Prediksi Skor Alaves vs Athletic Bilbao, 23 September 2023: Jadwal Laliga Spanyol Sabtu Dini Hari

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Alaves vs Athletic Bilbao, 23 September 2023

Athletic Bilbao bertujuan untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di La Liga menjadi lima pertandingan ketika mereka menghadapi Deportivo Alaves di Mendizorrotza pada Sabtu dini hari pukul 02:00 WIB.

Setelah meraih 10 poin dari kemungkinan 15 poin musim ini, tim tamu menempati posisi keempat dalam tabel La Liga – hanya tertinggal dari Real Madrid, Barcelona dan Girona.

Di ujung lain klasemen, tuan rumah berada di urutan ke-14 – tiga poin di luar zona degradasi – setelah mengumpulkan enam poin sejauh ini.

Analisis Alaves vs Athletic Bilbao

Deportivo Alaves menuju pertandingan hari Jumat setelah kalah 2-0 di Rayo Vallecano, menghadapi rentetan 20 tembakan sambil melakukan satu upaya tepat sasaran sebagai balasannya.

Alhasil, Alaves kalah tiga kali dari lima laga La Liga musim ini, mencatatkan kekalahan 1-0 dari Cadiz dan Getafe sebelum tumbang dari Rayo Vallecano.

Meski begitu, Alaves telah meraih beberapa kemenangan penting musim ini, mengalahkan Sevilla 4-3 sebelum meraih kemenangan 1-0 atas Valencia awal bulan ini.

Perlu juga dicatat bahwa Deportivo Alaves memiliki rekor 100% di Mendizorrotza pada 2023-24, yang berarti mereka akan memanfaatkan peluang mereka untuk menghentikan momentum Athletic Bilbao.

Baca Juga :  Prediksi Skor Athletic Bilbao vs Valencia, 30 Oktober 2023: Jadwal Laliga Spanyol Senin Ini

Sementara itu, Athletic meraih kemenangan 3-0 atas Cadiz terakhir kali, memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi empat pertandingan.

Satu-satunya kekalahan Bilbao musim ini terjadi saat melawan Real Madrid di akhir pekan pembukaan, dengan tiga kemenangan dan satu hasil imbang sejak saat itu.

Athletic tidak hanya memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhir mereka, tetapi mereka juga mencatatkan tiga clean sheet – menyoroti soliditas pertahanan mereka.

Faktanya, hanya Real Madrid yang berada di puncak klasemen (3) yang kebobolan lebih sedikit di La Liga dibandingkan Athletic Bilbao (4) musim ini.

Bisakah mereka terus menantang tim-tim papan atas divisinya?

Head-to-head: Alaves vs Athletic Bilbao

Kedua belah pihak telah memenangkan dua dari delapan pertemuan liga terakhir, dan bermain empat kali seri dalam prosesnya. Hal ini menunjukkan bahwa pertandingan hari Jumat akan berlangsung sengit.

Perlu juga dicatat bahwa clean sheet telah terjadi di empat pertemuan sebelumnya antara Alaves dan Athletic, dengan kedua tim mencatatkan tiga kali clean sheet dalam kurun waktu tersebut.

Prediksi Skor Alaves Vs Athletic Bilbao, 23 September 2023: Jadwal Laliga Spanyol Sabtu Dini Hari

Bentuk Alaves LaLiga:

LWLWL

Bentuk La Liga Atletik Bilbao:

LWWDW

Berita Tim Alaves vs Athletic Bilbao

Alaves akan kembali tanpa pemain depan pinjaman Atletico Madrid Giuliano Simeone karena cedera pergelangan kaki yang ia alami selama pra-musim.

Baca Juga :  Prediksi Skor Alaves vs Osasuna, 1 Oktober 2023: Jadwal Laliga Spanyol Malam Ini

Tim tuan rumah tidak mengalami masalah baru apa pun saat melawan Rayo terakhir kali, dan pelatih kepala Garcia diperkirakan akan menahan godaan untuk merombak skuadnya.

Kike Garcia harus melanjutkan di sepertiga akhir lapangan, dengan dukungan dari Luis Rioja dan Alex Sola di area sayap, sementara Jon Guridi kembali akan beroperasi sebagai pemain nomor 10.

Sedangkan untuk Athletic, Nico Williams, yang saat ini dikaitkan dengan klub-klub seperti Barcelona, Manchester United dan Liverpool, masih diragukan tampil karena cedera otot yang dideritanya saat menjalani tugas internasional.

Peru Nolaskoain juga absen karena masalah paha, namun tim Basque itu tidak mengalami masalah baru apa pun saat sukses tiga gol atas Cadiz terakhir kali.

Sebagian besar pemain starter melawan Cadiz harus mempertahankan posisinya, dengan Alex Berenguer kemungkinan akan ditempatkan di sisi kiri, tetapi mungkin ada perubahan di lini tengah pertahanan, dengan Yeray berpotensi masuk menggantikan Aitor Paredes.

Prediksi Alaves vs Atletic Bilbao

Alaves tampil kuat di kandang musim ini, dan mereka mampu menjadikan pertandingan ini sulit bagi Athletic. Tentu saja tidak mengejutkan melihat kemenangan tandang, namun kami merasa bahwa poin akan dibagi dalam pertandingan melawan Basque ini.

Baca Juga :  Prediksi Skor Girona vs Athletic Bilbao, 28 November 2023: Jadwal La Liga Spanyol Selasa Ini

Prediksi skor Alaves 1-1 Atletic Bilbao

Prakiraan susunan pemain Alaves vs Athletic Bilbao

Alaves:

Sivera; Gorosabel, Abqar, Marin, Duarte; Guevara, Blanco; Sola, Guridi, Rioja; Kike Garcia

Athletic Bilbao:

Simon; De Marcos, Vivian, Yeray, Yuri; Vesga, Ruiz de Galarreta; I Williams, Sancet, Berenguer; Guruzeta

Also Read