Prediksi Skor Al-Hilal vs Al-Nassr, 2 Desember 2023: Jadwal Big Match Saudi Pro League Sabtu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com–Laga Big Match akan terjadi di Liga Pro Saudi pekan ini, ketika Al-Hilal menghadapi rivalnya Al-Nassr di Stadion Internasional King Fahd pada Sabtu dini hari pukul 01:00 WIB.

Para penggemar sedang mempersiapkan derby besar Riyadh pertama di musim liga 2023-24, dan taruhannya sangat besar, dengan tuan rumah saat ini memimpin klasemen liga sementara tim tamu berada di bawah mereka di posisi kedua.

Analisis Al-Hilal vs Al-Nassr

Meskipun tim milik PIF saat ini mendominasi empat tempat teratas di Liga Pro musim ini, kedua tim ini telah menjauh dari kelompok pengejar, dengan Al Ahli tertinggal tujuh poin dari Al-Hilal di posisi terdepan.

The Blue Waves tampil luar biasa musim ini dan memasuki pertandingan ini dengan rekor 12 kemenangan dan hanya dua kali seri dalam 14 pertandingan liga mereka musim ini, yang membuat mereka unggul empat poin atas lawan mereka.

Tim asuhan Jorge Jesus kembali dari jeda internasional dengan kemenangan telak 9-0 atas Al Hazm akhir pekan lalu dan menindaklanjutinya dengan kemenangan keempat berturut-turut di Liga Champions AFC atas Navbahor pada pertengahan pekan.

Salem Al Dawsari dan Malcom mencetak gol dalam kemenangan 2-0 malam itu, dan Malcom kini telah mencetak empat gol dalam dua pertandingan menyusul hat-tricknya melawan Hazem Al Samood pada akhir pekan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Al-Nassr vs. Al Riyadh, 9 Desember 2023: Jadwal Saudi Pro League Sabtu Ini

Al-Hilal tidak kebobolan satu gol pun dalam lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi dan tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan terakhirnya, sejak Agustus ketika mereka kalah dari lawan ini di final Piala Champions Klub Arab di perpanjangan waktu.

Cristiano Ronaldo adalah pemain yang bertanggung jawab mencetak dua gol di final tersebut dan membawa Al Nassr meraih gelar Piala Champions Klub Arab pertama mereka, meskipun timnya memainkan sebagian besar pertandingan dengan sembilan pemain.

Pemenang Ballon d’Or lima kali itu juga mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 mereka atas Al Akhdoud setelah jeda internasional, dan dengan itu, ia mencetak rekor lainnya, mencatatkan golnya yang ke-527 di liga, lebih banyak dari pemain mana pun di sejarah liga.

Hasil itu menandai kemenangan liga kelima berturut-turut Al-Alami dan pertandingan ke-10 tak terkalahkan setelah kalah dalam dua pertandingan pertama musim ini dari Al Ittifaq dan Al Taawon pada pertengahan September.

Tim asuhan Luis Castro juga tampil tangguh akhir-akhir ini, saat ini mencatatkan sembilan kemenangan beruntun di laga tandang di kasta tertinggi dan mencetak dua gol atau lebih di setiap kemenangan tersebut, meski mereka hanya mencatatkan dua clean sheet di waktu tersebut.

Baca Juga :  Prediksi Skor Al-Nassr vs. Al-Etifaq, 22 Desember 2023: Jadwal Saudi Pro League Jumat Ini

Meskipun Al Nassr berhasil meraih kemenangan dalam pertemuan piala tersebut awal tahun ini, mereka dikalahkan oleh lawan ini di venue ini musim lalu dan akan mengetahui bahwa kekalahan lainnya di sini akan terbukti sangat merugikan dalam perburuan gelar.

Prediksi Skor Al-Hilal Vs Al-Nassr, 2 Desember 2023: Jadwal Big Match Saudi Pro League Sabtu Ini

Bentuk Liga Pro Saudi Al-Hilal:

WWW WWW

Bentuk Al-Hilal (semua kompetisi):

WWW WWW

Bentuk Liga Pro Saudi Al-Nassr:

DWWWWW

Bentuk Al-Nassr (semua kompetisi):

WWW WWW

Berita Tim Al-Hilal vs Al-Nassr

Rekor Al Hilal musim ini terlihat lebih mengesankan ketika mempertimbangkan bahwa mereka telah memainkan seluruh musim hingga saat ini tanpa jasa superstar Brasil mereka Neymar, yang akan melewatkan musim ini karena cedera ligamen parah.

Mantan striker Fulham Aleksander Mitrovic diberi sedikit istirahat pada pertengahan pekan melawan Navbahor tetapi harus kembali ke starting 11 di sini, setelah mencetak gol di delapan pertandingan terakhirnya sebagai starter di semua kompetisi.

Bagi Al Nassr, kekhawatiran utama yang tidak diragukan lagi untuk pertandingan ini adalah kebugaran Ronaldo, yang terpaksa keluar lapangan dalam pertandingan Liga Champions AFC karena cedera leher.

Selain sang kapten, David Ospina adalah satu-satunya pemain lain yang mengalami cedera, sehingga Nawaf Alaqidi akan terus bermain di bawah mistar gawang tim tamu.

Baca Juga :  Prediksi Skor Al-Nassr vs Al Okhdood, 25 November 2023: Jadwal Saudi Pro League Jumat Ini

Prediksi skor: Al-Hilal 2-1 Al-Nassr

Kedua tim datang ke pertandingan ini dengan membawa performa liga yang sangat baik, namun tim tamu menunjukkan beberapa tanda kelemahan di pertengahan pekan, terutama setelah mundurnya pencetak gol terbanyak liga, Cristiano Ronaldo.

Namun, tuan rumah tampil solid di Liga Champions AFC, dan rekor tak terkalahkan mereka musim ini tidak dapat diabaikan.

Kami mengharapkan pertemuan berkualitas tinggi di sini tetapi kami berpihak pada Al Hilal untuk memenangkan pertandingan dengan satu gol.   

Prakiraan susunan pemain Al-Hilal vs Al-Nassr

Al-Hilal:

Bounou; Koulibaly, Al Burayk, Al Bulayhi, Abdulhamid; Neves, Kanno, Michael; Al Qahtani, Mitrovic, Malcom

Al-Nassr:

Alaqidi; Al-Boushal, Alawjami, Laporte, Telles; Brozovic, Fofana, Otavio, Talisca, Mane; Ronaldo

Also Read