Prediksi Skor AC Milan vs Frosinone, 3 Desember 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Minggu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – AC Milan akan bermain melawan Frosinone di San Siro pada hari di Serie A pada Minggu dini hari pukul 02:45 WIB.

Frosinone tidak pernah menang dalam enam pertandingan tandang liga di Serie A musim ini, kalah dalam empat pertandingan terakhir

Lima pertandingan liga kandang terakhir Milan hanya menghasilkan kurang dari tiga gol

Striker Milan Olivier Giroud telah mencetak sepuluh gol dalam 20 pertandingan untuk klub dan negaranya musim ini

Analisis AC Milan vs Frosinone

AC Milan memasuki pertandingan ini setelah kalah 3-1 dari Borussia Dortmund di babak penyisihan grup Liga Champions UEFA.

Gol penyerang Jerman Marco Reus dan Karim Adeyemi serta satu gol pemain sayap Inggris Jamie Bynoe-Gittens memastikan kemenangan Borussia Dortmund. Pemain sayap Nigeria Samuel Chukwueze mencetak gol untuk AC Milan.

Frosinone, sebaliknya, mengalahkan Genoa 2-1 dalam pertandingan liga terakhir mereka. Gol dari pemain sayap Argentina Matias Soule dan bek tengah Ilario Monterisi memastikan kemenangan bagi Frosinone. Penyerang Ukraina Ruslan Malinovskyi mencetak gol untuk Genoa.

Rossoneri bisa mengurus urusan dalam negeri

Milan dikalahkan dengan baik oleh Borussia Dortmund di Liga Champions pada hari Selasa tetapi mereka bisa kembali ke jalurnya melawan Frosinone di Serie A pada hari Sabtu.

Rossoneri mendominasi penguasaan bola melawan tim Jerman tetapi hanya mampu melakukan empat tembakan tepat sasaran. Dortmund menyamai itu tetapi berhasil mencetak tiga gol dari upaya mereka.

Milan harus memenangkan pertandingan grup terakhir mereka di Newcastle untuk mendapatkan peluang lolos dan posisi mereka di bagian bawah menunjukkan bahwa mereka mungkin juga akan kehilangan hadiah hiburan berupa tempat Liga Europa.

Baca Juga :  Prediksi Skor AC Milan vs Udinese, 5 November 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Minggu Ini

Di sisi positifnya, mereka berada di posisi yang baik di kasta tertinggi Italia untuk mengamankan tempat di Liga Champions musim depan, namun mereka akan berupaya meningkatkan posisi ketiga mereka yang membuat mereka terpaut enam poin dari pemuncak klasemen Inter.

Dan mereka memiliki peluang besar untuk mempersempit kesenjangan ketika Frosinone datang ke kota.

Frosinone memiliki rekor tandang yang buruk musim ini dan mereka belum pernah menang tandang di liga dalam enam upaya.

Empat laga tandang terakhir mereka semuanya sia-sia dan sulit untuk melihat mereka meningkatkan rekor tersebut akhir pekan ini..

Lima pertandingan kandang terakhir Milan di liga hanya menghasilkan kurang dari tiga gol, jadi kami memperkirakan kemenangan Milan dan tidak lebih dari dua gol.

Head-to-Head AC Milan vs Frosinone dan Nomor Kunci

Dalam empat pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, AC Milan telah memenangkan dua pertandingan dan seri dua kali.

Pemain sayap Amerika Christian Pulisic telah menyumbang enam gol dalam 10 penampilan liga untuk AC Milan musim ini.

Gelandang Belanda Tijjani Reijnders telah berhasil menyumbang dua gol dalam 13 penampilan liga untuk AC Milan.

Pemain sayap Argentina Matias Soule telah menyumbang tujuh gol dalam 11 penampilan liga untuk Frosinone musim ini.

Gelandang asal Brazil Reinier Jesus telah menyumbang tiga gol dalam enam penampilan liga untuk Frosinone musim ini.

Prediksi Skor Ac Milan Vs Frosinone, 3 Desember 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Minggu Ini

Bentuk AC Milan Serie A:

WLDLDW

Bentuk AC Milan (semua kompetisi):

DLWDWL

Bentuk Frosinone Serie A:

Baca Juga :  Prediksi Skor Borrusia Dortmund vs AC Milan, 05 Oktober 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Kamis Ini di SCTV

WLLWLW

Bentuk Frosinone (semua kompetisi):

LLWWLW

Berita Tim AC Milan vs Frosinone

Krisis pertahanan Milan semakin parah, Malick Thiaw terpaksa ditarik keluar saat kekalahan Selasa dari Dortmund, dengan gelandang Rade Krunic diminta untuk mengisi posisi bek tengah: Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Marco Pellegrino dan Mattia Caldara sudah absen.

Untuk pertandingan Serie A kedua, Olivier Giroud diskors, jadi dengan Rafael Leao (paha) dan Noah Okafor (hamstring) masih absen, Luka Jovic harus diberi kesempatan lain untuk mengakhiri kekeringan mencetak golnya.

Masuk dari bangku cadangan pada pertengahan pekan, tendangan striker asal Serbia ini membentur tiang namun gagal mencetak gol, dan setelah delapan pertandingan liga sejak dipinjamkan, ia belum mencetak satu gol pun.

Stefano Pioli setidaknya memiliki opsi lini tengah lain yang tersedia akhir pekan ini, karena setelah istirahat enam bulan, Ismael Bennacer telah menyelesaikan comebacknya dari operasi lutut – pemain internasional Aljazair itu mungkin akan ditempatkan di bangku cadangan.

Frosinone, sementara itu, tidak diperkuat Abdou Harroui karena cedera kaki, sementara kehadiran Luca Mazzitelli masih diragukan setelah ia absen dalam kemenangan pekan lalu atas Genoa.

Bek kiri Riccardo Marchizza juga sedang berjuang dengan masalah ototnya, jadi Ilario Monterisi mungkin akan mendapat imbalan atas aksi heroiknya dalam memenangkan pertandingan dengan menjadi starter di empat bek tim tamu.

Dari pemain yang telah mencetak lebih dari lima gol di lima liga top Eropa musim ini, hanya Evan Ferguson dari Brighton & Hove Albion dan sensasi Real Madrid Jude Bellingham yang lebih muda dari penyerang milik Juventus Matias Soule, yang seharusnya mendukung Walid Cheddira atau Marvin Cuni di lini depan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Cagliari vs AC Milan, 27 September 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Kamis Ini

Prediksi AC Milan vs Frosinone

AC Milan saat ini berada di urutan ke-3 liga, dan hanya memenangkan satu dari lima pertandingan liga terakhir mereka.

Mereka mendapati diri mereka enam poin di belakang pemimpin liga Inter Milan.

Ini merupakan musim yang tidak konsisten bagi klub, dengan performa mereka saat ini tidak menguntungkan manajer Stefano Pioli.

Frosinone, sebaliknya, berada di peringkat 10 liga, dan telah memenangkan dua dari lima pertandingan liga terakhirnya.

Pemain sayap asal Argentina Matias Soule telah terbukti menjadi salah satu pemain muda terbaik di liga sejauh ini, dan klub induknya, Juventus, akan terus memantau perkembangannya.

Ada kabar bahwa Juventus dapat memanggil kembali pemain berusia 20 tahun itu setelah awal yang baik di musim liga.

AC Milan harus kembali ke jalur kemenangan, dan harus tampil sebagai pemenang di sini.

Olivier dapat memainkan peran utama

Striker Olivier Giroud terus menunjukkan usia bukanlah penghalang, dan pemain Prancis berusia 37 tahun itu telah mengantongi sepuluh gol dalam 20 pertandingan untuk klub dan negaranya musim ini.

Giroud akan kembali dari skorsing pada hari Sabtu dan prediksinya adalah dia akan kembali mencetak gol di San Siro.

Prediksi skor: AC Milan 2-0 Frosinone

Prakiraan susunan pemain AC Milan vs Frosinone

AC Milan:

Maignan; Calabria, Tomori, Krunic, Hernandez; Musah, Reijnders; Chukwueze, Loftus-Cheek, Pulisic; Jovic

Frosinone:

Turati; Monterisi, Okoli, Romagnoli, Oyono; Bourabia, Barrenechea; Reinier, Soule, Ibrahimovic; Cheddira

Also Read