan ini, Olivier Giroud kini dapat kembali ke starting XI Rossoneri setelah menjalani skorsing Serie A melawan Fiorentina.

Dorongan tersebut akan disambut baik oleh Stefano Pioli, yang tidak diperkuat dua penyerang lainnya, Noah Okafor (hamstring) dan Rafael Leao (paha), karena cedera.

Luka Jovic dan Samu Chukwueze sama-sama masuk bersama Christian Pulisic pada hari Sabtu, tetapi dengan tersedianya Giroud, Jovic harus duduk di bangku cadangan.

Baca Juga :  Prediksi Skor AC Milan vs Newcastle, 19 September 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Selasa Ini di SCTV

Chukwueze mungkin dipertahankan, karena Leao – yang berada di puncak peringkat Liga Champions Milan untuk peluang yang tercipta dari permainan terbuka (delapan) dan dribel yang diselesaikan (15) – kembali gagal.

Setelah Ruben Loftus-Cheek, yang memainkan peran utama melawan PSG, kembali tampil di Serie A sebagai pemain pengganti pada akhir pekan, gelandang Inggris ini akan bersaing untuk menjadi starter pada hari Selasa.

Salah satu dari hanya tiga pemain yang mencatatkan dua digit tekel dan intersepsi di Liga Champions musim ini – pemain lainnya adalah Fikayo Tomori dari Milan – bek veteran Mats Hummels akan memimpin empat bek Borussia Dortmund di San Siro.

Tim tamu tidak akan diperkuat Felix Nmecha, yang cedera pinggulnya baru-baru ini membuatnya absen dari skuad Jerman, tetapi Emre Can dan Gregor Kobel sama-sama mengatasi masalah kebugaran untuk menghadapi Gladbach.

Memimpin lini depan, Niclas Fullkrug telah mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya untuk BVB, sementara Donyell Malen harus melewati Jamie Bynoe-Gittens untuk menjadi starter dalam mendukung penyerang Dortmund tersebut.

Rekannya, Karim Adeyemi dan Sebastien Haller, menderita penyakit.

Prediksi skor: AC Milan 2-2 Borussia Dortmund

Pertarungan sengit lainnya akan terjadi antara dua tim yang sangat imbang, menyusul kebuntuan tanpa gol yang menegangkan pada bulan Oktober.

Nasib Grup F kedua klub mungkin ditentukan pada pertandingan terakhir menyusul hasil imbang di San Siro.

​Prakiraan susunan pemain AC Milan vs Borussia Dortmund

Milan: Maignan – Calabria (c), Thiaw, Tomori, Hernández – Krunić, Musah – Pulisic, Reijnders, Leão – Giroud

Out: Bennacer (knee), Caldara (ankle), Kalulu (thigh), Kjær (muscular), Pellegrino (ankle)

Doubtful: Okafor (hamstring), Sportiello (muscular)

Coach: Stefano Pioli

Dortmund: Kobel – Süle, Hummels, Schlotterbeck, Ryerson – Sabitzer, Can (c) – Malen, Reus, Brandt – Füllkrug

Out: Duranville (thigh), Nmecha (hip)

Doubtful: Adeyemi (ill), Haller (ill)

Coach: Edin Terzić

Also Read