Prediksi Skor AC Milan vs Sassuolo, 31 Desember 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Minggu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Pada Minggu tengah malam 31 Desember pukul 00:00 WIB, pada laga giornata ke-18 Serie A Italia, Milan akan menjamu Sassuolo.

Tim tuan rumah tetap bersaing memperebutkan gelar juara, meski tertinggal jauh dari pemuncak klasemen Inter.

Di laga terakhir, Milan kembali kehilangan poin. Kali ini mereka bermain imbang 2:2 dengan Salernitana, yang mengecewakan fans tim.

Berdasarkan hasil 17 pertandingan kejuaraan yang dimainkan, Milan berada di peringkat ketiga klasemen dan tertinggal tujuh poin dari peringkat kedua Juventus.

Kesenjangan dari Inter yang memimpin adalah 11 poin, yang tampaknya tidak mungkin tercapai.

Dalam lima laga terakhir, performa Milan memang bukan yang terburuk. Mereka menang tiga kali, kalah sekali, dan seri sekali.

Di laga terakhir, Sassuolo bermain melawan Genoa dan kalah dari salah satu pesaing utama mereka dalam perebutan kelangsungan hidup di elite sepak bola Italia.

Berdasarkan hasil 17 putaran, Sassuolo mengoleksi 16 poin dan menempati posisi ke-15 klasemen. Mereka saat ini hanya unggul tiga poin dari zona degradasi dan berisiko turun ke dasar klasemen setelah babak ini.

Dalam lima laga terakhirnya, Sassuolo hanya meraih satu kemenangan dan tiga kekalahan.

Analisis AC Milan vs Sassuolo

AC Milan tampaknya sudah menyerah dalam perburuan gelar setelah kembali mengalami kesalahan mengecewakan, hanya bermain imbang 2-2 di kandang tim peringkat terakhir Salernitana Jumat lalu.

Baca Juga :  Prediksi Skor Sassuolo vs Monza, 2 Oktober 2023: Jadwal Liga Italia Senin Malam

I Rossoneri kini terpaut sebelas poin dari pemuncak klasemen Inter Milan. Mereka setidaknya ingin mengakhiri tahun ini dengan kemenangan di depan pendukung tuan rumah pada Sabtu malam saat tim papan bawah Sassuolo datang mengunjungi Stadio Giuseppe Meazza di Gameweek No 18.

AC Milan hanya memenangkan satu dari tiga pertandingan liga terakhir. Mereka meninggalkan terlalu banyak ruang di lini belakang pada pertandingan babak terakhir melawan Salernitana.

Mengetahui betapa menyerangnya Sassuolo, kami tidak akan terkejut melihat I Rossoneri kebobolan sekali lagi di sini.

Meski begitu, pasukan Stefano Pioli masih menjadi favorit utama akhir pekan ini. Sassuolo kalah tiga kali dan seri satu kali dari empat pertandingan liga terakhirnya.

I Neroverdi kebobolan dua gol atau lebih dalam tujuh pertandingan Serie A berturut-turut.

Mereka sekarang memiliki rekor pertahanan terburuk kedua di liga karena hanya Salernitana yang berada di posisi terbawah yang kebobolan lebih dari 32 gol sejauh musim ini.

Kegagalan terbaru terjadi delapan hari lalu ketika Sassuolo kalah 1-2 di kandang tim seperti Genoa, kebobolan dua gol di menit-menit akhir di Stadion MAPEI – Citta del Tricolore.

Pertemuan head to head Terbaru

AC Milan hanya meraih satu poin dari dua pertandingan melawan Sassuolo di Serie A musim sebelumnya.

Baca Juga :  Prediksi Skor Borrusia Dortmund vs AC Milan, 05 Oktober 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Kamis Ini di SCTV

Sassuolo merayakan kemenangan telak 5-2 dalam pertandingan tandang mereka sebelumnya melawan AC Milan pada Januari tahun ini.

Semua kecuali satu dari tujuh pertandingan head to head sebelumnya antara kedua tim menghasilkan tiga gol atau lebih.

Prediksi Skor Ac Milan Vs Sassuolo, 31 Desember 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Minggu Ini

​Bentuk AC Milan Serie A:

DWWLD

Bentuk AC Milan (semua kompetisi):

LWLWWD

Bentuk Sassuolo Serie A:

DWLLDL

Berita Tim AC Milan vs Sassuolo

Stefano Pioli tidak hanya masih memiliki beberapa bek yang absen karena cedera – dengan Fikayo Tomori menambah jumlah pemain terakhir kali – tetapi striker Serbia Luka Jovic juga mungkin absen karena cedera pergelangan kaki yang dideritanya saat melawan Salernitana.

Yunus Musah bergabung dengan Jovic dalam latihan terpisah dari skuad utama karena masalah otot, sementara Tomori, Pierre Kalulu, Malick Thiaw, Mattia Caldara, Tommaso Pobega dan Noah Okafor semuanya tidak bisa bermain.

Pemain pinggiran Marco Pellegrino dan Marco Sportiello setidaknya bisa kembali dari cedera masing-masing, namun pilihan Milan tetap terbatas; pemain muda Jan-Carlo Simic, yang baru-baru ini mencetak gol pada debutnya melawan Monza, mungkin dipanggil sebagai bek tengah.

Dengan Jovic akan absen, Olivier Giroud akan berusaha mempertahankan rata-rata golnya setiap 78 menit melawan Sassuolo.

Striker Prancis ini adalah pencetak gol terbanyak Milan di semua kompetisi pada tahun 2023 (18 gol) dan dua gol pada hari Sabtu akan membuatnya melampaui jumlah gol tahun lalu yaitu 19 gol.

Baca Juga :  Prediksi Skor Atalanta vs AC Milan, 10 Desember 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Italia Minggu Ini: Dekati Sang Capolista

Tentu saja, ancaman serangan utama tim tamu adalah Domenico Berardi, yang telah mencetak 11 gol dan memberikan tujuh assist melawan Rossoneri di Serie A hingga saat ini.

Berardi telah pulih dari penyakit yang memaksanya absen saat kalah dari Genoa pekan lalu, jadi ia bermain di sayap kanan dalam trisula penyerang yang menampilkan Armand Lauriente di kiri dan Andrea Pinamonti memimpin lini depan.

​ Namun, Sassuolo masih terhambat oleh daftar panjang pemain yang absen: Uros Racic, Daniel Boloca, Gregoire Defrel, Matias Vina dan Mattia Viti diperkirakan akan absen dalam perjalanan ke Lombardy.

Prediksi skor : AC Milan 3-2 Sassuolo

Tidak ada tim yang bisa diandalkan untuk menjaga jarak selama 90 menit, dan dengan hilangnya sejumlah pemain di kedua tim, ini bisa menjadi pertemuan yang terbuka dan tidak dapat diprediksi.

Pada akhirnya, kelemahan Sassuolo bersifat psikologis dan defensif, sehingga Milan bisa meraih kemenangan dan mempertahankan Pioli untuk saat ini.

Prakiraan susunan pemain AC Milan vs Sassuolo

AC Milan:

Maignan; Calabria, Kjaer, Simic, Hernandez; Loftus-Cheek, Bennacer, Reijnders; Pulisic, Giroud, Leao

Sassuolo:

Consigli; Toljan, Erlic, Ferrari, Pedersen; Henrique, Thorstvedt; Berardi, Bajrami, Lauriente; Pinamonti

Also Read