Prediksi Skor AC Milan vs Cagliari, 3 Januari 2024: Jadwal Siaran Langsung 16 Besar Coppa Italia Malam Ini di TVRI Sports

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – AC Milan akan menghadapi Cagliari Calcio pada pertandingan babak 16 besar Coppa Italia pada Rabu dini hari pukul 03:00 WIB.

Sekarang sudah 21 tahun sejak Rossoneri terakhir kali memenangkan piala dan Stefano Pioli ingin mengakhiri kutukan itu.Dua tim yang berada di posisi berbeda dalam klasemen liga bertemu untuk memperebutkan tempat di perempat final piala – Atalanta BC atau Sassuolo akan menunggu di delapan besar.

AC Milan akan berusaha keras untuk mengamankan tempat di delapan besar Coppa Italia melawan tim kecil Cagliari.

Analisis AC Milan vs Cagliari

Pasukan Claudio Ranieri gagal memenangkan 11 pertemuan terakhir antara kedua tim dan akan menghadapi pertandingan ini untuk mengakhiri laju buruk ini.

AC Milan harus bekerja keras di pertandingan terakhir mereka tahun ini saat mereka meraih kemenangan 1-0 atas Sassuolo pada hari Sabtu.

Pasukan Stefano Pioli kini telah menjalani empat pertandingan berturut-turut tanpa kalah – meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang – sebuah pencapaian yang membuat mereka naik ke posisi ketiga di tabel Serie A.

AC Milan akan berusaha melanjutkan apa yang mereka tinggalkan di akhir pekan dan mulai bekerja keras di tahun baru saat mereka memulai pencarian kejayaan di Coppa Italia.

Baca Juga :  Prediksi Skor AC Milan vs Newcastle, 19 September 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Selasa Ini di SCTV

Cagliari, sebaliknya, kali terakhir mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Empoli di Stadion Unipol Domus.

Ini merangkum apa yang menjadi paruh pertama musim yang mengecewakan bagi pasukan Claudio Ranieri, yang saat ini berada di urutan ke-18 klasemen Serie A, hanya dua poin di atas Salernitana yang berada di posisi terbawah.

Namun, Cagliari akan mencari inspirasi dari performa solid mereka di Coppa Italia, di mana mereka menyingkirkan Palermo dan Udinese di dua putaran pembuka.

Meskipun lolos ke delapan besar Coppa Italia akan membantu membangun momentum, tim kecil ini mempunyai tantangan yang lebih besar dan akan menantikan pertandingan liga mendatang melawan Lecce akhir pekan depan.

Pemenang laga ini akan menghadapi Atalanta atau Sassuolo di perempat final.

Dengan tersingkirnya juara bertahan Inter Milan, AC Milan berharap mereka dapat mempertahankan trofi kota itu untuk musim berikutnya, kali ini dengan seragam merah.

Head-To-Head AC Milan vs Cagliari dan Nomor Kunci

AC Milan benar-benar dominan dalam sejarah pertandingan ini, mengklaim 28 kemenangan dari 37 pertemuan terakhir antara kedua tim.

Cagliari hanya meraih satu kemenangan dalam kurun waktu tersebut, sementara poinnya telah dibagi dalam delapan kesempatan.

AC Milan ikut serta tiga kemenangan beruntun melawan pasukan Ranieri dan tidak terkalahkan dalam 11 pertemuan terakhir mereka, mengklaim sembilan kemenangan dan dua kali seri sejak Agustus 2017.

Baca Juga :  Prediksi Skor AC Milan vs Lazio, 30 September 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Sabtu Ini

Cagliari telah kalah dalam empat pertandingan tandang kompetitif terakhir mereka, kebobolan tujuh gol dan mencetak dua gol sejak kemenangan 2-1 di bulan November. di Udinese.

Pertandingan melawan AC Milan mewakili oposisi kelas atas yang signifikan dan akan menghadirkan tantangan yang lebih besar bagi Cagliari.

Prediksi Skor Ac Milan Vs Cagliari, 3 Januari 2024: Jadwal Siaran Langsung 16 Besar Coppa Italia Malam Ini Di Tvri Sports

Bentuk AC Milan (semua kompetisi):

WLWWDW

Bentuk Cagliari Coppa Italia:

WW

Bentuk Cagliari (semua kompetisi):

DLWLLD

Berita Tim AC Milan vs Cagliari

Menambah absensi Milan yang tampaknya tak ada habisnya, gelandang Ismael Bennacer – yang baru saja kembali dari istirahat panjang karena cedera – telah diberitahu oleh FA Aljazair untuk bergabung dalam latihan tepat waktu menjelang AFCON mendatang dan oleh karena itu tidak akan dapat tampil melawan Cagliari.

Namun, striker Nigeria Samu Chukwueze baru akan berangkat pada pertengahan pekan, jadi Stefano Pioli harus memanfaatkan kesempatan ini untuk mengistirahatkan Rafael Leao atau Christian Pulisic.

Penghitungan 10 keterlibatan gol yang terakhir sejauh musim ini adalah yang terbaik sejak musim 2019-20 ketika mewakili Chelsea, tetapi ia mungkin akan absen pada pertandingan hari Selasa dengan satu tujuan untuk menjadi starter melawan Empoli pada kickoff awal hari Minggu; Olivier Giroud juga kemungkinan akan duduk di bangku cadangan.

Baca Juga :  Prediksi Skor AC Milan vs Verona, 23 September 2023: Tanpa Maignan?

Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Malick Thiaw, Marco Sportiello, Tommaso Pobega dan Noah Okafor semuanya tidak bisa bermain karena cedera, jadi bek remaja seperti Jan-Carlo Simic – yang baru-baru ini mencetak gol dalam debut seniornya melawan Monza – mungkin dipanggil oleh Pioli .

Ruang perawatan Cagliari saat ini tidak terlalu ramai, karena hanya Eldor Shomurodov (kaki), Marko Rog (ACL) dan Nahitan Nandez (paha) yang akan absen bermain di San Siro.

 Setelah absen karena skorsing di Serie A, Antoine Makoumbou kini kembali ke skuad Rossoblu dan bersiap untuk bermain di lini tengah, meskipun kebijakan seleksi Claudio Ranieri tidak dapat diprediksi.

Prediksi skor: AC Milan 3-1 Cagliari

Mengingat kelemahan pertahanan Cagliari – terlihat jelas saat kalah di kandang Milan awal musim ini – dan kurangnya ketabahan mereka saat tandang, bahkan tim Milan yang banyak berubah harus mengamankan tempat di perempat final Coppa Italia.

Prakiraan susunan pemain AC Milan vs Cagliari

AC Milan:

Maignan; Florenzi, Simic, Hernandez, Bartesaghi; Krunic, Adli; Chukwueze, Romero, Leao; Jovic

Cagliari:

Radunovic; Zappa, Goldaniga, Dossena, Augello; Makoumbou, Prati, Pereiro; Oristanio; Luvumbo, Petagna

Also Read